Transfer GoPay ke Bank BCA, Saldo Tidak Masuk

Pengalaman yang mengecewakan bagi saya ketika transfer menggunakan Gopay. Melalui laman ini saya ingin meminta pertanggung jawaban pihak Gojek/GoPay.

Pada hari Senin tanggal 26 Juli 2021, saya melakukan transfer dari GoPay ke rekening BCA sebesar Rp1.495.500, dengan biaya admin sebesar Rp2.500. Sedianya uang itu saya transfer ke BCA untuk melakukan pembayaran pembelian tabung oksigen yang sedang mendesak dibutuhkan. Namun dari Senin pagi hingga Senin malam, bahkan sampai Selasa 27 Juli siang ini, dana masih belum masuk ke rekening BCA. Sementara di GoPay sudah terpotong saldo sejak Senin 26 Juli 2021 sebesar Rp1.498.000.

Saya bahkan sudah membuat laporan ke Gojek berulang kali, dengan nomor laporan terakhir: 77134155. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dan solusi penyelesaian masalah dari pihak Gojek.

Bisa dibayangkan uang yang seharusnya darurat untuk beli tabung oksigen pasien yang sedang sakit, tapi uang tidak pernah masuk ke rekening, sementara tidak ada solusi dari pihak Gojek. Apa karena nominal besar? Karena biasanya saya transfer tidak lebih besar dari Rp200 ribu (mohon maaf jika jadi berprasangka buruk ke sistem Gojek).

Sampai detik ini saya masih menunggu solusi dan dana saya dari pihak PT. Gojek Indonesia.

Cahyo Adi Nugroho
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoPay:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Transfer GoPay ke Bank BCA, Saldo Tidak Masuk

  • 28 Juli 2021 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Jangan dibiasakan transfer lewat berbagai macam e-wallet, apalagi yang mendesak seperti ini. Bank to bank aja suka nyangkut apalagi menggunakan pihak ketiga. Kalau sudah begini, pihak ke-3 pada belaga2 budek.

    Semoga cepat selesai masalahnya dan cepat sembuh yah keluarganya.

    • 28 Juli 2021 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Terima kasih, setelah beeita ini dimuat dana saya langsung dikembalikan ke gopay lagi (transaksi gagal).
      Tadinya bukan bermaksud mau irit/hemat biaya admin.kebetulan pihak yg jual tabung oksigen EDC BCA.sementara dana saya adanya danamon dan kebetulan saya lagi ga bawa card nya jadi saya gunakan mbanking danamon ke gopay, krn saya juga sekalian mau isi saldo gopay mengingat sering transaksi buat kirim gosend.
      Jadi sebagian dana saya transfer ke BCA lg dan ternyata nyangkut(alias pending) sudah nunggu lama dan confirm ke cs nya ga ada penyelesaian sampai terakhir saya sampaikan bahwa hal ini akan saya muat ke laman sosial.
      Dan setelah berita ini muat,tidak begitu lama dana saya dikembalikan ke gopay (transaksi transfer gagal).
      Krn sudah kembali ke saldo gopay dan saya agak trauma dengan transfer nominal yg besar, akhirnya dana saya transfer ke rekening bank saya lagi dengan nominal yg kecil2. Dan semuanya done (berhasil semua tanpa ada yg pending).
      Hal ini jadi pelajaran buat saya ternyata transfer menggunakan system di e wallet lebih rentan jika nominal besar.
      Jadi permasalahan sudah selesai, walaupun dgn rasa kecewa dan was was dgn system e wallet (gopay khususnya)

  • 28 Juli 2021 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Dari danamon ke BCA kok lewat gopay? Transfer langsung antar bank masuknya real time, ada cara langsung kok malah lewat pihak ke 3?

  • 28 Juli 2021 - (17:42 WIB)
    Permalink

    Kebanyakan yang berkomentar disini tidak sesuai topik dan malah bertanya kenapa begini kenapa begitu. Main tiktok aja bung. Ini media konsumen ya gunanya untuk keluhan layanan konsumen. Terbukti setelah terbit disini ada tindak lanjut dari pihak terkait secara langsung.

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai GoPay?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transfer GoPay ke Bank BCA, Saldo Tidak Masuk

oleh Cahyo Adi nugroho dibaca dalam: 1 menit
5