Terima Kasih XL yang Telah Memperbaiki Fitur Kontrol Pulsa, Tapi Saya Tetap Kecewa

Pada tanggal 12 Agustus 2021 mediakonsumen menerbitkan artikel saya yang berjudul Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi. Pada tanggal 20 Agustus 2021 CS menelepon saya untuk menyuruh saya mencoba kembali fitur kontrol pulsa dan berfungsi dengan baik. Meskipun begitu, saya kecewa dengan pelayanan yang lama dari XL.

Kalian tahu, saya sudah protes perihal tidak berfungsinya fitur kontrol pulsa sejak tanggal 4 Agustus 2021, lalu fitur kontrol pulsa baru bisa digunakan tanggal 20 Agustus 2021, itu artinya sudah 16 hari fitur kontrol pulsa tidak dapat digunakan dihitung sejak pertama kali saya protes. Ditambah lagi, ketika saya minta ganti rugi poin dan pulsa, XL cuma mengganti rugi pulsa saya, tidak mengganti poin saya. Saya bahkan sampai protes lagi, lalu internetan lagi karena percaya pada jawaban CS yang bilang poin tidak dapat diganti, tapi pulsa akan diganti kalau kesalahannya ada di pihak XL.

Kenyataanya pada tanggal 8 Agustus 2021 CS menghubungi saya melalui IG bahwa pemotongan pulsa sudah sesuai. Tentu saja saya tidak dapat menerimanya, saya bilang fitur kontrol pulsanya aktif. Akhirnya cs memfollow of kembali kepada tim terkait, akhirnya pulsa saya dan poin saya diganti pada tanggal 9 Agustus 2021, tapi XL tidak memperbaiki fitur kontrol pulsa.

XL malah menyuruh saya tidak internetan kalau tidak punya kuota utama dan pakailah jaringan 2G agar pulsa tidak terpotong oleh akses internet. Dalam hati saya, kalau begitu, apa gunanya fitur kontrol pulsa? Harusnya pada saat itu cs menjawab, kami akan memperbaiki fitur kontrol pulsa agar pulsa tidak terpotong lagi oleh akses internet ketika aktif, tapi cs malah menjawab jangan internetan kalau gak punya kuota utama dan pakailah jaringan 2G. Saya bahkan sampai bertanya ke CS, apa gunanya fitur kontrol pulsa kalau tidak dapat digunakan? tapi CS tidak menjawab pertanyaan saya.

Kalau saya kasih penilaian terhadap pelayan XL, saya kasih nilai 3. sebenarnya saya ingin kasih nilai 0, tapi karna xl telah memperbaiki fitur kontrol pulsa, mengganti poin dan pulsa saya, saya kasih nilai 3.

Ada lagi yang ingin saya sampaikan, tolong dong XL tingkatkan lagi kualitas SDM-nya, masa sesuatu yang tidak sesuai dibilang sudah sesuai? Ditambah lagi, pernah ada kejadian ketika kasus saya tidak dapat menggunakan bonus kuota youtube dan CS malah bilang sudah sesuai tanpa membuat nomor laporan sama sekali, itu parah banget. Saya bahkan sampai membuat tulisan di mediakonsumen dan kaskus perihal bonus kuota youtube yang tidak bisa dipakai. Harusnya cs itu buat nomor laporan, apalagi saya sudah mengirimkan bukti bahwa dulu yang terpakai itu kuota bonus dulu dan cs tidak bisa membantah bukti saya, cuma bilang sudah sesuai tanpa membuat nomor laporan sama sekali. Saya bahkan sampai kasih bukti bahwa pengguna Axis yg lain kuota bonus dulu yang dipakai, cs malah bilang sudah sesuai.

Baru ketika saya buat artikel di mediakonsumen yang berjudul Jaringan 4G Axis Sering Hilang, Bonus Kuota Youtube Gak Bisa Dipakai, pihak xl/axis mengakui bahwa merekalah yang salah dan sekarang pemakaian bonus kuota sudah sesuai, tidak terulang lagi kejadian perihal pemakaian bonus kuota yang tidak sesuai.

