Tanggapan Flip atas Transaksi Kakak Karwoto

Halo Kak Karwoto!

Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang Kakak alami. Sehubungan dengan laporan Kakak, kami coba rangkum kronologisnya sebagai berikut:

1. Pada tanggal 18 Agustus 2021, Kakak melakukan transfer uang antarbank ke DOKU ALIEXPRES KARWOTO HARTANTO melalui virtual account CIMB dan transaksi telah berhasil sampai ke tujuan.

2. Pada tanggal 25 Agustus 2021, Kakak menghubungi customer service Flip dan menyampaikan bahwa barang yang Kakak beli kosong, dan oleh karenanya pembayaran yang telah Kakak lakukan akan direfund oleh Ali Express yang ditujukan ke rekening pengirim (dalam hal ini adalah akun CIMB Flip). Untuk mendukung laporan ini, Kakak juga telah menyertakan screenshot proses pengembalian dana Ali Express.

3. Atas laporan Kakak tersebut kami segera melakukan pengecekan dan dapat kami sampaikan bahwa belum terdapat refund yang dimaksud sampai dengan tanggal tanggapan ini.

4. Lebih lanjut kami juga memahami bahwa Kakak telah secara berkala menanyakan hal ini kepada Ali Express dan Kakak telah terinfo bahwa umumnya proses refund oleh Ali Express dapat memakan waktu antara 3 – 20 hari kerja.

5. Proses refund ini menunggu prosesnya selesai terlebih dahulu dari pihak Ali Express, dan Flip hanya dapat meneruskan pengembalian dana kepada Kakak setelah dana tersebut masuk ke rekening Flip. Untuk menghindari keragu-raguan, maka besar dana yang akan kami teruskan ke Kakak adalah sesuai dengan besaran dana yang masuk ke rekening Flip dari Ali Express.

Kami akan segera menghubungi Kakak apabila proses tersebut telah selesai ya Kak. Demikian untuk informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih Kak! 🙂

Salam,

Tim Flip

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Masalah Pengembalian Dana dari AliExpress ke Flip

Awalnya saya melakukan pembelian barang di AliExpress dengan ID Pesanan: 8137084446488574, nominal Rp3.120.276. Pembayaran melalui Virtual Account Bank CIMB Niaga...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Flip?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Flip atas Transaksi Kakak Karwoto

oleh Flip Indonesia dibaca dalam: 1 menit
0