Body Repair di Honda Mobil Cibubur yang Sangat Tidak Profesional

Saya pemilik Honda BRV plat nomor B 28** *KP. Pada tanggal 18 Juni 2021 mobil saya masuk bengkel body repair berdasarkan SPK yang sudah disetujui. Setelah itu, saya selalu menanyakan rutin ke nomor whatsapp official Bengkel Honda untuk menanyakan kabar perbaikan mobil saya yang tak kunjung selesai. Namun selalu dijawab “on proses” perbaikan.

22 hari kemudian (tepatnya 10 Juli 2021), setelah rawat inap yang menurut saya terlalu lama hanya untuk body repair lecet dan ganti moulding pintu, mobil diambil dan semua biaya saya sudah bayar LUNAS. Dengan beberapa catatan bahwa spare part moulding pintu belum tersedia, sehingga mobil dibawa pulang dengan kondisi apa adanya

Seminggu kemudian saya balik lagi ke bengkel karena pemasangan garnish yang tidak presisi dan menempel lengket di body, sekalian saya menanyakan kabar spare part yang dijanjikan, kenapa tak kunjung diberikan?

Pada tanggal 27 Juli 2021 pukul 15:57 saya mendapatkan kabar positif bahwa spare part sudah bisa diambil atau spare part akan dialihkan untuk nomor plat lain dan saya diminta menunggu pemesanan berikutnya lagi.

Pada tanggal 29 Juli 2021 Pukul 06:34, saya memastikan sebelum berangkat ke bengkel menanyakan apakah moulding pintu kanan kiri depan belakang sudah ready dan benar bisa diambil. Lalu dikonfirmasi oleh bengkel Honda bahwa spare part benar-benar ready dan bisa diambil.

Pukul 10:00 saya sampai di bengkel bersama anak dan saya menunggu di mobil karena faktor keamanan covid-19. Dari pukul 10:00 baru dikabari pukul 11:30 bahwa spare part dimaksud belum tersedia juga dan bengkel ternyata salah order spare part.

Sungguh luar biasa sangat-sangat tidak profesionalnya sebuah bengkel resmi dan sangat-sangat mempermainkan pelanggan di kondisi PPKM seperti ini. Saya harus bolak balik ke bengkel dan mengejar hak saya karena semua biaya sudah saya bayar lunas di 10 Juli 2021. Namun sampai dengan 29 Juli 2021 ternyata spare part belum tersedia dan mereka masih akan order ulang spare part yang sudah saya bayar.

Total dari mobil masuk ke bengkel 18 Juni 2021 s.d. 29 Juli 2021 40 hari lebih waktu dan tenaga harus bolak balik ke bengkel, semua sia-sia. Sungguh pelayanan yang sangat-sangat mengecewakan.

FX Candra Wahyu P
Kota Bekasi, Jawa Barat


Update (26 Agustus 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi bahwa masalah sudah selesai:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bengkel resmi tapi pelayanan kalah dari bengkel kaki lima. Sungguh menyedihkan!