Masih banyak keburukan-keburukan dari pelayanan XL dan Axis yang tidak bisa saya tuliskan semuanya. saya punya permintaan pribadi kepada Axis, saya adalah pengguna lama Axis dan saya tidak bisa mengklaim hadiah dari sureprize karna saya adalah pengguna lama, menunya tidak tersedia di aplikasi axisnet, tapi kalau saya login menggunakan nomor axis pengguna yang lain, itu menunya tersedia.

https://drive.google.com/file/d/1vYM-4A2585t5eNK4wvmAIch0OIKbIquA/view?usp=drivesdk
https://drive.google.com/file/d/1vXtZ8OXaDh4b7iJKJeHJd3I6BfmE-SzK/view?usp=drivesdk

Saya minta pada pihak Axis agar tidak menomorduakan pengguna lama. Saya sudah pakai Axis sejak tahun 2016, dulu banyak bonusnya. yah walaupun saya tahu di menu alifetime axisnet saya terdaftar sebagai pengguna axis sejak 28 juni 2019.

https://drive.google.com/file/d/1vKz9zBqHEdWCwAwk_kS9-RFIOHtfdP0u/view?usp=drivesdk

Sebenarnya itu ngaco, saya sudah menggunakan Axis sejak 2016, saya tidak tahu kenapa di menu alifetime axisnet saya terdaftar sebagai pengguna axisnet sejak 28 Juni 2019? mungkin karna nomor axis saya pernah mati karna melewati masa tenggang, lalu saya aktifkan lagi ke XL center, itu mungkin di hitung dari waktu saya mengaktifkan kembali nomor Axis saya.

Kalau dihitung dari situ, seharusnya saya bisa ambil bonus sureprize karena menurut situs resmi axis tertulis

Kamu harus tercatat sebagai pelanggan baru dengan registrasi kartu perdana yang sukses mulai tanggal 22 April 2019. Kartumu juga harus aktif dengan penggunaan kuota internet 24 jam minimal dengan durasi 7 – 30 hari

https://axis.co.id/blog/beli-kuota-di-axisnet-dapatkan-kejutan-manis-sureprize

Namun, kenyataanya saya tidak bisa ambil bonus sureprize karna saya adalah pengguna tahun 2016 walaupun di menu alifetime axisnet saya terdaftar sebagai pengguna axis sejak 28 Juni 2019.

Fajar Firdaus
Kab. Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:28    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Bapak Fajar

Jakarta, 8 Oktober 2021 Ref.CM/CU/E/001/1021/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Fajar melalui Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

34 komentar untuk “Terima Kasih XL yang Telah Memperbaiki Fitur Kontrol Pulsa, Tapi Saya Tetap Kecewa

  • 22 Agustus 2021 - (16:04 WIB)
    Permalink

    btw, cs axis sudah menghubungi saya, saya harap sebagai pengguna lama, saya mendapatkan bonus yg lebih banyak daripada pengguna baru, saya sudah menggunakan axis sejak tahun 2016 walaupun di alifetime axisnet saya terdaftar sebagai pengguna axis sejak 28 Juni 2019. namun, itu perhitungan yg ngaco, ada kemungkinan alifetime axisnet menghitung dari saya mengaktifkan kembali nomor axis saya. ini dugaan saya, saya gak tahu dgn pasti dugaan saya ini benar atau tidak. kalau pihak xl bertanya apa bukti bahwa alifetime itu ngaco? buktinya saya gak bisa ambil bonus sureprize, pengguna axis lain justru bisa. di situs resmi axis aja ada keterangan “Kamu harus tercatat sebagai pelanggan baru dengan registrasi kartu perdana yang sukses mulai tanggal 22 April 2019. Kartumu juga harus aktif dengan penggunaan kuota internet 24 jam minimal dengan durasi 7 – 30 hari”
    saya sudah memenuhi syarat jika mengacu pada situs resmi axis dan perhitungan alifetime, tp faktanya saya gak memenuhi syarat, itu bukti cukup kuat bahwa perhitungan alifetime itu ngaco. saya menduga di sistem axis yg terlihat saya terdaftar sebagai pengguna axis sejak 28 juni 2019, tp di sistem yg tidak terlihat saya terdaftar sebagai pengguna axis sejak tahun 2016. makanya saya gak bisa main sureprize

