Iuaran Tahunan DBS Terus Berjalan, Padahal Kartu Non Aktif

Selamat Siang,

Saya pengguna kartu kredit DBS dengan nomor 4157-36**-****-**15. Pada bulan Januari 2021 saya menerima tagihan Rp. 1,264,873 dimana dari total tagihan tersebut Rp. 400.000 adalah iuran tahunan. Awal Februari saya menelpon Customer Care dari DBS untuk negosiasi iuran tahunan dan sekalian menutup kartu kredit saya. Hasil negosiasi tersebut adalah saya membayar sejumlah tagihan bulan Januari 2021 tanpa annual fee sebesar Rp. 870,873 dan Customer Care tersebut menyampaikan bahwa kartu saya akan dinonaktifkan. Saya menyepakati hal tersebut dan saya membayarnya pada Februari itu juga.

Lalu saya kaget mendapati email bahwa sampai dengan Mei 2021 tagihan iuran tahunan tersebut masih berjalan. Lalu saya menelpon kembali Customer Care DBS menanyakan perihal penutupan kartu saya tersebut, dan saya disuruh menunggu akan dihubungi oleh pihak Collection dari DBS. Sampai beberapa minggu tidak kunjung ada telepon dari pihak DBS dan saya menelpon kembali Customer Care DBS untuk menanyakan kembali perihal penutupan kartu kredit saya dan masih sama jawaban yang diberikan adalah menunggu dari pihak Collection menelpon.

Sampai akhirnya tanggal 27 Juli 2021, saya menerima telepon dari pihak Collection DBS yang memberitahukan bahwa saya masih memiliki tunggakan iuran tahunan dan harus segera melunasi. Saya berusaha menyampaikan baik-baik kronologis dari awal penutupan kartu kredit, tetapi dari pihak Collection DBS malah mengancam bahwa nama saya akan jelek di BI apabila tidak melakukan pembayaran serta berkata-kata kasar.

Mohon dari tanggapan pihak Bank DBS agar masalah tidak menjadi panjang, karena dari awal saya sebagai nasabah berniat baik untuk membayar dan melakukan penutupan kartu kredit sesuai prosedur yang diberikan. Tapi akhirnya malah seperti ini.

Terima kasih.

Tumbur Hari Boando
Sidoarjo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:7    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Tumbur Boando

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Iuaran Tahunan DBS Terus Berjalan, Padahal Kartu Non Aktif

  • 27 Juli 2021 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Di lazada skng byk saller penipu. Dalam dua bulan terakhir saya ketipu puluhan kali. Padahal saya custemer Lazada sudah tahunan.
    Hati hati jangan beli baju seragam di Abadi Shop penipu. Saya beli baju 1 sets atas bawah buat kelas 6sd sama 1 sets perlengkapan Pramuka.

    Sudah dibayar yang dikirim cuma plastik kecil gitu aja nga ada baju celana dll saya raba aja lalu saya tolak.

    Pokoknya banyak banget penjual nakal semoga Lazada tindak lanjuti penjual penjual nakal ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Iuaran Tahunan DBS Terus Berjalan, Padahal Kartu Non Aktif

oleh Tumbur Boando dibaca dalam: 1 menit
3