Surat Pembaca

Kapok Kredit Barang di Akulaku, Barang Tidak Diterima tapi Tagihan Muncul

Perkenalkan saya Bapak Adang dari Subang, Jawa Barat. Di sini saya akan berbagi pengalaman mengenai kredit barang di Akulaku. Pada tanggal 17 Agustus 2021 saya mengajukan kredit sepeda gunung di Akulaku, tapi sudah mau 3 minggu pesanan tersebut belum juga saya terima.

Saya menemukan beberapa kejanggalan:

  1. Pihak toko tidak merespon pesan dari saya.
  2. Resi Pengiriman tidak jelas, tercantum menggunakan ekspedisi pribadi, tapi nomor telepon yang tertera sulit untuk dihubungi.
  3. Ada pihak ketiga yang mengaku sebagai Akulaku dan meminta saya untuk mengkonfirmasi pesanan tersebut dan jika sudah dikonfirmasi maka dalam 1 – 2 hari kedepan pesanan pasti dikirimkan.
  4. Pesanan tanggal 02 September 2021 terkonfirmasi diterima pada pukul 02.23 WIB. Padahal saya tidak pernah mengonfirmasi, karena pesanan tersebut memang belum diterima. Anehnya waktu penerimaannya pukul 02.23 WIB. Baru kali ini ada kurir nganterin paket pagi buta, sedangkan saya belanja online sudah hampir 500 paket di Shopee, biasanya paling malam kurir nganterin paket pukul 21.00 WIB.
  5. Beberapa kali saya sampaikan permasalahan ini kepada CS Akulaku, tapi saya harus menunggu 14 hari kerja. Setelah 14 hari kerja, saya mesti menunggu 5 hari kerja lagi tanpa adanya kejelasan.
  6. Toko tidak bisa lagi diakses melalui aplikasi, dan barang yang saya pesan sudah dihapus dari Toko tersebut.

Semoga ini menjadi pembelajaran bagi konsumen di Indonesia untuk lebih bijak dalam memilih tempat kredit online, agar tidak terjadi seperti saya.

Terima kasih.

Adang
Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Adang

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Adang pada tanggal 08 September...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hadehhhh ada lg korban akutipu. ..otoritas pengawas kayanya udah tutup mata apa ga mau tau.banyak masyarakat dirugikan harusnya tutup aja sekalian.

  • Saya juga sama ketipu di aqulaku
    Pesanan ga diterima status tiba tiba udah otomatis di terima . Pengajuan pembatalan ke pihak merchan /ke pihak

  • Ini bagian upaya sistematis akulaku ngdeptin secara ilegal uang sampingan, mirip2 mafia, itu toko2 mereka juga yg piara, kali aja ada klien yg ngga tau MK dan banyak lho, klo dr awal mereka bs bantu dr awal selesai masalahnya tapi dipersulit atau ujung2nya didiamkan sampai akhirnya klien "ikhlas", bayar cicilan tanpa dapat barang.

    Masa lapor ke channel resmi mereka ga bs bantu, harus ini dan itu, pas tulis di MK, langsung diberesin bak pahlawan