Pesanan Hilang Saat Pengiriman, Shopee Lambat Mengembalikan Dana Penjual

Saya penjual di Shopee. Orderan dengan nomor: 210806TVVG3KE7, sudah saya kirim dari tanggal 6 Agustus 2021, tapi dari tanggal 8 tidak ada update.

Namun hingga tanggal 15 Agustus 2021, pembeli mengajukan komplain tidak menerima barang. Saya pun memberikan bukti bahwa barang sudah saya kirim.

Pada tanggal 17 Agustus 2021, komplain diselesaikan dan dana telah diteruskan ke pembeli. Sedangkan dana penjual disuruh menunggu 1-5 hari kerja.

Pada hari ke-3 (tanggal 20) saya chat CS Shopee, disuruh tunggu hingga hari ke-5. Kemarin tanggal 24 agustus 2021, saya chat CS kembali, tapi malah dikatakan bahwa dana sudah diteruskan ke pembeli. Saya bilang bukan itu yang saya tanyakan, saya menanyakan dana ke penjual. CS hanya minta email tanpa memberikan kepastian kapan dana akan cair.

Masa saya harus menunggu lagi dan tidak ada kepastian sampai kapan? Kenapa Shopee kalau CS-nya tuh lama banget nanganin masalah. Giliran ditulis di Media Konsumen baru cepat responnya. Jika saya gak rajin cek saldo penjualan, jangan-jangan ini tidak akan pernah cair.

Saya harap melalui surat ini, Shopee segera memberikan hak saya. Terima kasih.

Lidya
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pesanan Hilang Saat Pengiriman, Shopee Lambat Mengembalikan Dana Penjual

  • 27 Agustus 2021 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Surat ini saya kirimkan ke media konsumen tanggal 24 agustus 2021.pada tanggal 25 agustus 2021,dana sudah dicairkan oleh shopee ke saya selaku penjual.jadi saya sebagai penulis surat ini menyatakan masalah ini sudah selesai.terimakasih

    5
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pesanan Hilang Saat Pengiriman, Shopee Lambat Mengembalikan Dana Penju…

oleh Lidya dibaca dalam: 1 menit
1