Kategori: Tanggapan

Tanggapan BukuWarung atas Surat Bapak Marullah S

Dengan hormat,

Terkait unggahan Bapak Marullah S. yang terpublikasikan melalui kanal “Surat Pembaca” Mediakonsumen.com pada 5 Agustus 2021, kami mewakili BukuWarung, menyampaikan keprihatinan atas kejadian salah nomor tujuan transfer dana yang dialami Bapak Marullah S.

Kami telah berkomunikasi secara langsung dengan Bapak Marullah S. untuk membantu penyelesaian situasi tersebut. BukuWarung secara resmi sudah mengirimkan surat kepada PT Sinar Digital Terdepan (Xendit) yang berisi informasi dan kronologi lengkap mengenai kejadian itu untuk dilanjutkan ke pihak bank terkait (yaitu BRI) sebagai permohonan pengembalian dana Bapak Marullah S.

PT Sinar Digital Terdepan (Xendit) merupakan perusahaan payment gateway yang memungkinkan penerimaan pembayaran dan distribusi dana antar rekening bank/dompet elektronik pengguna BukuWarung. PT Sinar Digital Terdepan (Xendit) juga menjadi pihak yang memiliki kewenangan untuk mengajukan permohonan pengembalian dana kepada pihak BRI atas kesalahan transfer Bapak Marullah S.

Kami sudah menjelaskan secara rinci tanggung jawab/kewajiban BukuWarung serta pihak-pihak yang terlibat dalam kejadian ini kepada Bapak Marullah S. Saat ini, komunikasi antara PT Sinar Digital Terdepan (Xendit) dan pihak bank untuk kebutuhan pengembalian dana Bapak Marullah S. masih tengah berlangsung. Dengan demikian, pihak BukuWarung telah melakukan segala iktikad baik dan segala upaya yang menjadi cakupan kami untuk membantu Bapak Marullah S. dalam menyelesaikan situasi yang sedang menimpa Bapak Marullah S. Keputusan untuk pengembalian dana sepenuhnya berada di pihak BRI.

BukuWarung, perusahaan teknologi yang menyediakan infrastruktur digital bagi lebih dari 6,5 juta UMKM pengguna di Indonesia, berkomitmen membantu para pemilik usaha untuk mampu mengelola dan mengembangkan bisnis secara efisien, mulai dari pembukuan digital, etalase online hingga pembayaran. Kami sangat terbuka menerima masukan dari para pengguna demi menjaga kualitas layanan dan fasilitas yang BukuWarung sediakan.

Kami mengapresiasi komentar yang disampaikan melalui kanal tersebut, dan berterima kasih kepada Bapak Marullah S. yang telah menjadi pengguna loyal BukuWarung.

Demikian kami sampaikan. Semoga Mediakonsumen.com dapat membantu mempublikasikan tanggapan ini. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Ditya Nabiel
PR Consultant
BukuWarung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Transfer Dana Salah Nomor Tujuan Melalui BukuWarung, CS Tidak Mau Membantu

Pada tanggal 31 Juli 2021 pk 20.52 saya salah melakukan transaksi pembayaran via VA BCA 398241000490047 sebesar Rp 14.900.000 dan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • dear buku warung apakah ada informasi mengenai kendala saya. Sudah 2 bulan saya menunggu namun cs anda di WA sangat slow respon sekali.