Bank KB Bukopin, Tolong Cepat dalam Menyelesaikan Masalah!

Saya pernah menjadi nasabah kartu kredit Bank Bukopin, tetapi saya sudah menutup kartu kredit tersebut sebelum tahun 2019, saya lupa tepatnya tahun berapa. Pada bulan Juni 2019, saya sangat kaget ketika diberitahu bahwa status BI checking (SLIK OJK) saya buruk karena ada tunggakan tagihan kartu kredit Bank Bukopin.

Kemudian saya melaporkan hal tersebut melalui customer service Bank Bukopin dan mereka mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan kesalahan sistem dan akan diselesaikan dalam waktu 14 hari kerja.

Ternyata sampai tahun 2021, Bank Bukopin belum melakukan update di BI checking (sekarang menjadi SLIK OJK). Saya melakukan komplain lagi pada Juni 2021 dan dibantu oleh Bu Vhindy. Saya dijanjikan 14 hari kerja akan dibereskan. Akan tetapi setelah lebih dari 14 hari kerja, ternyata hal tersebut belum terselesaikan juga.

Bu Vhindy menggunakan alasan situasi covid dan lainnya sehingga menyuruh saya untuk bersabar. Jika memang saya tidak bisa bersabar, saya dipersilahkan untuk melakukan komplain karena di sini beliau katanya “cuma membantu”. Namun saat saya komplain ke CS, saya dilempar lagi ke Bu Vhindy.

Selain itu saya juga melakukan komplain ke KCU Bukopin Bogor dan dibantu oleh pak Panji, beliau mengatakan bahwa pihak pusat juga sudah mengeluarkan surat penyelesaian untuk saya. Namun sampai hari ini tanggal 23 Juli 2021, SLIK OJK saya belum dibantu selesaikan oleh pihak Bank Bukopin meskipun saya sudah mendapatkan surat penyelesaian yang terbit tanggal 6 Juli 2021.

Ada beberapa pertanyaan untuk pihak Bank Bukopin:

  1. Butuh berapa lama pihak Bank Bukopin untuk update SLIK OJK, karena masalah ini sudah menggantung selama 2 tahun? Apakah memang staff dari bank Bukopin dilatih untuk melemparkan masalah kepada staf yang satu dengan lainnya?
  2. Mengenai surat yang dikeluarkan, seolah-olah saya pernah menunggak hutang kepada pihak Bank Bukopin. Padahal secara jelas dan gamblang hal tersebut karena adanya kesalahan sistem dari bank Bukopin.

Saya harap ada itikad baik dari pihak Bank Bukopin mengenai masalah ini.

Terima kasih.

Hany Kusuma Tingkir
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank KB Bukopin atas Surat Hany Kusuma Tingkir

Menanggapi keluhan Bapak Hany Kusuma Tingkir melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 23 Juli 2021, dengan judul...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Bank KB Bukopin, Tolong Cepat dalam Menyelesaikan Masalah!

  • 24 Juli 2021 - (04:10 WIB)
    Permalink

    Harus tggu sampai 2th lg utk penghapusan BI checking yg jelek, dari tanggal penerbitan surat lunas dari bank terkait, jika bapak tidak percaya bisa silahkan cek sendiri.

    • 27 Juli 2021 - (09:54 WIB)
      Permalink

      saya sudah datang ke kantor cabang dan ditelepon oleh pihak bukopin, semoga mereka menepati janji.

      Karena saya sudah infokan dan menegur mereka.

      tapi kalo yang terakhir ini masih sama saja, saya akan ajukan gugatan, karena ini juga merusaj nama baik dari saya dan sangat merugikan reputasi yang sudah saya jaga selama ini.

  • 27 Juli 2021 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin dengan kasusnya Pak.
    Sebelumnya ketika dilakukan penutupan kartu kredit Bukopin, apakah bapak sudah menerima Surat Penutupan/Closing Statement dari Bank Bukopin?
    Jika ada, surat ini berguna untuk mempercepat proses peralatan scoring di SLIK.

    • 30 Juli 2021 - (09:37 WIB)
      Permalink

      untuk penutupan kartu kredit, sebenarnya pihak bukopin cuma memberikan nomor laporan penutupan.

      makanya saya bingung kenapa kok masih ada tagihan di cc yang sudah dilakukan penutupan

  • 14 Agustus 2021 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuan nya jg,ini saya sudah melakukan pelunasan dari tahun 2016 tapi skrg malah ada call 5,nama saya jadi jelek ini.ada keterangan sebab macet itikad tidak baik,klo tidak ada itikad baik saya tidak akan melakukan pelunasan,mohon bantuan dari Bapak saya harus bagaimana

    • 16 Agustus 2021 - (14:43 WIB)
      Permalink

      siang bu, untuk masalah ibu mungkin bisa menghubungi bukopin bu.

      karena masalag saya sendiri masih belum beres, saya masih menunggu laporan slik.

      patut diakui bukopin kerjanya agak kurang profesional.

      saya yang tidak ada utang, dan murni karena kesalahan sistem bukopin saja sudah 2 tahun belum beres.

      terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bank KB Bukopin?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Bank KB Bukopin, Tolong Cepat dalam Menyelesaikan Masalah!

oleh hany kusuma Tingkir dibaca dalam: 1 menit
10