Beli Laptop di Tekno Garage Akulaku, Nomor Resi Tidak Valid!

Saya Oktaviani. Saya baru saja mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan saat berbelanja di Akulaku. Begini kronologinya :

Pada tanggal 25 Juli 2021, saya melakukan pemesanan di Tekno Garage dan pada hari yang sama pesanan tersebut telah dikonfirmasi oleh merchant.

Pada tanggal 26 Juli 2021 pukul 23.25 WIB, status pesanan tersebut adalah sedang dalam pengiriman JNE dengan nomor resi: 9192288229229.

Namun, ketika saya mencoba melakukan tracking atas nomor resi tersebut, nomor resi tersebut tidak valid. Saya masih bisa memahami jika masalahnya adalah keterlambatan pengiriman, tapi saya tidak bisa mentolerir mereka yang sudah memberikan nomor resi yang tidak valid.

Saya kemudian meminta konfirmasi kepada merchant mengenai Nomor resi yang tidak valid itu. Tapi merchant hanya mengatakan jika barang akan diterima 2-3 hari setelah pemesanan. Mereka tidak memberikan jawaban atas pertanyaan saya mengenai nomor resi. Sehingga saya kembali menanyakan hal itu dan jawaban mereka hanya “on proses“.

Saya meminta merchant untuk mengirimkan foto resi asli (resi fisik) sebagai bukti bahwa benar barang memang telah dikirimkan, tapi jawaban mereka lagi-lagi hanya “on proses“. Hingga pada akhirnya saya meminta untuk pembatalan pesanan. Sampai saat surat pembaca ini ditulis, belum ada tanggapan dari merchant.

Setelah saya melakukan penelurusan pada aplikasi peramban, saya menemukan beberapa surat pembaca yang menyampaikan keluhan atas Tekno Garage. Berdasarkan apa yang saya alami ini, saya meminta kepada Akulaku untuk membatalkan pesanan tersebut dan mengembalikan limit kredit saya seperti semula.

Terima kasih.

Oktaviani
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:6    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Beli Laptop di Tekno Garage Akulaku, Nomor Resi Tidak Valid!

  • 29 Juli 2021 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Senasib dgn saya mba, tgl 23/07/21 beli laptop baru di Tekno Garage sampai saat ini tgl 29/07/21 blm juga sampai. Nomer resinya pun ga valid, saya chat merchantnya hanya bilang on-proses, saya telpon cs tiap hari hanya bilang tunggu smpai 5 hari jika blm sampai barangnya lapor lagi.

  • 29 Juli 2021 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Kayanya harus sabar selama 14 hari kerja mbanya, barang saya aja dari tanggal 14juli blm berubah2 statusnya. Udah cape info sana sini ujung2nya ya nunggu.

    • 31 Juli 2021 - (01:23 WIB)
      Permalink

      Tanya dong , kebetulan perdana make kredit HP di AkuLaku lewat Officialnya dari awal order muncul aCommerce lalu di ket skrg pindah ke JNE apa nanti yang antar kurir JNE ?? Atau nanti di over lagi ke kurir lain??

  • 30 Juli 2021 - (01:11 WIB)
    Permalink

    Dan terjadi lagi….
    Btw saya juga pernah, beli HP Xiaomi Redmi 9, nyampenya hampir 2 minggu, nomor Resi dari awal pembayaran sampai barang sampai tetap tidak bisa dilacak, nomor Resi JNE tidak valid, begitu sampai yg antar ternyata kurir JNT. Parahnya, setelah barang sampai, yang datang malah Redmi 9A, bukan pesanan saya, yakni Redmi 9 (non A), beda model dan sedikit spesifikasi, lebih murah jadi rugi, mau balikin tapi ya gimana ya, ini aja ngirim hampir 2 minggu, gimana kalau gw claim minta tuker, bisa lama banget. Jadi yaudah lah saya ga ambil pusing. Tapi selebihnya saya sering ngajuin pinjaman dan kredit barang via Bukalapak/BliBli pakai Akulaku aman aman aja, kalau lewat aplikasi Akulaku justru malah zonk, itu pesen laptop belum sampai kan? Nanti jangan kaget kalau andai ternyata laptop nya beda sama yg di pesan, saran saya nanti kalau sampai, sewaktu unboxing direkam, jadi kalau mau pengajuan gampang (maybe). Ditunggu aja, nanti juga sampai. Emang gitu, lamaaaaa banget. Nanti kalau mau beli lagi via BL/BliBli biar aman, kafena toko di aplikasi Akulaku enggak jelas, komenan engga ada, rating entah dapat dari mana.

    • 9 Agustus 2021 - (08:41 WIB)
      Permalink

      Ini juga sih yang saya takutkan. Walaupun barangnya dikirim tapi kalau dibawah spesifikasi ya gamau juga kan

    • 18 Agustus 2021 - (01:18 WIB)
      Permalink

      Mohon izin melaporkan keluhan yang sama pada toko techno garage ,setelah pemesanan saya baru liat forum ini karena saya mau cari alamat merchane di google tapi ternyata menemukan keluhan pada toko tersebut , jujur saya sangat menyesalkan kejadian ini karna pihak akulaku tidak dapat memberikan solusi saat pelaporan hanya di suruh menunggu 14 hari kerja !!
      Apakah itu akan kembali limit di akulaku / kita tetap harus membayarkan cicilan yang kita sebenarnya tidak terima barang tersebut ??
      Mohon pencerahannya ,karna saya akan menutup akulaku jujur saya kecewa merasa telah di tipu akulaku tidak bisa memproses merchan yang tidak jelas seperti techno garage ..

      • 18 Agustus 2021 - (12:59 WIB)
        Permalink

        Kalau dari konfirmasi CS nya, setelah 14 hari itu kita masih harus nunggu tim terkait (entah tim apa itu) kurang lebih 3-5 hari kerja, kak. Saya ga banyak tanya lagi setelah mereka bilang begitu karena kalau diteruskan sepertinya akan sama-sama emosi -_-. Dan untuk cicilan, katanya ya bayar dulu terus ajukan refund. Tapi it sound non sense for me and i’m not willing to pay for something i dont receive.

  • 30 Juli 2021 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Dan saya sedang mengalami kejadian yg sama dengan mbak TS. saya minta refund atau cancel pesanan jawabannya hanya on proses. yg tadinya posisi nomor resinya di bawah “waktu pemesanan” Sekarang nomor resi yg tidak valid itu hilang.

    • 9 Agustus 2021 - (08:42 WIB)
      Permalink

      Nomor resi saya juga hilang Pak. Sekarang bagaimana pak, sudah dikirim kah sama seller nya? Punya saya kebetulan hari ini sudah 14 hari dan belum dikirim juga, semoga sudah bisa langsung cancel

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Beli Laptop di Tekno Garage Akulaku, Nomor Resi Tidak Valid!

oleh oktaviani dibaca dalam: 1 menit
14