Penagihan Amar Bank

Saya nasabah Amar Bank dengan nomor akun: 6133263. Saya akui saya memang melakukan keterlambatan pembayaran pinjaman saya ke Amar Bank melalui aplikasi Tunaiku. Sekitar bulan Maret 2021, saya mendapatkan penawaran keringanan, dengan pembayaran Rp1.031.000 per bulannya. Alhamdulillah berjalan lancar, sampai akhirnya saya dan keluarga terkena Covid-19 di bulan Juni 2021.

Saya mengajukan keringanan untuk membayar cicilan bulan Juni, menjadi 2 bulan sekaligus pada bulan Juli, dan itupun berhasil direalisasikan oleh saya.

Pada bulan Agustus, kondisi keuangan kami masih terdampak Covid-19, dan ditambah terkena musibah kedukaan. Saya pun kembali mengajukan permintaan untuk penangguhan pembayaran cicilan. Saya mencoba membayar Rp500.000 pada tanggal 30 Agustus 2021 dan Rp400.000 pada tanggal 1 September 2021. Namun penagih yang katanya bernama Ibu Ega, mengancam saya untuk melakukan pembayaran lunas, dan menelepon ke kantor saya.

Jika memang rezeki saya lancar, tanpa disuruh pun saya akan membayar lunas bapak ibu. Namun saat ini kami masih berusaha bangkit dari efek Covid-19, dimana seluruh pengobatan keluarga tidak ada yang ditanggung oleh pemerintah. Bagaimana juga saya bisa tenang mencari rezeki, jika kantor tempat saya mencari rezeki selalu diteror? Jika saya work from home dan tidak di tempat, reception atau satpam yang mengangkat telepon dari Ibu Ega tsb dianggap berbohong dan menutupi saya.

Apakah jika saya dikeluarkan dari kantor karena hutang saya di Tunaiku, Bank Amar mau bertanggung jawab atas kelakuan collection-nya dan menanggung beban hidup saya serta menghapus hutang saya? Selama ini saya cukup komunikatif terhadap collection tsb. Mohon dapat dibenahi.

Nadia Savitri
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Amar Bank:
[Total:283    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Nadia Savitri

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih atas informasi yang Ibu Nadia Savitri sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Nadia...
Baca Selengkapnya

54 komentar untuk “Penagihan Amar Bank

    • 17 September 2021 - (11:58 WIB)
      Permalink

      Hai mas.. bukannya tidak mau bayar, saya konsisten bayar dgn jml cicilan restrukturisasi, dan berusaha tetap komunikatif pada penagih. Tapi klu caranya mengancam tempat kerja saya lalu saya kehilangan pekerjaan bagaimana sy bisa bayar cicilan di amar bank. Semoga mas nya tidak mengalami kesulitan sepertu saya.

      35
      1
      • 17 September 2021 - (14:03 WIB)
        Permalink

        Mba sharing dong , aku juga hari ini di tagihin aku blm ada uang sama sekali aku udh ga bayar 2 bulan gimana ya aku jg ga ada uang kalo ada pasti di bayar . Ni ada yg org ambon dc mau datengin . Mba udh di datengin blm lokasi dimana

        1
        1
        • 17 September 2021 - (15:50 WIB)
          Permalink

          Biarin aja dan cuekin..bilang emng nggak bs byr…jgn pernh menjanjikan kpn bs byr krna dianggap itu perjanjiab baru bagi mrka..mrka datang pasti cuma sekali..aku aja 1 tahun lbh nggak byr semua taghin online

          18
          8
          • 18 September 2021 - (15:05 WIB)
            Permalink

            Sharing dongg kaa..pinjaman online yg dipercaya apa? Aku mau pinjam di aplikasi nih yg bisa tenor 12bln..
            Makasih

            1
            3
          • 24 September 2021 - (01:51 WIB)
            Permalink

            Sharing dong kaaa
            aku juga belom bisa bayar sama sekali di semuaa pinjol kirim wa ka klo bisaa

          • 26 September 2021 - (17:14 WIB)
            Permalink

            Izin sharing kaa. Untuk semua apk yg menyangkut ILEGAL atau NON OJK. Mereka yang menagih dgn ktkt kasar, mengancam dan apapun itu. Tidak akan mendatangi rumah ka. Kecuali seperti akulaku atau shoppe. Itu di datengin ka. Terimakasih 🙏

