Permintaan Pemasangan IndiHome

Yth. Telkom Indonesia,

Saya Maryones Manobi, yang berdomisili di Jalan Percetakan Negara (Sanggeng Belakang Kantor Agama) Manokwari – Papua Barat. Saya sudah mengajukan pemasangan Indihome melalui salah satu sales IndiHome yang menawarkan promo internet IndiHome di kantor Telkom Kota Manokwari dan telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu. Hasilnya menunjukkan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan IndiHome.

Satu hari kemudian saya mendapatkan info layanan IndiHome tidak dapat dipasang, karena ODP (Optical Distribution Point) penuh. Padahal jarak rumah dari ODP terdekat tidak lebih dari 50 meter. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet IndiHome di rumah. Salah satunya rutin mengecek kembali apakah bisa atau tidak untuk pemasangan indihome di rumah saya, karena kebutuhan WFH dan aktivitas sekolah/kuliah online yang sangat memerlukan akses internet yang stabil. Namun hasilnya saya hanya disuruh menunggu hingga ODP kosong, sedangkan di lingkungan rumah saya rata-rata pemilik rumah adalah pemilik tetap.

Lalu saya juga mendapatkan info bahwa untuk dapat menikmati layanan IndiHome saya diharuskan mengajak minimal 10 orang agar ODP atau line baru bisa terpasang. Dari sini timbul pertanyaan terkait ODP yang kosong, harus ditunggu sampai kapan? Sedangkan di lingkungan tempat tinggal saya situasinya adalah pemilik rumah tetap/bukan kontrak atau kos.

Kemudian apakah menurut pihak IndiHome hal mengajak minimal 10 orang agar ODP bisa dipasang merupakan keharusan customer? Apa keuntungan yang didapat customer setelah mendapatkan 10 orang untuk hal tersebut? Apakah hanya agar bisa dipasangkan ODP baru? Lalu apakah regulasi tugas marketing sudah dipindahkan kepada customer sekarang??

Mohon bantuannya agar fasilitas IndiHome dapat dinikmati di perumahan saya.

Terima kasih.

Maryones Margareth Manobi
Jalan Percetakan Negara Sanggeng
Manokwari, Papua Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Papua Barat untuk Ibu Maryones Margareth Manobi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Maryones Margareth Manobi pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Permintaan Pemasangan IndiHome

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permintaan Pemasangan IndiHome

oleh Maryon dibaca dalam: 1 menit
1