Surat Pembaca

Permohonan Keringanan Denda Adira

Selamat pagi para sahabat pembaca Media Konsumen,

Tahun 2019 saya ada pembelian motor di Adira dengan nomor kontrak 013220120370, dan saat ini sudah lunas dan terkendala di pengambilan BPKB dimana dendanya saat ini Rp2.100.000. Sebelumnya saya memang ada keterlambatan waktu di awal pandemi dan sudah minta restrukturisasi waktu itu dan ada biaya Rp 350.000 dan cicilan malah bertambah waktu itu karena keuangan yang memang waktu itu begitu krisis, mau tidak mau harus ikuti program itu.

Seiring berjalan waktu, saya pelan-pelan membayar angsuran motor saya dan saat ini sudah lunas, tapi saat saya ambil BPKB saya diminta bayar denda Rp2.165.249. Saya coba negosiasi dengan bagian administrasi dan dikasih diskon cuma 25%. Dan saat itu saya hanya punya uang Rp1.000.000 dan saya sudah memohon dan hanya bisa bayar 1.000.000 dan admin bilang peraturan dari pusat dia tidak bisa kasih diskon lebih. Lalu saya dikasih waktu sampai tgl 25 Agustus jika tidak diambil BPKB maka diskon bisa tidak ada.

Saya hanya ingin meminta keringanan kepada pihak ADIRA, denda adalah keuntungan buat kalian dan kalian tidak dirugikan sama sekali, saya cuma minta pembayaran 1 juta bukan saya minta gratis, apakah pihak Adira separah ini memperlakukan konsumen dengan denda-dendanya?

Mohon ADIRA bisa membalas surat saya via Media Konsumen ini.

Subur
Babelan, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Harusnya nego ke bagian kepala kolektornya jangan ke cs nya
    Saya juga denda 2,9 juta dapet diskon 45% dari kepala kolektornya

    • Kepala kolektor pihak ke3 berarti yah? Saya jg kena denda 6 jt lebih melebihi denda kredit mobil

  • Kalo engga mau kena denda bayar rutin, segitu dikasih diskon 25% harusnya Alhamdulillah adira udah baik itu.

    • mudah2an anda tidak mengalami masa2 sulit dihidup anda,,,semua orang juga tau bayar rutin tidak akan kena denda, tp di dunia ini ada roda kehidupan dimana gk selalu baik baik dari segi ekonomi atau kesehatan...

  • Duit denda itu nantinya
    Jga akan di makan oleh
    Orang orang di kantor..itu
    Semua kebagian mulai dari..
    Tukang sapu nya sampe kepala cabang
    Enak kan anak bininya di kasih
    Makan uang denda??????

  • update case saya mengenai permohonan denda ADIRA,
    tanggal 4 agustus setelah case saya diposting media consumen, pihak adira harapan indah bergerak cepat menyelesaikan masalah saya dan langsung menghubungi saya dan permohonan saya disetujui, dan tanggal 5 agustus 2021 BPKB motor saya sudah saya ambil dengan membayar denda sesuai yg saya sanggupi, terima kasih ibu Vonny (CS Adira Harapan Indah) atas kerjasamanya mudah2an ADIRA semakin berkembang dan pertahankan kecepatan menangani keluhan konsumen..

  • mantepp bang udh bisa diambil .suami saya juga ada denda nih . hampir 5 jutaan semoga ada keringanan juga

    • kalau sudah lunas harus nego ke bagian CS nya mba, tp klo belum lunas nego harus kebagian kolektornya...ADIRA lumayan baik memberikan diskon denda, saya lebih dari 50% diberikan..

  • Saya juga angsuran sisa 5jutaan lg tapi denda hampir 5 juta..di leasing lain ..bagaimana caranya agar dapat pengurangan untu bayar dendanya ya?