Kecewa dengan Customer Service Indosat Ooredoo Daan Mogot

Saya pelanggan Indosat Ooredoo, a.n Dina kehilangan kartu prabayar dan pascabayar pada tanggal 8 September 2021. Sudah melakukan panggilan ke 185 di-handle oleh CS a.n Putri perihal pemblokiran dan persyaratan pergantian kartu hilang dengan membayar 25k perkartu/nomor prabayar ataupun pascabayar.

Pada tanggal 9 September 2021 pukul 11 saya datang ke Gerai Indosat Ooredoo Daan Mogot, di handle oleh CS a.n Farhan. CS tersebut mengatakan kartu prabayar harus melakukan pengisian paket prime sebesar 110k atau yang terkecil 70k. Lalu saya menolak dan menginfokan sebelumnya diinfokan oleh call center hanya 25k. Lalu CS tersebut mengatakan jika saya tidak mau mengisi paket tsb, maka pergantian kartu tidak dapat dilakukan.

Bukankah hal tersebut melanggar hak konsumen? Konsumen berhak menolak perihal paket tsb, dan proses pergantian harus tetap dilakukan berdasarkan kelengkapan data yang sudah saya bawa. Saya juga melakukan komplain dibantu call center a.n Via, Rima perihal pelaporan tsb dan akan diinfokan 1x24jam. Tapi hingga saat ini belum ada yang menghubungi saya perihal case ini.

Case ke 2 saya adalah, CS Farhan tersebut menginfokan hanya 3 simcard pascabayar saja yang bisa diproseskan, dan CS tsb meminta kontak person saya jika terjadi kendala perihal pergantian kartu. Namun setelah 1×24 jam pda tanggal 10 September 2021 dua kartu saya tidak dapat digunakan dengan keterangan “kode MMI dimulai” di nomor 081622** dan 0858999****. Saya melakukan panggilan kembali ke 185 dengan call center a.n Ara menginfokan tidak ada pergantian kartu di dua no tsb. Dan no 0858999xxx tidak terregistrasi.

Saya sangat kecewa, perihal yang disampaikan call center tsb karna no tsb sudah 4 tahun saya gunakan. Kemudian saya call kembali saat malam hari, diinfokan simcard dalam keadaan in progress belum selesai. Dan dibantu follow up untuk percepatan prosesnya atau diinfokan ke team terkait. Namun hingga saat ini di tanggal 11 September 2021 belum ada yang menghubungi saya.

Kesalahan dilakukan oleh pihak gerai, namun hingga saat ini pihak gerai tidak ada itikad baik untuk menghubungi saya. Sehingga case ini lebih baik saya blow up ke media konsumen.

Dina Amalia Putri
Kalideres, Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:16    Rata-Rata: 4.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Kecewa dengan Customer Service Indosat Ooredoo Daan Mogot

  • 15 September 2021 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Untuk pemasalahan yang terjadi sudah diselesaikan oleh Tim terkait, terimakasih atas perhatian Tim indosat yang telah membantu pemasalahan yang terjadi, Saya me minta maaf kepada pihak yang mungkin tersinggung atau merasa tidak senang dengan laporan ini, ini semata hanya usaha Saya untuk pemasalahan yang terjadi mendapat titik terang, Saya Dina mengucapkan terimakasih yang sebesar Besar nya kepada Tim indosat yang susah membantu

  • 15 September 2021 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Kejadian ini mirip dengan yang saya alami di Galeri Indosat Mangga Dua, hanya saja bedanya saya terlalu bodoh untuk ikut migrasi dari layanan Prabayar ke Pascabayar dengan kontrak mulai dari 19 Mei 2021 s/d 18 Sept 2021. Namun hari ini tanggal 15 Sept 2021 sekitar pukul 10.30 Wi saya kembali di kecewakan karena proses migrasi saya kembali dari Pascabayar ke Prabayar DIHARUSKAN membayar sejumlah Rp. 110.000,- yang mana berbeda dengan info di awal kontrak yang terjadi pada tanggal 19 Mei 2021 dan info sebelumnya dari Call Center 02130003000 pada tanggal 14 Sept 2021. Malahan menurut informasi dari Call Center tersebut saya dapat mengambil kembali Deposit saya yang masih ada terkait kontrak Pascabayar saya ke Galeri Indosat tempat sy migrasi ke layanan Pascabayar yakni ke Galeri Indosat Mangga Dua sejumlah Rp 270 ribuan (bukti rekaman percakapan dengan Call Center masih saya simpan).

    Alhasil bukannya saya mendapat kembali deposit saya itu, malah saya DIPAKSA untuk membayar Rp 110.000,- karena kalau tidak saya bayar katanya nomor saya bisa terblokir.

    Fyi, teman2 saya yang pakai Indosat tidak mesti pindah ke Pascabayar dulu tidak apa-apa dan masih tetap menikmati layanan Prabayar karena mereka “mengancam” untuk menghanguskan saja nomor indosatnya itu. Jadi disini jelas adanya ketidaksesuaian aturan antara sesama Galeri/Gerai Indosat dan antara Galeri/Gerai Indosat dengan pihak Call Center Indosat.

    Saya sudah membuat Surat Pembaca juga pada siang hari ini tanggal 15 Sept 2021, namun belum dimuat oleh redaksi Media Konsumen.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Customer Service Indosat Ooredoo Daan Mogot

oleh Dina dibaca dalam: 1 menit
2