  • 22 Agustus 2021 - (17:29 WIB)
    Permalink

    cs sudah menghubungi saya, dia bilang saya gak bisa klaim sureprize karna saya pakai axishitz, itu alasan yg dibuat buat, alasan sebenarnya karna saya pengguna axis tahun 2016, faktanya, adik saya pernah membeli axishitz di tahun 2019 dan bisa main sureprize, jelas di situ tertera axishitz, bagaimana bisa cs berbohong? kenapa gak jujur aja karna saya pengguna tahun 2016, makanya gak bisa ambil hadiah sureprize, pakai ngarang kartu axis pasti lg, padahal di situs resmi gak di sebutkan tuh axis pasti. hal yang sangat saya benci adalah kebohongan. sistem kalian itu ngaco tahu, pengguna tahun 2016, di kira tahun 2019, tp disistem tidak terlihat tetap di anggap pengguna tahun 2016. btw, kalau lg error gw bisa ambil sureprize di nomor axis gw.

    • 25 Agustus 2021 - (16:31 WIB)
      Permalink

      update dari saya, menu sureprize gak hilang2 lg, tp yg bikin saya sedikit kecewa, kenapa kuotanya nurun jadi 512 MB? Kenapa gak 1GB? saya pelanggan lama dari tahun 2016/2017 meskipun di menu alifetime saya terdaftar sebagai pengguna axis tahun 2019

  • 23 Agustus 2021 - (03:09 WIB)
    Permalink

    update dari saya, td saya berhasil aktifin sureprize, tp menunya hilang lg. harusnya itu menunya gak hilang, tp berubah jadi waktu bisa mengklaim kembali, tp malah hilang lg, mungkin td lagi error, makanya saya bisa klaim sureprize, tp menunya hilang lg, gak berubah jadi waktu kapan bisa klaim lg.

  • 23 Agustus 2021 - (10:25 WIB)
    Permalink

    update dari saya, menu untuk klaim sureprize muncul lg, tp waktu kapan bisa klaim sureprize, sama sekali gak bergerak, eh udah gitu hilang lg menunya. parah benar tuh axis. btw, normalnya ketika kita mengklaim sureprize akan muncul di menu sureprize waktu kapan kita bisa klaim lg dan waktunya bergerak, di sana malah gak bergerak dan menghilang menu sureprizenya. gw gak tahu apakah pihak axis mencoba membuat saya bisa bermain sureprize sebagaimana mestinya? kalau iya, sih bagus.

  • 23 Agustus 2021 - (14:09 WIB)
    Permalink

    update dari saya, cs masih berusaha membohongi saya dgn pernyataan ngawur bahwa yg bisa klaim sureprize adalah axis pasti. itu jelas ngawur, faktanya axis hitz pun bisa klaim sureprize.

  • 25 Agustus 2021 - (16:33 WIB)
    Permalink

    update dari saya, menu sureprize gak hilang2 lg, tp yg bikin saya sedikit kecewa, kenapa kuotanya nurun jadi 512 MB? Kenapa gak 1GB? saya pelanggan lama dari tahun 2016/2017 meskipun di menu alifetime saya terdaftar sebagai pengguna axis tahun 2019

  • 25 Agustus 2021 - (17:38 WIB)
    Permalink

    update dari, dalam waktu 4 hari 13 jam 21 menit saya akan bisa klaim sureprize lagi, tp yg bikin saya kecewa kenapa kuotanya nurun jadi 512 mb? harusnya 1GB. cs jg sudah nelepon saya, saya harap itu berubah jadi 1GB, pengguna yg lain 1GB, masa saya 512 MB? saya emang benar sih menjanjikan dalam 4 hari akan tutup laporan, tp saya ingin kuotanya jangan nurun woy, moga pihak axis membaca komentar saya, apalagi saya pengguna axis tahun 2016 atau 2017? kenapa saya bilang tahun 2016 atau 2017? karna saya masih ragu2 pakai axis tahun 2017 atau 2016, intinya saya pengguna axis antara 2016 atau 2017, keterangan di alifetime itu ngaco

  • 25 Agustus 2021 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Jaman now ada beberapa operator seluler di Indonesia, customer bisa memilih yang mana cocok untuk digunakan. Daripada kecewa, lebih baik pindah ke “lain hati”, mudah-mudahan masalahnya selesai.

    Emang sih, untuk pindah ke operator lain terasa berat, karena mungkin nomor saat ini udah lama digunakan sehingga udah banyak pelanggan, rekan bisnis dan relasi yang tahu, tetapi hal itu bisa diatasi dengan cara memberitahu via WhatsApp tentang penggantian nomor kontak.