        • 17 September 2021 - (15:51 WIB)
          Permalink

          Semua dc iku cuma menggertak sambel..mrka pasti cuma sekalu dtng apalgi klu kita berani sama mrka saya jamin tdk akan ada yg berani nagih krmh lg.krna saya bilang bgini saya mengalaminya sendiri

          9
          11
          • 17 September 2021 - (15:55 WIB)
            Permalink

            Jadi jangan takut memang ya , aku juga bilang ga ada duit lagi di usahakan . Dia bilang dc mau dateng ya aku bilang kesini aja percuma sy lg gada duit

            7
            2
        • 23 September 2021 - (16:28 WIB)
          Permalink

          Aku juga kak.
          Malah contact FB dan IG temen2 aku di dm 😭
          Aku tau salah tapi bukan gak mau bayar.
          Aku di PHK dan sampai sekarang tinggal di kampung karena gak kerja.
          Cukup buat makan aja udah Alhamdulillah

        • 24 September 2021 - (07:44 WIB)
          Permalink

          Klu sdh tdk bisa byr stop membayar dan jgn mau menyicil…nanti klu suatu saat sdh ada uang tunai cash langsng ajukan keamar bank buat pelunasan dengab minta bunga denda senua dihapuskan san minta diskon besar2an…dijamin mau..klu tdk mau nggak ush byr sama sekali…saya berani bilang bgini krna saya mengalaminya sendiri…

          • 24 September 2021 - (14:15 WIB)
            Permalink

            Wah..beneran?
            saya mau lunasi aja, masih dipersulit bos..kantor di teror..dan pelunasan harus bayar berikut bunga dan denda..
            gak bisa setengah2 atau potongan denda..

            alesannya data sdh di agensi, dan bank tidak tau menahu, mengenai penagihan..

        • 26 September 2021 - (22:11 WIB)
          Permalink

          Jangan takut mba… Tantangin saja kalau emang dia mau datang ke rumah. Ga usah takut. Kalau emang dia datang tanya dari aplikasi apa. Id cardnya surat tugas. Dan saat percakapan mba rekam. Kalau yg terdaftar akan sopan. Tpi yg gelap ga akan mampu datang

      • 17 September 2021 - (14:31 WIB)
        Permalink

        Ammiin, semoga saya tidak terjerumus oleh pinjaman, CC, dan lain sebagainya. Tetap semangat mba, semoga masalahnya dapat kemudahan setelah diup disini.

        1
        2
      • 17 September 2021 - (15:47 WIB)
        Permalink

        Mba ngapain dipikir..wong emng mba nggak bs byr.emng mereka mikir kesusahan mba..wong kita byr jg dikenakan penalti dan denda…penagih iku datang pasti hanya sekalj aja kermh atau kekantor.aplgi klu kita sdh tdk sanggup membayar..maaf y sblmnya sbnrnya itu salah mba krna mba menyanggupi membayar dibulan berikutnya walaupn 2 bulan..sehqrusnya bagaimanpn kita jgn pernh menjanjikan kepada pihak penagih klu emng kita nggk bs membayar krna mrka menganggap itu surat kontrak perjanjian baru..saya berani bilang bgini krna saya mengalaminta sendiri..bhkn sampaj skrng nggak saya byr wong emng nggk ada uang…

        7
        7
      • 17 September 2021 - (20:34 WIB)
        Permalink

        Kalau ada niat baik, bisa minta keringanan lagi dgn nilai semampunya.

        Kalau tidak di kabulkan;

        1. Minta keringanan angsuran semampunya.
        2. Minta pengapusan bunga, denda.

        Tembusin ke ojk.

        Semoga bermanfaat.

        • 24 September 2021 - (07:48 WIB)
          Permalink

          Saya setuju..bgtu kita menjanjikan kpn bisa byr dijamin kita akan malah diteror krna itu dianggap mereka perjanjian baru…krna setiap perjanjian yg sdh kita buat dan batal apabila kita tdk bs menyanggupi membayar..saya pernh mengalaminya sendiri. Saya ada tunggakan dibank x krna saya punya itikad baik saya kekantor melakukan perjanjian baru klu membayar kartu kredit dengan menyicil tiap bulan..nah bgtu ditengag jalan saya bnr2 tdk bisa menyicil…selang 3 bulan mereka membabi buta meneror semua sosmed saya bahkan mereka sampai telepon kekantor saudara saya..mangkanya itu sejaj kejadian itu saya ditanya sama depcolektor kpn saya bye saya bilang bln tau kpn krna blm ada uang.

