Surat Pembaca

Kasir Alfamart Memberikan Struk yang Salah, Pembayaran Tagihan First Media Saya Tidak Masuk Sistem

Pada tanggal 15 Agustus 2021 saya melakukan pembayaran tagihan First Media di Alfamart Jembatan Serong. Saya sudah sering melakukan pembayaran di sini. Saat melakukan pembayaran, saya memberikan nomor ID pelanggan: 11702574 dan kasir bilang atas nama saya Aris Prayogo Monoarfa, totalnya Rp351.505.

Saya memberikan uang Rp355.000 dan tidak dikenai biaya admin. Saya mendapatkan uang kembali dan struk, tapi saya tidak mengecek struknya. Tanggal 19 Agustus 2021, saya dapat email dari First Media untuk melakukan pembayaran, lalu dimintai bukti pembayaran dari Alfamart.

Saat dicek, struk yang saya dapat adalah struk Kredivo atas nama orang lain. Saya ke Alfamart Jembatan Serong dan ternyata saat dicek, tidak ada transaksi pembayaran First Media tanggal 15 Agustus 2021. CCTV hari itu mati kira-kira dari pukul 18.00 – 20.00, pada waktu saya melakukan pembayaran.

Bagaimana kira-kira solusinya? Kesalahan saya memang tidak cek struk di hari pembayaran, karena sudah biasa bayar di Alfamart tersebut.

Aris Prayogo Monoarfa
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalo dibilang kasir salah input data pembayaran kayaknya kejauhan, karena data dan nominalnya beda jauh. Kemungkinan kasir hanya print struk data pembayaran sebelumnya, trus dikasih ke agan, entah disengaja atau tidak. ?

      • Dan pas sekali pihak First Media nagih pembayaran yg belum terbayar ?
        Emang kasir alfamart kereen.. bisa bikim semuanya pas ?

        • kayaknya bukan mati, tp sengaja di sembunyikan oleh pihak alfamart untuk melindungi kasirnya.

  • Anda kena prank.
    Apakah sudah diatur sedemikian rupa?
    Hmmmm hanya tuhan dan kasir itu yg tahu.

    • iya bang, akhirnya saya harus bayar lagi. mudah-mudahan dengan surat keluhan ini l, orang lain tidak ada yang mengalami hal yg sama

  • Minta klarifikasi ke Alfamart nya bang, Jangan mau bayar lagi. toh struk ditangan abang aja beda. harusnya First ko ini kredibo sih. Kan pasti Alfamart ada system bill riwayat transaksi bisa dicek sewaktu2 Ga melulu harus cek cctv. Liatin kasirnya yg mana2 sama inget kan toh beda waktunya ga jauh dari 15 ke 19 mah. Klarifikasi aja jgn bayar lagi atuh. jelas nerima setruk yg bukan milik first.

    • Juna, first media akan memberikan denda dan pemutusan layanan apabila pak Aris ini tidak segera membayar, anda mau menanggung dengan memberi saran seperti ini?

      first media tidak peduli pak aris ini punya masalah apa sama alfamart, taunya mereka pak aris g bayar pokok nya

      klarifikasi sampai kapan mau selesai? ya solusinya bukan tidak bayar, bayar dulu pakai cara lain, terus ini diklarifikasi kasus dengan alfamart nya, minta dikembalikan uang tunai dong

  • Wah baru tau ada modus baru nih. Bisa dilaporkan ke polisi nih sebenernya, ini masuk pasal 378 kali ya. Makanya lain kali untuk bayar2 macam2 tagihan atau beli pulsa dan sejenisnya, pakai aja tokopedia atau bukalapak, sekarang hampir semua pembayaran angsuran atau listrik/pam dll semua bisa langsung dari hp kita kpq. Yang penting daftarkan dulu m banking di hp kita. Begitu proses pembayaran di tokopedia misalnya, langsung bayar lewat mbanking, nanti ada invoicenya juga ko dan itu resmi juga bisa dicetak kalau dibutuhkan sewaktu2

    • Saudara tentunya masih ingat dong sama kasir yang melayani saat itu,datangi saja kasirnya dan konfirmasi ulang...klo memang bapak sdh bayar ya kasirnya suruh tanggung jawab

  • Ajukan komplain saja pak ke alfamart nya bila anda ingat sertakan nama kasir Dan nama toko beserta wkt transaksi ya , untuk masalah cctv mati itu kesalahan toko karena seharusnya cctv itu harus selalu aktif terutama untuk toko yg sudah tidak ada kaca2 besar di dinding belakang karena bisa di tracking di akun kasir transaksi saat shift ya, share pengalaman aja si dulu saya kerja di si merah 4th untuk kasir nakal ada tetapi kemungkinan Salah input juga bisa Dan seharusnya sebelum kasir melakukan transaksi di sistem kasir harus menyebutkan Jenis pembayaran, angsuran ke berapa Dan juga nama legkap Dari aplikasi tsb

    • kayaknya bukan mati, tp sengaja di sembunyikan oleh pihak alfamart untuk melindungi kasirnya.

  • alfamart emg gitu cctv nya. Dulu pernah kartu member saya ketinggalan di kasir, saya baru sadar bbrp minggu kemudian. Saya balik ke alfa, mnrt kasir tdk ada kartu yg tertinggal. Eh bbrp bulan kmdian, ada pemakaian point member saya utk belanja, lgsg saya minta alfa utk buka cctv krn ada notif pemakaian point member saya di hari dan jam tertentu.
    Ujung2 nya blg cctv rusak. Bkn mau suudzon, cuma saya curiga sih mrk melindungi oknum pegawai mrk sendiri.