Surat Pembaca

Salah Memasukkan Satu Angka Virtual Account Tagihan Kredit Pintar

Nama saya Helena. Saya adalah nasabah Kredit Pintar selama 3 tahun. Saya selalu membayar tagihan tepat waktu dan bertanggung jawab atas pinjaman. Namun untuk pembayaran kali ini, saya salah memasukkan 1 angka nomor virtual account.

Meskipun demikian nomor virtual account yang salah tetap tertuju untuk kredit pintar. Jadi saya harap dana saya yang salah masuk bisa dialihkan ke tagihan saya.

Saya sudah email CS Kredit Pintar, tapi sampai hari ini tidak ada penyelesaian. Saya terus ditelepon oleh penagihan Kredit Pintar atas tagihan jatuh tempo tanggal 20 Agustus 2021. Sementara saya melakukan pembayaran via virtual account tanggal 19 Agustus 2021.

Saya berharap saya mendapat bantuan penyelesaian. Saya tidak ada dana lagi jika diharuskan tetap untuk membayar tagihan, karena dana yang saya harus bayar cukup besar sejumlah Rp2.093.000.

Helena Agnes Siwy
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Helena Agnes Siwy

Kepada Yth. Ibu Helena Agnes Siwy, Menanggapi surat Ibu Helena melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 Agustus 2021 berjudul “Salah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mungkin ada baiknya jika melakukan salah transfer langusng laporkan ke pihak bank sehingga akan dilakukan mediasi.. jika di konfirmasi ke pihak penerima akan lama prosesnya karena dianggap krsalahan anda.. coba laporkan ke pihak bank untuk dilakukan retur.. karena kesalahan trandfer..

    • Dari ynag saya baca dari beberapa pengalaman,sudah melapor kebank tp tidak bs dilakukan oenwirkan gan kerena sudah terkirim

      Tp akan saya coba juga sarannya

      Trima kasih sarannya

        • Halo kak helena maaf menganggu ,saya mengalami krjadian yang sama persis kaya kak helena ,apa kak tagihan nya bisa lunas kak kalau salah virtual acount tapi sama* punya kredit pintar ,saya sudah menghubungu cs kredit pintar sejak tgl 7 dan ini tgl 10 status pinjaman belum lunas dan terus menunggu tolong di balas ya kaka jika melihat komen saya ,saya sdang bingung karna jumlah nya lumayan 😭

      • Ka saya jg kejadian Nih sama persis salah 1 nomor VA nya. saya sudah bayar dr hari Minggu. Tapi sampai skrg g ada penyelesaiannya hanya nunggu terus jawabannya. Apakah masalah kk Helena sudah selesai ? Dan brapa hari baru selesai ? Saya tiap hari telpon cs dan Email CS ada kali 3/4 kali sehari.

  • Iya mbak Helena lapor ke kantor BCA bilang salah transfer pasti dana bisa langsung di refund??????semoga membantu

    • Via telp g direspon ganama tunggunya

      Saya udah lapor keojk dan appk keluhan konsumen,ini hari libur,bsk jam kerja smoga ada kabar baik.

      Saya ini lalai,kasih pinjam teman pakai data saya,n teman g mw bayar,mw g mw saya bayar,tp Mala salah tf ?

  • Dari lampiran email yang saya baca kendala sudah diketahui dan di investigasi untuk pengenalan pembayarannya, selama kode perusahaannya tidak berubah i think no problem at all. Due to base on payment proof from customer transfer destination is the fintech name.