Surat Pembaca

Pengambilan BPKB Motor di Mega Finance Harus Menunggu 7 Hari Setelah Pelunasan

Saya adalah kreditur di MEGA FINANCE. Awal ceritanya, saya ingin melunasi kredit saya di finance tersebut, dengan maksud agar BPKB dapat cepat saya dapatkan. Namun hal yang terjadi tidak sesuai harapan saya.

Hari Jumat (13/08/2021) saya melakukan pelunasan motor Scoopy dengan tenor 35 bulan. Bulan ini terhitung kurang 4 bulan untuk menyelesaikan kredit motor tersebut dan saya telah lakukan pelunasan hari ini.

Namun saya kaget, mengapa harus menunggu 7 hari kerja untuk pengambilan BPKB setelah pelunasan? Padahal umumnya di bank/finance lain biasanya langsung bisa diambil hari itu juga atau menunggu maksimal 3 hari. Apakah memang begitu susahnya pengambilan BPKP di MEGA FINANCE?

Sevian Putra Fahmiyono
Bojonegoro, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Permasalahan telah diselesaikan. Pihak MEGA FINANCE telah meminta maaf dan telah menyerahkan BPKBnya hari ini Senin 16/08/2021 pukul 13.00..

    • sepertinya saya juga mengalamin seperti itu pak, boleh bantuannya pak proses apa yang harus dilakukan

      Terimakasih,
      Gugun.S

    • Saya jg hari mau melunasi sisa 2x angsuran dari motor saya,tapi knp hrs menunggu 7 hari,apa bisa dibantu diproses ?

      • Pembiayaanx ribet,masa' sy mau bayar denda lama banget konfirmasix,mana bpkbx lama Bru ada

      • Saya sudah menyelesaikan pelunasan,sisa dua kali pelunasan,tetapi kenapa lama sekali untuk mengambil bpkbnya,,kenapa sesulit itu mengambil BPKB sendiri,,alasan sy melunasi lebih cepat agar BPKB sy cpt kluar,tetapi knp pihak harus menunggu smpe 7-10 hari,