Surat Pembaca

Penipuan dengan Modus Iming-iming Tukar Poin, Limit Kredit Langsung Hilang

Dengan ini saya menulis surat saya ke media konsumen supaya ada titik terang atas kasus penipuan akun Akulaku saya dengan iming-iming penukaran poin.

Kronologi: Hari Senin tanggal 2 Agustus 2021 pk.14.44. saya ditelepon oleh orang yang mengatasnamakan pegawai Akulaku bagian penukaran poin. Saya masih catat nama pelaku yang mengaku IRWAN SANDI di nomor telepon 085609033226. Pertama saya tidak merasa curiga karena pelaku mengetahui data-data nomer telepon dan alamat di akun Akulaku saya. Dan saya diinfokan mendapatkan penukaran poin dengan barang-barang yang dikirimkam via Wa seperti HP, kulkas dan TV.

Saya tekankan kembali ke oknum tersebut bahwa ini bukan penipuan dan resmi kan? Tapi karena sudah terhipnotis saya ikuti waktu pelaku meminta pilih barang-barang trb dan pelaku mengirimkan kode via sms. Lalu saya disuruh masukan kode itu ke pilihan barang yang dipilih sebanyak 3 kali.

Ketika baru sadar keesokan harinya liat akun Akulaku info tagihan dan limit yang hilang sekitar 8 juta. Saya segera melaporkan ke CS Akulaku untuk segera diblokir. Namun saya kecewa dengan CS Akulaku yang tidak bersifat memberikan solusi hanya suruh membayar saja. Sangat buruk pelayanannya. Saya sudah melaporkan juga ke OJK dan ke pihak Kepolisian terdekat.

Dengan ini saya memohon agar ada penyelesaian dan solusi terbaik agar tidak berlarut-larut. Dan saya berharap agar tagihan bisa dihilangkan dikarenakan saya tidak memakainya. Saya ucapkan terima kasih.

Salam hormat saya

Eko Setiawan
Karawaci, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ente gak ke hipnotis hanya lalai dan kurang paham saja karena itu bukan nomor resmi yang asli ada centang biru kalau paham meski tahu data tapi pake nelepon aneh bukan resmi pasti tidak akan terjadi sekarang jadikan pengalaman saja buat nanti agar tak terulang

    • Yg ikut undian bertahun tahun aja belum tentu menang, masa yg gak ikut undian tau tau bisa menang ? Mikir ??

  • Zaman sekarang harus lebih hati-hati terhadap berbagai modus penipuan. Uang 8jt itu tidak akan bisa kembali. Anggap saja biaya belajar agar lebih hati-hati kedepannya nanti.

  • Mudahnya gini, ente ga pernah ikut undian apapun, logika nya bisa dapat hadiah itu darimana. Jangan terlalu polos, berharap ga ada ikut undian maupun program tertentu tapi ingin dapat hadiah

  • Ha..Ha..Ha..Ha..Ha..Ha..
    Hua..Ha..Ha..Ha..Ha..
    Ketipu lagi Ketipu lagi .....
    Besok juga PASTI ada yg Ketipu lagi.
    Huebat emang penutupnya.

  • **Saya tekankan kembali ke oknum tersebut bahwa ini bukan penipuan dan resmi kan?**
    ==>> hal ini ditanyakan ke penipu? Lalu dia ngaku bahwa dia penipu? Yah enggalah...... mana ada penipu ngaku penipu.

    **karena sudah terhipnotis......**
    ==>> ini dihipnotis kayak acara yang di TV itu? Serius?

    **Ketika baru sadar keesokan harinya.....**
    ==>> lama yah pengaruh hipnotisnya, sampai esok harinya. Selama pengaruh hipnotis seharian, apakah ada efek atas kegiatan lainnya?

    **Saya sudah melaporkan juga ke OJK dan ke pihak Kepolisian terdekat**
    ==>> nah ini baru tindakan yang benar, pastinya sudah tidak ada pengaruh hipnotisnya yah?

    **Dengan ini saya memohon agar ada penyelesaian dan solusi terbaik agar tidak berlarut-larut**
    ==>> penyelesaiannya yah bayar atau pura2 budek aja pas ada Debt Collector

    **Dan saya berharap agar tagihan bisa dihilangkan dikarenakan saya tidak memakainya**
    ==>> saya doakan hal yang sama tapi ini sepertinya tidak mungkin. Anggap saja ini adalah biaya sekolah kehidupan. Sewaktu sekolah suka bolos yah?

  • Dinikmati saja gan, pasti kemarin agan terpedaya dgn iming2 hadiah si brekele. Hidup sesuai logika aja, orang pipis aja bayar kan, hadiah gratisan itu mustahil. semoga jadi pelajaran dan cepet selesai masalah ny.

  • Waspada ppkm banyak yang nganggur,bagi yang berahlak akan mencari pekerjaan yang halal,masalahnya kalo gak berahlak ya bekerja di dunia hitam....ini contoh salah satu korban dari orang gak berahlak....semoga di berikan kesabaran dan rejeki yang lebih bagi anda sekeluarga,namanya apes....jangan dengarkan netizen yang coment miring,..biasalah namanya coment, ada yang menghibur ada yang nyinyir....

  • Aslammualaikum
    Saya juga barusan kena pak
    Penipuan itu ..pertama dia tlfn pake no biasa saya gak angkat karena gak ada namnya...pas kedua dya tlfn lewat wa pake provil akulaku dan seperti no cs bukan no hp biasa...saya angkat dong karena dari akulaku takut ada pemberitahuan ..pas saya angkat dya bilang saya harus menukarkan poin sebesar 1.400 yang 1000 bisa di ganti barang sisa nya TF uang..singkat cerita saya ikutin prosedurnya ...setiap otp saya terima masuki. Ke akun link yang dya kasih untuk mendapat kan hadiah yang saya filih...dan saya kasih no rekening yang dya pinta sama pin..ada 1 jam lebih dya tlfn.. saya baru sadar ko pengiriman uang pake no pin yah.. setau saya yang penting kan no rekening di tambah dya nanya punya aplikasi apa lagi di hp saya ..saya bilang ada kreditvo ..dya mnta akses buat masuk tapi saya langsung matiin hp nya
    karena saya berfikir ko penukeran poin lari ke kreditvo..pas saya cek akulaku ada tagihan sebesar 4juta ..saya mohon kepada pihak.akulaku untuk info ke pengguna akulaku klw bnyak penipuan atas penukeran point biar pengguna juga bisa hati2... terimakasih seblmnya

    • Sama seperti saya mba saya juga kena tipu . Terus sudah laporkan ke pihak kepolisian juga .. dan masih aja saya di teror di teleponin trus suruh bayar pdahal saya sudh lapor ke cs nya langsung waktu itu .. .mba udh dapet solusi nya ga . Saya takut nya ada yg Dateng k rmh ?

      • mas setelah lapor dri pihak kepolisian apa ada solusinya? pacar saya baru aja kena semalem, pdhl udah saya bilang kenipuan, alhasil dananya kena 3,6. kalo ga dibayar pasti kena ke nama kita nya kan jelek di bi checking?

          • Saya sampe di wa mau di penjara ka...dibilang lalai...katanya saya nunjukin kebodohan saya...saya Dateng ke pusat akulaku dibilang nutup sama satpamnya...padahal buka...duh pusing