Surat Pembaca

Pesan Handphone di Akulaku, Barang Belum Datang Cicilan Pertama Sudah Ditagih

Pertama-tama perkenalkan nama saya Ahmad Kamiludin, saya ingin menceritakan kronologi kejadian di aplikasi Akulaku.

Pada tanggal 18 Juni 2021 saya memesan handphone INFINIK HOT 9 4/64 di merchant PUSAT CELULAR dengan uang muka Rp441 ribu (itu juga duit dari Akulaku hasil minjam di KTA Asetku, hee?). Tanggal 19 Juni sudah muncul nomer resi dengan resi 001126624989 namun resi tidak dapat ditemukan.

Bukti chat merchant namun tidak ada tanggapan
Bukti pengiriman dari merchant

Saya sudah telpon Cs Akulaku malah disuruh feedback di Aplikasi. Sudah di-feedback di aplikasi terus ada gmail masuk, malah suruh telpon lagi sampai pulsa habis, gitu terus.

Saya sangat kecewa dengan sistem Akulaku dan ternyata bukan saya sendiri yang mengalami hal seperti ini dan di merchant yang sama.

Dengan terbitnya surat komplain dari saya ini saya ingin membatalkan kredit handphone saya di Akulaku dan refund ke saldo Akulaku saya karena DC nelpon terus suruh bayar cicilan. Lah saya ogah barangnya juga gak ada malah nagih dia. Karena saya keberatan jika saya harus menunggu lagi dan juga tidak ada kejelasan sama sekali dari pihak merchant. Saya harap masalah saya ini dapat diselesaikan dengan secepatnya.

Dan semoga pihak Akulaku dapat memperbaiki kinerja dan memilih merchant yang trusted.

Terima kasih.

Ahmad Kamiludin
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Ahmad Kamiludin

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ahmad Kamiludin pada tanggal 25...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Harusnya belinya di BEC om, di erapone. trus bayarnya pakai akulaku. jadi kalau belinya online dan ga tau tuh toko dimana posisinya, lebih baik ke official store.
    cuma saran dari saya, karena itu yang saya lakukan ketika beli handphone.

  • Walah, kedepannya hati-hati bang. Jangan belanja di Akulaku (nama lainnya Akutipu). Beneran deh, ini aplikasi 1000% nggak recommended buat belanja online (kecuali pinjolnya) karena hampir 70%nya seller bodong, pengiriman juga super lama. Mending belanjanya via Bukalapak dsb tp pembayarannya pakai Akulaku, lebih aman.

  • Untuk pihak akulaku seharus nya lebih selektif lagi dalam memilih merchant/seller..... yang curang/bodong agar nama besar akulaku tidak rusak sama merchant/seller yang di sebut kan di atas.... seharus nya pihak akulaku jadi penengah antara konsumen sama merchant yang ber masalah agar tidak ada pihak yang di rugikan
    Mau melaporkan mechant/seller yg nakal juga susah.... mohon untuk jadi perhatian untuk pihak terkait jangan sampai ada yang di rugikan lagi

  • Hal yang sama saya alami juga
    No Pemesanan 1631710740302250720402
    No resi 00293011317
    Tanggal kirim 17 sept 2021 Jam 10.47 oleh merchant BAROKAH MAHKOTA CELL. Sampai saat ini saya menulis belum datang juga, ada beberapa keanehan yang bikin geli:
    1. Tombol barang sudah di terima tiba tiba ada yang pencet.
    2. Setiap menulis ulasan di playstore selalu dihapus.
    Akhirnya saya harus nulis di medsos karena di indonesia kalau sudah viral baru pada gerak dan kerja.