    Pindah ke “lain hati” adalah solusi terbaik daripada mempertahankan yang lama tapi kecewa berkepanjangan!

    • 25 Agustus 2021 - (18:38 WIB)
      Permalink

      woy, ganti nomor itu ribet untuk ngubahnya di akun2 penting. di tambah lagi, axis itu operator yg paling aman dari pencurian pulsa dgn catatan fitur lockbutton di axisnetnya aktif.

    • 25 Agustus 2021 - (18:40 WIB)
      Permalink

      gw sudah melakukan riset ke banyak operator, axislah yg paling aman dari pemotongan pulsa yg gak sah dgn catatan fitur lockbuttonnya aktif. gw saranin, aktifkan untuk semuanya.

  • 25 Agustus 2021 - (22:03 WIB)
    Permalink

    update dari saya, meskipun saya bilang ke cs bahwa dalam 4 hari saya setuju menutup laporan, itu bukan 4 hari pas, tp 4 hari sekian jam sekian menit. kenapa saya setuju dalam waktu 4 hari akan menutup laporan? karna dalam di menu sureprize dalam waktu 4 hari sekian jam sekian menit, saya bisa klaim sureprize lg dan saya juga ingin memastikan bahwa menu sureprize tidak hilang lg. saya harap ketika saya klaim sureprize lg, itu saya dapat kuota 1 GB, bukan 512 MB. Gimana kalau tetap dapat 512 MB, Apakah saya akan tutup laporan? karna saya sudah berjanji akan tutup laporan, saya akan tetap tutup laporan, tp saya sedikit kecewa karna kuota yg saya dapat jauh lebih sedikit dibandingkan dgn sureprize sebelumnya. di tambah lagi saya adalah pengguna lama axis, seharusnya pengguna lama itu tidak di nomorkan duakan. emang benar sih pertumbuhan pengguna itu penting, tp jangan lupakan pengguna lama. bukan hanya pertumbuhan yg harus di kejar, tp mempertahankan pelangganpun tetap harus di kejar oleh xl dan axis.

  • 25 Agustus 2021 - (23:36 WIB)
    Permalink

    Tl;dr

    Pengalaman saya namanya operator mau sudah puluhan tahun juga tetap gak ngaruh selama masih tipe prabayar. Kalau pascabayar apalagi premium atau prioritas baru itu di lirik.
    Simpel nya sih ya protes aja apa yang memang hak tapi gak usah berharap banyak. Kalau dapat syukur kalau gak ya silahkan protes lagi atau biarkan saja. Kalau memang udah gak cocok ya kaya ada yang bilang tadi ganti nomor.
    Ribet ganti nomor? Ya udah balik lagi yang tadi gw bilang silahkan ributin terus atau ya sudah (karena capek)
    Gw gak bela provider nya ya. Gw make xl dari 2004 sampai sekarang dengan nomor yang sama. Sudah gak terhitung gw komplain dan banyak juga gw komplain sistem nya yang gak bener. Tapi beberapa hal sampai sekarang juga gak bener2 tapi gw udah terlalu capek buat komplain nya

    • 26 Agustus 2021 - (04:41 WIB)
      Permalink

      gw masih menunggu itikad baik dari axis. yg membuat axis cukup bagus adalah fitur lockbuttonnya, operator lain gak ada fitur kunci pulsa. eh bukannya xl ada? xl itu cuma 1 aja yg bisa di kunci, yaitu data. itupun baru sekarang ada, sebutannya kontrol pulsa, axis bisa mengunci 4 hal sekaligus, itu yg membuat axis lebih baik dan itu sudah ada dari dulu. xl itu sebenarnya terlambat menyediakan fitur kunci pulsa, tp terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali.

      • 27 Agustus 2021 - (00:59 WIB)
        Permalink

        Well gw sih gak teralu peduli sama fitur yang diberikan sih. Paket yang gw pakai aja cuma paket 5GB/bulan tapi bisa terakumulasi kalau gak habis ujung2nya kuota gw numpuk gak tau buat apaan.
        Dan gw gak peduli sama fitur sebagus apapun yang ditawarkan atau sebusuk apapun xl (seperti yang gw bilang gw sampai capek komplain xl) karena gw udah make ini no dari 2004 dan males ganti nomor. Cuma seperti gw bilang jangan teralu berharap sama bonus atau sejenisnya walau pun kita pelanggan lama sekalipun selama masih prabayar gak akan dilirik

