SiCepat BEST yang Tidak Best, Pertanyaan Saya Tidak Direspon

Selamat Sore.

Saya memesan barang dari Tokopedia pada Jum’at, 30 Juli 2021. Barang diperlukan untuk segera dipakai pada hari Senin, 2 Agustus 2021. Karena hal tersebut, saya memutuskan untuk memilih pengiriman menggunakan Sicepat BEST, walaupun tersedia bebas ongkir menggunakan Sicepat dan biasanya tiba dalam 1-2 hari setelah dikirim, dengan harapan bahwa saya akan mendapatkan jaminan bahwa pesanan tersebut tiba tepat waktu sehingga hari Senin sudah bisa digunakan.

Pesanan tersebut dikirimkan oleh seller pada hari itu juga (30 Juli 2021), dan karena hingga 1 Agustus 2021 dini hari (pukul 01:00) status paket tidak ada perubahan dan masih tetap di Sicepat Ekspres Pademangan (sejak Jum’at, 30 Juli 2021 Pukul 19:46), saya menghubungi customer servis Sicepat via email menanyakan status kiriman saya (terlampir).

Email saya tersebut dijawab oleh customer service bahwa informasi tsb akan diteruskan ke pihak operasional.

Berdasarkan jawaban tersebut, akhirnya saya menunggu progress. Akan tetapi, betapa kagetnya saya saat Minggu, 1 Agustus sore ketika mengecek kembali status paket, ternyata paket saya tersasar ke Madiun (Criss-Cross) dan baru benar-benar saya terima Hari Selasa, 3 Agustus 2021 Pukul 13:49, sehingga alat tersebut tidak bisa digunakan saat dibutuhkan (Senin, 2 Agustus 2021 pagi).

Atas ketidaksesuaian servis yang saya terima tersebut, saya menghubungi kembali pihak Customer Service Sicepat, kali ini melalui whatsapp (0821-2222-2932). Karena ketidaksesuaian servis yang saya dapatkan tersebut, pihak customer service menyatakan bahwa biaya kirim akan diganti secara full oleh Sicepat dan akan ada update dari pihak Sicepat.

Tetapi hingga saat ini (lebih dari 1 minggu kemudian), tidak ada kejelasan dari pihak Sicepat terkait hal tersebut (terlampir).

Pertanyaan-pertanyaan saya melalui whatsapp juga tidak direspon. Apakah memang kebijakan Sicepat untuk “Ghosting” pelanggannya?

Terima kasih.

Deny Sapto Chondro Utomo
Bandar Lampung, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “SiCepat BEST yang Tidak Best, Pertanyaan Saya Tidak Direspon

  • 13 Desember 2022 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Bener, SiCepat sepertinya payah. Ane aja pernah ngirim dari Jakut ke Tangsel, eh ternyata nyangkut di SiCepat Jakut sampai dua hari. Berikutnya memakai layanan BEST dengan harapan besoknya sampai, tapi ternyata sampai malem belum nyampe juga.

    Memang sih BEST layanan esok sampai yg paling murah, tapi jika ternyata begini mending make kurir sebelah yg selalu tepat waktu, sebut aja YES dari JNE. Udah 2 x gw dikecewakan SiCepat

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

SiCepat BEST yang Tidak Best, Pertanyaan Saya Tidak Direspon

oleh Deny Sapto Chondro Utomo dibaca dalam: 1 menit
1