Pengembalian Saldo Transaksi di Tokopedia, Lama dan Estimasi Berubah-ubah

Pada awalnya saya melakukan transaksi pembelian part PC dengan pembayaran debit di toko online Tokopedia, dengan nomor invoice: INV/20210719/MPL/1421157303, INV/20210719/MPL/1421157307, INV/20210719/MPL/1421157313. Setelah pembayaran berhasil, pihak toko menginformasikan apabila part yang saya beli stoknya kosong dan menawarkan part lain dengan harga yang lebih mahal. Tentu saya menolak karena toko mereka tidak menginformasikan apabila stoknya habis.

Setelah mengajukan pembatalan untuk transaksi, saldo tidak kembali ke rekening maupun saldo Tokopedia. Saya menanyakan kenapa saldo saya belum kembali. Karena sebelumnya saya melakukan transaksi serupa namun saldo kembali ke saldo Tokopedia. Menurut informasi dari CS Tokopedia bahwa saldo akan kembali dalam 14 hari kerja sejak 19 Juli 2021 dan paling lambat masuk tanggal 6 Agustus 2021.

 

Saya sempat beberapa kali mengonfirmasi untuk pengembalian saldonya agar bisa dipercepat, karena nominalnya cukup lumayan. CS Tokopedia sendiri memberikan informasi yang selalu berubah-ubah, malah semakin lama.

Jujur cukup kecewa dengan costumer service Tokopedia, karena informasi yang tidak konsisten. CS sendiri menginfokan bahwa saldo saya sudah diteruskan ke pihak bank dan sudah berhasil. Namun hingga saat ini saldonya belum masuk.

Sebelumnya saya juga sudah mengonfirmasi kepada pihak bank, tapi diarahkan untuk menghubungi pihak e-commerce.

Dwi Yudo Nugroho
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Pengembalian Saldo Transaksi di Tokopedia, Lama dan Estimasi Berubah-ubah

  • 28 Juli 2021 - (14:13 WIB)
    Permalink

    itu 14 hari yang duit gak pake nomor seri aman aman saja namun buat duit paspasan, menderita boanget. kata sabar itu paling bikin geram dan paling di sering untuk konteks indonesia yang telah teruji kesabaran dalam berbagai generasi selama 3ratusan tahun..

  • 28 Juli 2021 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Lain kali pembayaran jangan pakai debit/kredit, pengembalian selalu lama. Saya selalu pakai virtual akun, pengembalian dana cepat dan bisa langsung tarik ke rekening (hanya hitungan menit)

    • 31 Juli 2021 - (17:19 WIB)
      Permalink

      Dulu pernah pembayaran pakai debit dan langsung kembali, iya skarang pembayaran lebih sering pakai VA

  • 28 Juli 2021 - (22:19 WIB)
    Permalink

    debit online memang lama. jadi sekarang sudah tau lebih baik menghindari pemakaian debit online. bukan hanya di tokopedia tapi semua ecommerce sama

    • 31 Juli 2021 - (17:22 WIB)
      Permalink

      Sebenernya saya ga masalah dg estimasinya karena saya juga kerja di ewallet, yg bikin geram adalah estimasinya berubah ubah

  • 7 Agustus 2021 - (13:59 WIB)
    Permalink

    Baru aja ngalamin hal yang sama terkait pembatalan nominal yang cukup besar, sekitar 10juta+, di tanggal 5 Agustus, di Tokopedia juga. Saya jadi waswas. Pembatalan menunggu 14 hari dan berubah-ubah tanggal pastinya. awalnya 25 Agustus, sekarang 27 Agustus. Gak akan konfirmasi lagi takut berubah lagi tanggalnya.

    Yah emang jadi pembelajaran, next time gak akan bayar pake debit online lagi.

    Untuk penulisnya, bisa tolong kabarin kalau refund berhasil? Paling enggak hati saya bisa lebih tenang. Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Saldo Transaksi di Tokopedia, Lama dan Estimasi Berubah-u…

oleh Dwi Yudo dibaca dalam: 1 menit
7