Surat Pembaca

Ekspedisi Anteraja yang Tidak Bertanggung Jawab

Awalnya saya komplain ke Anteraja karena resi nomor: 10001822913875, sejak tanggal 1 Agustus 2021 pukul 8 statusnya sudah “delivery kurir to buyer“, tapi sampai sekarang (3 Agustus 2021) tidak jelas keberadaannya di mana. Usaha yang sudah saya lakukan:

  • Saya sudah chat semua kurir yang bawa paket untuk kecamatan daerah saya. Ternyata tidak ada yang membawa.
  • Saya sudah datang ke kantor Anteraja kota saya. Petugas bilang status dibawa kurir. Namun semua kurir yang mengirim di daerah kecamatan ini (yang saya hubungi), tidak ada yang membawa paket dengan resi tsb.
  • Saya sudah hubungi Leader Anteraja kota saya. Katanya barang fisik tidak sampai di kota saya.
  • Saya tanya ke gudang Anteraja di Semarang. Namun gudang Semarang tidak menemukan barang fisik paket dengan nomer resi tsb.

Kemudian saya komplain ke CS Anteraja di IG, WA, email, Twitter. Namun jawabannya sama “Sedang dalam pengiriman, akan disalurkan ke operasional agar paket cepat sampai”. Pihak CS sendiri hanya menjawab memakai template, tidak ada solusi. Sedangkan pekerja yang bekerja di bagian operasional sudah saya tanya satu-satu secara personal, memang tidak ada yang tahu paket tsb ada di mana.

Mohon pihak Anteraja atau Tokopedia yang membaca surat ini, agar saya bisa mendapat refund penuh atas barang yang sudah saya beli.

Shelina Dewanti S.
Kab. Kendal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Shelina Dewanti

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Shelina Dewanti yang berjudul: “Ekspedisi Anteraja yang Tidak Bertanggung Jawab” di mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • update:

    - saya sudah melakukan komplain. dan komplain saya masuk pusat resolusi tokopedia. namunti dak ada kejelasan paket dimana. dan belum dapat solusi (tentang pengembalian dana dan pengembalian voucher casback yg saya gunakan)

    - Saya juga sudah mengajukan laporan ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan sedang menunggu surat pengaduan tercetak (digunakan untuk menambah perlindungan dan bukti agar paket saya kembali / FULL uang (440rb) dan voucher cashback saya kembali)

    - saya juga sudah menulis surat komplain ini. dan hari ini sudah terbit di website ini namun masih belum ada kejelasan dr pihak anteraja.

    segala usaha untuk uang seharga 440rb rupiah ini sudah sangat maksimal. karena uang sgitu bagi saya gk murah.

    sedangkan investigasi oleh pihak anteraja sungguh lambat. sejak paket hikang tgl 1. sampai sekarang tidak ketemu

    dan saya disuruh nunggu sampai tgl 6.

    • jika sudah masuk resolusi tokopedia ditunggu saja nanti ada investigasi, butuh waktu memang... ngga bisa kelar dalam hitungan hari... dulu saya kasus sama anteraja dan toped uang baru kembali 2 minggu kemudian... mesti sabar

      • makasih sudah berbagi pengalaman ka.
        semoga masalah saya cepat selesai seoerti punyamu dan dana saya kembali dengan vouchee cashbacknya juga..

    • sudah ka.. updatenya usaha aoa saja yg sudah saya lakukan barusan saya tulis di komentar paling atas

  • Saya juga gitu barangnya delivered tapi belum saya Terima, waktu itu saya telpon ke csnya langsung dan disuruh nunggu juga, kira" durasinya 7 hari (barang dikirim senin minggu baru sampai) sudah tobat pake kurir ini, mending gk usah pakai free ongkir kalau di liat kurirnya ada anteraja

    • Hahahahah setuju bgttttt....pengalaman memang berharga. Klo nominal besar usahakan minimal pake same day.......

  • Sebetulnya tidak perlu bertindak secara berlebihan sih, malah capek sendiri. Tinggal di selesaikan di pusat resolusi, jikalaupun barang hilang ada asuransi yg siap mengganti 100 % uang anda.

    • sayangnya aku punya pengalamn kurnag bagus di tokopedia ka dengan akun lama.
      Jelas karena pernah menderita kerugian, jika mengalami lagi saya jelas panik.

      apa yg saya lakukan tidak berlebihan kok ka ?? hanya memperjuangkan hak saya saja.