Kejanggalan Sistem Upgrade Speed IndiHome

Pada tanggal 22 Juli 2021 saya mendapat email dari IndiHome yang isinya saya harus upload tanda tangan kontrak berlangganan dan juga KTP. Karena saya tidak tahu untuk apa tanda tangan kontrak ulang (di awal kan sudah tanda tangan kontrak juga), saya memutuskan untuk bertanya lewat DM akun Twitter @IndiHomeCare. Email tsb saya abaikan, karena saya tidak tahu juga untuk apa tanda tangan ulang lagi.

Dari jawaban yang saya dapatkan dari DM Twitter (terlampir screenshot-nya), katanya saya sebagai customer meminta untuk upgrade speed. Padahal saya dan keluarga saya tidak pernah meminta untuk upgrade speed sama sekali sejak awal berlangganan.

Mereka juga bilang kalau request upgrade speed ini dilakukan di Plasa Telkom. Boro-boro, lagi PPKM gini saya/keluarga saya ke Plasa Telkom, untuk keluar rumah aja, jarang-jarang juga kan? Saya merasakan keganjilan di sistem IndiHome, customer tidak pernah meminta untuk upgrade speed, kenapa tiba-tiba sistem mereka menyebut kalau saya upgrade speed?

Saya sudah konfirmasi ke pihak keluarga, dan mereka tidak pernah request upgrade speed, apalagi harus datang ke Plasa Telkom. Mohon diselidiki darimana asalnya permintaan upgrade speed ini. Yang lebih parahnya lagi, upgrade speed ini sudah terealisasi, tanpa konfirmasi ke saya. Padahal ya saya aja belum isi itu yang di email, tapi sudah sukses aja, kok lucu ya? Haha.

David Yoel
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:88    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak David Yoel

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak David Yoel pada tanggal 30...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Kejanggalan Sistem Upgrade Speed IndiHome

  • 30 Juli 2021 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Sengaja mereka, lihat saja tagihan berikutnya pasti tambah mahal. Kalau anda tidak segera protes ke Plasa Telkom, akan semakin rumit nanti masih harus pengajuan penurunan tagihan segala. Itu jebakan batman Telkom, buktinya saat anda minta ditunjukkan bukti, mereka tidak bisa memberikan bukti, malah mengulang-ulang statement seperti robot konslet.

    7
    1
  • 30 Juli 2021 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Sriusan pak? Pernah pengalaman gini jg ga? Td 147 ada telp sih jam 19.00an tp ga keangkat. Parah banget bisa-bisanya sukses upgrade speed tanpa saya kirim tanda tangan berlangganannya, kacau bgt

    4
    1
    • 31 Juli 2021 - (16:49 WIB)
      Permalink

      gw pernah ditelpon bilang WAJIB upgrade dr speedy ke indihome krn ganti kabel, gw cuekin kabel speedy gw diputus sepihak sampai gw kira emang lagi lemot. pas tahu kabel diputus gw protes ke plaza telkom dan disambungin indihome gratis dg tarif speedy.

      telpon kedua bilang WAJIB upgrade kecepatan karena minimal harus 10Mbps, dg tambahan biaya 15 rb sebulan. gw iyain ajalah, gak tahu apa bener ditambahin atau enggak sebab terasa cepatnya cuma bbrp hari abis itu lemot lagi, hahaha.

    • 31 Juli 2021 - (18:10 WIB)
      Permalink

      Pernah kejadian dulu sekitar 3 tahun lalu. Saya harus ke Plasa Telkom hanya utk protes dan (setengah) maki-maki petugasnya di sana, karena diupgrade dan ditambahi add on lain berbayar (kalau tidak salah ingat, fasilitas nada musik waktu ditelpon) tanpa persetujuan.

  • 31 Juli 2021 - (05:51 WIB)
    Permalink

    Hati², klo bsa segera komplain ke plaza terdekat. Gw udah 4x mengalami kenaikan tarif sepihak tanpa ada pemberitahuan.

    • 31 Juli 2021 - (10:00 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah, masa tiba2 tagihan naik. Saya cek di aplikasi eh ada tambahan add-on basket hebatnya ga pernah ada verifikasi OTP masuk. Setelah saya komplain duitnya dibalikin sambil minta maaf, tapi bulan depannya di aplikasi udah ga bisa lihat detail tagihan.

  • 31 Juli 2021 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya, gunakan aplikasi MyIndihome. Disitu tertera jelas semua informasi internet anda. Mulai dari speed, pemakaian dan tagihan bulanan (muncul setiap tanggal 5).

    Tinggal download aplikasi, Daftar, Masukkan Nomor Indihome anda, Lakukan verifikasi data dengan Upload Foto KTP, Nanti akan dihubungi pihak telkom menanyakan informasi langganan indihome seperti Langganan Atas nama siapa, dan konfirmasi alamat nya, setelah itu tim yang menelpon akan menyampaikan status verifikasi akun. Kalau berhasil, anda bisa menggunakan aplikasi untuk upgrade speed, daftar baru, ganti poin dll.

    Di aplikasi tersebut kita bisa melakukan upgrade speed sampai 50 Mbps jika akun MyIndihome anda sudah diverifikasi. Proses nya juga tidak ribet. Hanya tinggal pilih nomor Indihome, pilih paket speed upgrade nya. Setelah itu konfirmasi bahwa anda benar akan melakukan upgrade. Setelah itu upgrade. Disarankan melakukan upgrade di hari Senin.

    Saya melakukan upgrade, tidak sampai 1 jam speed sudah diupgrade. Biaya tambahan akan diterapkan di bulan depan. Jadi anda tidak perlu membayar apa2 ketika upgrade. Jauh lebih simple dan cepat ketimbang chat di twitter.

    Kalau anda punya lebih dari 10 device. Saya saranin langsung yang ke 50 Mbps, kalau bisa.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kejanggalan Sistem Upgrade Speed IndiHome

oleh david dibaca dalam: 1 menit
9