Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit BNI

Pada tanggal 14 Juli 2021, saya mengajukan kartu kredit jenis visa gold melalui customer service BNI. Pihak BNI meminta untuk menunggu 14 hari kerja. Sebulan berlalu tak ada pemberitahuan apapun dari BNI.

Saya coba menghubungi kembali call center untuk menanyakan kembali proses pengajuan tersebut. Pihak BNI mengatakan akan melakukan pelaporan maksimal tiga hari kerja untuk menunggu di hubungi oleh bagian analis. Seminggu saya menunggu, tetap tidak ada telepon dari BNI. Kemudian saya mencoba menghubungi kembali, jawabannya masih diproses dan kembali dibantu pelaporan untuk secepatnya diproses.

Karena sudah lama saya menunggu tetap tak ada informasi apapun dari BNI, saya menghubungi call center lagi untuk kesekian kalinya. Ternyata jawaban dari BNI sangat mengecewakan, pengajuan kartu kredit saya belum disetujui. Padahal pengajuan ini ditawarkan langsung oleh BNI.

Sebelumnya saya memiliki kartu kredit BNI jenis Mastercard, riwayat pembayaran tidak pernah tertunda dan selalu bayar full. Namun kenapa BNI menolak pengajuan yang sebenarnya ditawarkan langsung oleh BNI? Bahkan selama saya menunggu tidak pernah ditelepon sama pihak analis.

Hasan Y. Uwaya
Gorontalo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BNI:
[Total:19    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit BNI

  • 17 September 2021 - (11:04 WIB)
    Permalink

    Sesuai judulnya “pengajuan”. Namanya juga pengajuan, bisa disetujui bisa juga ditolak.

    **Padahal pengajuan ini ditawarkan langsung oleh BNI**
    ==>>> Yang menawarkan adalah CS / Sales dan yang memutuskan adalah analis.

    Anyway, desperate sekali pengen punya KK dan sampe2 nulis di MK.

    5
    1
  • 17 September 2021 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Namanya jg penawaran. Bs di approve bisa di reject. Ga usa baper. Ajuin aja ke bank lain kalau merasa pembayaran bagus.

  • 17 September 2021 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Jaman lagi susah gan.. Dulu sebelum pandemi BNI termasuk yg paling gampang approved. Bisa 5 KK kl mau , limit juga tinggi.
    Mungkin ga boleh nambah utang lagi sekarang, diambil sisi baiknya aja.

  • 17 September 2021 - (16:16 WIB)
    Permalink

    LOE LEBAY BRO..!!! Sesuai namanya, Pengajuan itu bisa disetujui dan bisa ditolak..!! Ngapain pakai curhat disini..!! ๐Ÿ˜ laki-laki cemen..!! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    8
    3
  • 17 September 2021 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Begini teman2.. Memang keputusan ada di analis, tapi kok gak pernah di hubungi tiba2 pengajuannya di tolak. Pengalaman saya, nasabah di telepon dulu sama analis untuk verifikasi data, baru di beri keputusan di approve atau tidak. Itu yg jadi pertanyaan saya.

    • 17 September 2021 - (19:56 WIB)
      Permalink

      tidak semuanya seperti itu , banyak juga yang tanpa telp apapun langsung direject.
      apalagi kondisi pandemi begini banyak analis yang WFH..

      move on bro, apply ke bank lain aja .. semangat

  • 17 September 2021 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Media konsumen seharusnya bisa selektif dalam memoderasi komentar yg masuk. Di sini adalah medianya konsumen untuk berkeluh kesah. Tapi rata-rata komentar yg diapprove adalah komentar-komentar yg membully penulis/orang-orang yg melakukan komplain. Lama-lama, konsumen yg ingin mengeluh justru takut untuk menyampaikan keluh kesahnya.

    6
    2
  • 17 September 2021 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Ngga usah kecewa pak.
    Cari bank lain aja. BCA.
    Baoak cari di media konsumen beberapa kasus kartu kredit BNI dibobol bukan karena kesalahan pemegang kartu. Saya tidak membicarakan orang bodoh yang ngasih otp ya, tapi ini benar2 kebobolan. OTP ngga masuk. Transaksi sudah selesai, pemegang komplen ke BNI, dari BNI nya ga ada action, tapi pemegang kartu harus tetap nyicil transaksi yang tdk dilakukannya.
    Cari aja d media konsumen.
    Intinya, ga usah diterusin lah, BNI nya

  • 17 September 2021 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Buka tabungan 500 jt ngak ngajuin juga dikirim ke rumah KK nya, nanti gantian tolak aja bilang ngak mengajukan, bakal di tlp di iming2 i hadiah macam2 loo ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜ƒ

  • 19 September 2021 - (00:00 WIB)
    Permalink

    Gk kaget tnpa d tlpon d tolak….bukan hnya anda bnyk yg lain ,..kok seneng pakai cc bank ini,.pdhl lihat cra bayarnya pakai bank lain via tranfer msih d kenakan biaya oleh BNx via menu pembayaran/kliring msih jg d kenakan biaya kliring pdhal kta yg bayar sdh d kenakan bank pentransfer 6500,msih jg d kenakan oleh bank BNx ini ,.pakai menu pembayaran kena biaya 7500 oleh bank penerima BNx d kenekan jg biaya kliring 4500,.sdh untung lah gk d setujui,.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BNI?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit BNI

oleh Adi dibaca dalam: 1 menit
15