Paket Tujuan Jogja Malah Transit Dulu ke Denpasar, Pelayanan J&T Mengecewakan

Tanggal 21 Juli 2021 kemarin saya membeli ikan hidup dari Lampung, dengan menggunakan jasa pengiriman J&T Express dengan nomor resi: JD0131634952. Ini bukan pertama kalinya saya menerima pengiriman barang dari luar jawa. Sebelumnya pengiriman dari Lampung, Medan, Batam pun tidak pernah ada kendala. Pengalaman sebelumnya, 3-4 hari pengiriman sudah sampai ke tujuan rumah saya di Yogyakarta.

Tanggal 23 Juli 2021 saya tracking resi, paket saya sudah sampai di Surabaya. Yang membuat saya heran informasi tracking dari Surabaya, paket tidak menuju ke Yogyakarta, tetapi menuju transit center di Denpasar.

Paket sudah sampai di pulau Jawa, harus nyebrang dulu ke Bali sebelum dikirim ke Jogja? Info dari tracking, baru tanggal 25 Juli ini paket dikirimkan ke Jogja. 2 hari, itu paket tamasya ke pulau Bali dulu?? Wow!

Saya sudah mencoba menanyakan terkait hal ini ke pihak J&T, melalui CS WA dan DM Instagram.
Tak ada respon apapun dari DM Instagram, dan melalui CS WA hanya menjawab seperti robot, seakan tidak cek history complaint sebelumnya. CS baru balas chat sejam kemudian, dan ketika 5 menit saya tidak membalas maka interaksi diakhiri dan saya harus menjelaskan dari awal. Degitu terus sampai lebih dari 3 kali saya mencoba tidak mendapatkan jawaban apapun dari pertanyaan saya yang sebenarnya sangat sederhana.

Jika pengiriman barang dari Lampung ke Jogja, ketika paket sudah sampai di Surabaya, kenapa harus lewat Denpasar terlebih dahulu?? CS WA malah sempat menuliskan, “Saat ini kami tidak bisa menyampaikan kendala di lapangan”. Lha terus bagaimana nasib paket saya?? Paket itu berisi makhluk hidup (ikan hidup) dan sudah ada keterangan juga di paket.

sudah tertera yang dikirm ikan hidup

Meskipun ada kekhawatiran juga nasib ikan saya, saya sepenuhnya sadar akan resiko pengiriman makhluk hidup melalui ekspedisi. Di sini saya lebih mempermasalahkan pelayanan J&T ke customer yang tidak terbuka, tidak solutif dan sama sekali tidak memperhatikan kepuasan pelanggan.

Pengalaman yang sangat berbeda ketika saya mengalami kendala sama menggunakan pengiriman TIKI, CS langsung berinisiatif membantu dan menjelaskan kendala yang saya alami.

Edy Nurmono
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Edy Nurmono

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Edy Nurmono dengan judul “Paket Tujuan Jogja Malah Transit Dulu ke Denpasar, Pelayanan J&T Mengecewakan”...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Paket Tujuan Jogja Malah Transit Dulu ke Denpasar, Pelayanan J&T Mengecewakan

    • 28 Juli 2021 - (06:54 WIB)
      Permalink

      Yaa bisa jadi ikannya naik pesawat,
      Dr surabaya ke denpasar aja udah 2 hr, tambah sehari lg ke jogjanya total 3hr
      Kalau jalur darat dan ga mampir, dr surabaya sehari udah sampai jogja
      Jadi tujuan naik pesawat biar cepet atau biar tambah lama ga tau juga

  • 26 Juli 2021 - (18:55 WIB)
    Permalink

    Biasanya kl beli dr surabaya lebih cepat sampai jogja drpd beli dr jakarta. Tp itu memang aneh, kl katakanlah pakai pesawat, apa boleh hewan hidup dibawa pesawat?

    • 28 Juli 2021 - (07:34 WIB)
      Permalink

      Ini juga yg menggerakkan saya untuk bertanya ke cs j&t, dan bahkan pihak j&t pun ga bisa menjelaskan keanehan ini
      Cs sibuk upload j&t dpt penghargaan tp complain via dm ga ditanggapi

    • 28 Juli 2021 - (07:36 WIB)
      Permalink

      Sepertinya pilihan paling bagus, lbh hemat ga perlu pakai jasa pengiriman, dan ga beresiko ikan mati krn pengiriman yg lama

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Paket Tujuan Jogja Malah Transit Dulu ke Denpasar, Pelayanan J&T M…

oleh saint john dibaca dalam: 1 menit
6