Surat Pembaca

Tagihan Denda Indodana Masih Muncul Padahal Pokok Sudah Lunas

Melalui media konsumen ini saya ingin mengadukan mengenai aplikasi Indodana. Sebelumnya saya sudah mengajukan restrukturisasi untuk tagihan Indodana dengan tenor cicilan 6 bulan. Memang setelah direstrukturisasi, saya sempat menunggak tagihan tersebut dan ternyata pihak Indodana tetap memberikan bunga yang cukup besar.

Total tagihan saya Rp4.666.000 dan mereka memberikan denda total 2.850.000 sehingga total tagihan menjadi lebih dari 7 juta. Saya sudah sempat mengadukan hal ini melalui email CS Indodana, ditanggapi dengan menyuruh saya menyelesaikan pokoknya saja, dan denda akan dihapus.

Namun sampai saat ini tagihan pokok saya sudah lunas, namun tagihan saya atas denda masih saja muncul di aplikasi dan dari pihak Indodana tidak ada kelanjutan lagi mengenai aduan saya. Jadi saya minta kepada Indodana untuk merespons hal ini dikarenakan saya tidak ingin lagi ada penagihan dari debt collector sementara tagihan pokok saya sudah lunas.

Terima kasih.

Fitria Desriana
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan INDODANA atas keluhan Ibu Fitria Desriana

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Fitria Desriana di Media Konsumen tanggal 29 Juli 2021 dengan judul “Tagihan Denda...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • harusnya minta surat pernyataan dari mereka, saat anda diwajibkan membayar pokoknya saja, atau minta ubah tagihan di aplikasi sesuai kesepakatan... kalo ini sepertinya hanya iming2 cs saja (dan sudah banyak kejadian).
    semoga segera terselesaikan masalahnya

  • Mana mw mereka ,lu orang cm bayar Pokok aja... rugi.......yg ada di iming iming bacot manis bayar ini itu lah...habis gitu di cecar abis abisan sama DC..... mending kaga usah bayar sekalian