Pesan Handphone di Akulaku, Barang Belum Datang Cicilan Pertama Sudah Ditagih

Pertama-tama perkenalkan nama saya Ahmad Kamiludin, saya ingin menceritakan kronologi kejadian di aplikasi Akulaku.

Pada tanggal 18 Juni 2021 saya memesan handphone INFINIK HOT 9 4/64 di merchant PUSAT CELULAR dengan uang muka Rp441 ribu (itu juga duit dari Akulaku hasil minjam di KTA Asetku, hee😅). Tanggal 19 Juni sudah muncul nomer resi dengan resi 001126624989 namun resi tidak dapat ditemukan.

Bukti chat merchant namun tidak ada tanggapan
Bukti pengiriman dari merchant

Saya sudah telpon Cs Akulaku malah disuruh feedback di Aplikasi. Sudah di-feedback di aplikasi terus ada gmail masuk, malah suruh telpon lagi sampai pulsa habis, gitu terus.

Saya sangat kecewa dengan sistem Akulaku dan ternyata bukan saya sendiri yang mengalami hal seperti ini dan di merchant yang sama.

Dengan terbitnya surat komplain dari saya ini saya ingin membatalkan kredit handphone saya di Akulaku dan refund ke saldo Akulaku saya karena DC nelpon terus suruh bayar cicilan. Lah saya ogah barangnya juga gak ada malah nagih dia. Karena saya keberatan jika saya harus menunggu lagi dan juga tidak ada kejelasan sama sekali dari pihak merchant. Saya harap masalah saya ini dapat diselesaikan dengan secepatnya.

Dan semoga pihak Akulaku dapat memperbaiki kinerja dan memilih merchant yang trusted.

Terima kasih.

Ahmad Kamiludin
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Ahmad Kamiludin

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ahmad Kamiludin pada tanggal 25...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • sering baca baca artikel tentang marketplace tsb,baru transaksi,karena di media ini sudah banyak yang alami.

  • D akulaku mh ckp belanja di official strore aj , selebihnya pilih" deh cari aman

  • banyak seller fiktif disitu resi tidak valid cht no respon, kenapa ga beli di official store/ erafone/ atau tokped shopee bukalapak😀

  • Santai aja bro, jangan dibayar kalo dc nelpon bilang aja barangnya gak pernah dateng apa yg mau di tagih itu credit gak sah karena gak ada barangnya kalo ngotot yg nagih suruh dateng aja kerumah apa hak dia nagih sedangkan kita belum nerima apa²

  • Kalo pengalaman saya pernah credit barang diakulaku 2 bulan tapi dibatalkan otomatis atau sama seller saya lupa, tapi tagihan dua bulan tetep ada tapi sebagian dari tagihan awalnya langsung saya compalin tuh ke akulakunya tapi akhirnya bisa ilang itu tagihan. Jadi kalo gak ada barang jangan mau bayar apapun alasan mereka walaupun cuma biaya adminnya jangan.