Surat Pembaca

Sudah Lebih Enam Bulan, Refund ePorter.id Belum Diterima

Pada tanggal 27 November 2020, berhubung ada diskon Black Friday, saya memesan Laptop HP Pavilion 15,6 di situs ePorted.id yang saat itu masih bernama hargadunia.com dengan harga Rp8.411.090 dan dijanjikan 7-12 hari tiba di gudang Amerika milik HargaDunia.

Beberapa kali saya menghubungi CS hargadunia.com melalui Whatsapp di nomor 0899-0011-155, yaitu pada tanggal 3 Desember 2020, 12 Desember 2020, 17 Desember 2020, 27 Januari 2021, dan 28 Januari 2021. Setiap menanyakan status pesanan, selalu dijawab oleh CS kalau barang sudah sampai di gudang nanti akan diinformasikan.

Pada tanggal 11 Februari 2021 saya menghubungi CS di nomor Whatsapp 0857-7611-7327 karena hargadunia.com sudah berubah nama menjadi eporter.id dan ada perubahan nomor Whatsapp. CS eporter.id membalas bahwa harga sudah naik dan menawarkan apakah mau ditukar barang lain? Saya menolak penggantian barang dan meminta refund pada tanggal tersebut, dijanjikan refund dalam 15-35 hari kerja.

Dua kali saya menanyakan kepada CS refund saya sudah sampai mana prosesnya, yang pertama pada tanggal 6 April 2021 (sudah melebihi estimasi refund) dan yang terakhir 21 Mei 2021. Keduanya hanya dijawab akan disampaikan kepada team finance.

norek

Sampai surat ini dibuat pada tanggal 10 September 2021, saya masih belum menerima refund dari eporter.id. Tim eporter.id, kapan refund saya diselesaikan?

Anis Luthfi Ilhami
Kab. Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan ePorter.id atas Surat Bapak Anis Luthfi

ePorter.id melalui surat ini ingin menanggapi keluhan Bapak Anis Luthfi Ilhami di laman Media Konsumen. Pertama, kami memohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya kena tipu oleh golden store no resi gak bisa di cek di cht gak bls bila ad yank mau bareng ke toko nya langsung barejgbhyu

  • Eporter/harga dunia kalau menurut saya hanya perusahaan abal-abal yg sengaja dibuat untuk scamming, coba di search di google dan kaskus, banyak sekali yg ordernya nyangkut, uang tidak kembali.
    Untuk yg belum pernah mencoba lebih baik jangan, hanya memperkaya penipu pemilik perusahaan eporter saja.

    • Kok pada suka yah belanja barang² mahal di online yg tidak jelas, hanya tergiur discount gede, saran saya klo belanja mending yg pasti² saja dan langsung ke tokonya,selain dapat barang langsung kita juga puas bisa pilih ² type dan model...ingat jangan tergiur harga murah, tapi apa yg kita dapat malah kena tipu.. waspadalah

      • Mangkanya lebih baik di mediakonsumen bos , biar ketawan sama masyarakat juga kalau ada situ namanya eporter.id dan seperti itu , tidak resmi.

  • eporter dulu harga dunia sudah lama sekali bermasalah, kalau beli di luar lebih beli langsung jangan lewat pihak ke 3. Laptop HP Pavilion di indonesia juga ada yang garansi resmi kenapa harus jauh2 beli di amerika

  • Gw gk pernah kepingin beli barang di situs kek eporter gini atau sejenisnya mendingan pake toko ijo/oren aja

  • Mari kita buat grup saya pun adalah korban dengan beberapa transaksi, nampaknya korbanya akan sangat banyak sekali.

  • Dana saya dari eporter juga belum balik..
    transaksi dari bulan Juni 2021,
    dicancel sepihak pada Juli 2021,
    sampai sekarang 15 Sep 2021 refund belum kelar juga