Surat Pembaca

Daftar Prakerja Ditolak Dengan Alasan Sudah Menerima Bantuan Sosial, Padahal Saya Tidak Pernah Dapat Bantuan Apapun

Saya daftar Prakerja dari gelombang 1-17 tidak bisa daftar dengan alasan sistem NIK tidak terdaftar. Pas saya daftar di gelombang 18 saya bisa daftar dan saya sudah mengikuti tes pendek, dan sampai hasil evaluasi ternyata saya ditolak karena saya sudah dapat bantuan sosial, tapi kenyataannya saya belum pernah mendapatkan satu kalipun bantuan dari pemerintah.

Status penolakan Prakerja

Apakah ini kesalahan sistem atau kesalahan yang membagikan bantuan itu? Mohon kejelasannya soalnya saya juga terdampak dari akibat lockdown sampai PPKM,

Mohon kasih kejelasan kalau saya dapat bantuan sosial kemana bantuan buat saya tersebut? Kalau kesalahan sistem mohon diperbaiki lagi sistemnya supaya tidak salah sasaran.

Sekian dan terima kasih.

Irpan Aripin
Kp. Cisurili, Desa Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Udh gak usah kaget gan
    Jutaaan org indonesia menganggur pdhall ekonomi melonjakk kata pak jo wkwkkwkkw

  • Mungkin di kk ya ada yang dapat..
    Maknya engga disetujuin
    Contoh kalau kk ada ayah ibu anak 3.
    Ayah ya dapat
    Jd 3 anak engga bisa prakerja jg

  • Program pemerintah +62 itu semua... Gak pernah ada yg beres. Makanya gak usah aneh. Dari mulai birokrasi.. UUD dll.

  • Ini sama kayak saya, pas di cek dapat bantuan BPUM, langsung cek e-form bri dan ternyata saya didaftarkan sebagai penerima bantuan dan itu ketahuan 1 tahun dari tanggal uang masuk ke rekening bantuan. Uang yang masuk di tarik kembali oleh pemerintah jika tidak diambil (padahal ga tau dapet bantuan orang daftar aja ga pernah)