        • 27 Agustus 2021 - (02:01 WIB)
          Permalink

          fitur itu penting, gw menginginkan fitur berfungsi dgn baik jg. kalau gak berfungsi dgn baik, gw di rugikan, contohnya kontrol pulsa yg waktu itu gak berfungsi. itu merugikan gw, makanya gw protes, cuma lama sekali di perbaikinya, gw protes dari tanggal 4 agustus di fb myxlcare sampai nulis ke mediakonsumen, gw bingung, itu cs fb myxlcare melaporkannya kaya gimana? jangan2 itu cs melaporkannya gak sesuai yg gw keluhkan lg. mungkin saja, mengingat hasil laporannya seringkali gak nyambung dgn yg gw keluhkan.

  • 29 Agustus 2021 - (13:16 WIB)
    Permalink

    gw sih berharap pas klaim nanti dapat 1GB, bukan 512MB. btw CS td nelepon gw lg, tp sama gw gak diangkat karna gw lagi main game.

  • 30 Agustus 2021 - (04:04 WIB)
    Permalink

    update dari saya, saya memutuskan untuk tidak menutup laporan, kenapa waktu untuk klaim sureprize jadi tambah banyak? kenapa gak tujuh hari? kenapa tujuh hari sekian jam sekian menit? udah gitu, kuota yg saya dapatkan nurun lg.

  • 6 September 2021 - (05:01 WIB)
    Permalink

    kecewa gw sama axis, sistemnya ngebug gitu, mending kalau bugnya menguntungkan gw, ini bugnya merugikan gw. gw td gagal klaim sureprize, mau klaim lg gak bisa.

  • 6 September 2021 - (07:21 WIB)
    Permalink

    update: waktunya berhasil ada lg, tp waktunya jadi lebih lama. axis parah banget, sudah mah gw dapatnya 512 MB, SEDANGKAN PENGGUNA LAIN 1GB, EH WAKTUNYA KADANG SUKA MENGHILANG, PAS MUNCUL MALAH JADI LEBIH LAMA.

  • 6 September 2021 - (19:51 WIB)
    Permalink

    axis seperti gak niat kasih saya sureprize, harusnya dari dulu saya ganti aja kartunya. sekarang sudah terlambat. kalau dari dulu, itu nomornya belum terlalu penting. kok gw bisa bilang gak niat?
    1. bonus yg diberikan lebih kecil, cuma 512 MB, pengguna lain 1 GB, saya bahkan dulu dapat 1 GB meskipun menu sureprizenya sering hilang
    2. waktu untuk klaim sureprizenya jadi lebih lama, bukan 7 hari, tp 7 hari lebih. lebihnya sampai sekian jam dan menit lg.
    salah saya jg sih tetap mempertahankan kartu axis lama saya

  • 8 September 2021 - (17:55 WIB)
    Permalink

    update, kartu axis baru yg saya beli di shopee udah sampai, ternyata itu di sureprize bonusnya 1GB. gw masih belum bisa klaim karna belum beli paket internet mingguan atau bulanan. gw cuma ingin tahu pengguna baru bonusnya berapa.
    bagaimana bisa kartu axis yg baru saya beli, itu dapat bonus di sureprize 1GB, SEDANGKAN KARTU AXIS LAMA SAYA CUMA 512 MB

  • 13 September 2021 - (10:49 WIB)
    Permalink

    gw kagak tahu apakah laporan gw di tutup se pihak oleh pihak axis atau gak? gw gak peduli ini artikel viral atau gak? yang gw inginkan permintaan gw di ikuti oleh pihak axis karna gw sudah memenuhi syarat jika dilihat dari alifetime. di situs resminya 1GB, bukan 512 MB, di nomor axis yg baru gw beli aja 1GB.

  • 14 September 2021 - (19:54 WIB)
    Permalink

    wkwkwk, nomor baru saya tiba2 berubah di mulai dari 512 mb, harusnya gw gak ngasih tahu nomor baru gw ke pihak axis.
    asal tahu aja, adik saya ketika pertama kali pakai axis, itu di mulai dari 1GB DAN GAK PERNAH ke 512 MB. td gw cek nomor baru gw, masih 1 GB, terus beberapa detik kemudian, berubah jadi 512 mb, gw curiga jangan2 di ubah sama pihak axis.
    terus di mini sureprizenya harganya jadi sama dgn nomor lama, padahal tdnya lebih murah.
    di nomor lama mini sureprize tidak ada diskon, di nomor baru mini sureprize ada diskon, eh beberapa detik kemudian setelah paket bonus 50 mb aktif, jadi ngikuti nomor lama gak ada diskon. meskipun ini cuma dugaan gw, kayanya emang di ubah sama pihak axis, mengingat pengalaman di nomor adik gw yg pakai axis mini sureprzienya gak pernah berubah, menu sureprizenya jg sama. padahal gw beli nomor baru cuma untuk percobaan aja, apalagi harganya 99 rupiah.

  • 17 September 2021 - (13:13 WIB)
    Permalink

    gw baru sadar ada kesalahan tanggal di tulisan gw, tulisan “Pada tanggal 12 Agustus 2021 mediakonsumen menerbitkan artikel saya yang berjudul Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi” ralat jadi “Pada tanggal 11 Agustus 2021 mediakonsumen menerbitkan artikel saya yang berjudul Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi”
    tulisan “saya tidak tahu kenapa di menu alifetime axisnet saya terdaftar sebagai pengguna axisnet sejak 28 Juni 2019?” ralat menjadi “saya tidak tahu kenapa di menu alifetime axisnet saya terdaftar sebagai pengguna axis sejak 28 Juni 2019?”
    wajar gw melakukan kesalahan ketik, namanya jg manusia.

  • 20 September 2021 - (00:09 WIB)
    Permalink

    kayaknya artikel keluhan gw selanjutnya gak ada di publis di mediakonsumen, intinya gw kecewa dgn axis yg mencurangi gw seenaknya aja, ubah bonus di nomor baru gw, ubah harga mini sureprize di nomor baru gw. parah benar axis. harusnya axis ubah bonus sureprize di nomor lama gw, bukan di nomor baru gw. sistemnya jg ngaco lg.

    • 20 September 2021 - (00:39 WIB)
      Permalink

      ralat, tulisan, “kayaknya artikel keluhan gw selanjutnya gak ada di publis di mediakonsumen,” di ralat menjadi “kayaknya artikel keluhan gw selanjutnya gak akan di publis di mediakonsumen,”

    • 20 September 2021 - (00:43 WIB)
      Permalink

      Baru ini w merasa aneh dengan Surat Pembaca ini. Biasanya tuh komentar Penulis lebih sedikit daripada komentar pembaca. Malah banyak juga yang SP nya sama sekali tidak ada komentar dari penulisnya.

      Eh ini, kok kebanyakan Komentar dari Penulisnya sendiri. Seperti ngomong, tapi ngomong sendiri gitu.

      Seperti Lebay tapi Lebay sendiri,

      • 20 September 2021 - (00:46 WIB)
        Permalink

        gw cuma kasih update aja di kolom komentar, gw jg membetulkan kesalahan tulis di suratpembaca ini. kesalahannya cuma ada 2, udah gw ralat di kolom komentar dan itu gak salah.

        • 20 September 2021 - (00:52 WIB)
          Permalink

          Itu sebenarnya Lo salah kasih judul.

          “Terima Kasih XL yang Telah Memperbaiki Fitur Kontrol Pulsa, Tapi Saya Tetap Kecewa”

          Lo udah ngucapin kata terima kasih. Itu artinya masalah sudah selesai.

          Kalo memang masih kecewa seharusnya jangan dulu ucapin kata terima kasih.

          Lo juga kenapa tidak hati hati share file google drive milik lo. Kan itu bahaya.

          • 20 September 2021 - (00:56 WIB)
            Permalink

            yang kontrol pulsa emang sudah selesai, gw kan sekalian kritik kinerja cs dan gw jg minta hal lain. bisa lu baca sendiri di artikelnya. yah gw tahu ada kesalahan tulis tanggal di artikel ini, tp cuma satu aja, harusnya tanggal 11 agustus 2021, tp di tulis tanggal 12 agustus 2021. share file di google drive itu gak bahaya, lagian itu cuma tangkapan layar aplikasi axisnet woy, itu gak bahaya. emangnya bisa di pakai untuk apa?

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 34 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih XL yang Telah Memperbaiki Fitur Kontrol Pulsa, Tapi Saya …

oleh Kata dibaca dalam: 3 menit
34