  • 17 September 2021 - (11:49 WIB)
    Permalink

    hai mba, aku malah nggk pernah dpt keringanan, telat trus malah tlp ke kantor bilang balikin total uang yg dipinjem dan di sebut nominal nya, bukan yg tertagih tpi keseluruhan total, tpi skrng udh aman si, aku tkut bgt telat di amar bank

  • 17 September 2021 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Hai mba..bukannya saya tidak mau bayar, saya akan bayar sesuai cicilan samapi selesai. Jika di suruh bayar sebesar sisa hutang saat ini belum mampu. Cara nya menelpon2 pihak kantor dan marah2 yg buat saya merasa terancam di kantor dan jika saya di pecat apa pihak amar mau bertanggung jawab .

    • 17 September 2021 - (16:57 WIB)
      Permalink

      iya mba saya ngalamin sendiri soalany telat nggk ada sebulan di tlpn ke kantor, bilang balikin pinjeman 12 juta nya, pdhl yg telat cuma 1.5 , malu bgt itu , dia juga nggk terdaftar kok di ojk, kaka say galbay bertahun tahun udh nggk pernah di tagih, saya lapor ojk juga nggk bisa karena dia nggk terdaftar info nya, cuma saya paham tanggugangan saya makanya saya ttp byr kalo ada uang, kalo nggk ada jngn gali lobang tutup lobang terus ya mba, sama kok saya juga lgi di kejar kerjar dc akulaku, memng blm ada uang mau giman, yg penting jngn ambil utng untuk nutup utng lgi

      3
      4
      • 24 September 2021 - (07:52 WIB)
        Permalink

        Setuju stop membayar klu sdh tdk mampi dan please jangab mau kalu ditawarin cicilan ya…sama aja masuk kelubang neraka…sudah kena denda keterlambatan eh kena biaya cicilan tiap bulan

    • 24 September 2021 - (07:50 WIB)
      Permalink

      Krna mba sudah berjanji sama mrka bisa mrmbayarnya..seharusnya mba bilang saya blm bisa byr wong makan sehari2 aja saya kekurangan kok

    • 24 September 2021 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Yth Amar Bank, apakah begini cara anda menagih, barusan saya di infokan dari teman kantor bahwa debt colletor anda sudah memaki2 teman kantor saya. Apakah dgn begitu anda merasa puas ?? Sehingga saya di pecat dari kantor

  • 17 September 2021 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Apa cuma saya yang kurang update, baru kali ini denger Amar Bank (tahunya bang Amar tetangga depan ☺). Apa ini bank beneran atau pinjaman online?

    • 17 September 2021 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Sbnrnya tunaiku iku nggak slah sdh dicabut ijinnya dari ojk krna byk pelaporan penagihan yg tdk sopan

    • 17 September 2021 - (16:46 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah tagihan saya Selsai Juga di Amarbank,memang harus kuat-kuat mental dan Kuat-kuat Batin,Karna pandemi ini clausalnya force majure jadi bukan kemauan kita juga seperti ini,,,semoga segera dipermudah jalannya dan bisa Bebas dari tagihannya,Aamiin

      3
      1
        • 17 September 2021 - (17:04 WIB)
          Permalink

          Betul kak,kemarin saya pun seperti itu di WA,ditelp,disms,di Email cacian dan makian selalu datang,,tapi mau gimana lagi bahkan semua negara didunia pun mengalami hal yang sama maka dari Itu OJK memberikan Restrukturisasi untuk menekan Angka NPL bank,,,tapi kita juga bisa buat makan udah bersyukur bangeeet sykur-syukur bisa Nyicil utang kadang makan aja harus bener-bener mrihatin makan 1 hari 1x supaya bisa bertahan,,semoga kitasemua diberi kelancaran dan rezeki yg berkah.Aamiin

          • 17 September 2021 - (17:12 WIB)
            Permalink

            iya betul banget , kadang yg komen namanya netizen asal aja , tanpa tau problem kita , yang komen mungkin pada ada duit, cuma yg buat makan aja susah mau gimana lgi, bukan nggk mau byr kan ya , tpi emng keadaan nggk memungkinkan , kalo galob tulob malah bikin sengsara adanya

            2
            2
      • 17 September 2021 - (17:11 WIB)
        Permalink

        Bunganya Lumayan
        Pinjaman 5.000.000
        Cicilan 12×660.605=7.927.260
        Selisihny 2.927.260 hampir 3.000.000 belum lagi jika telat dendanya 150.000

        • 17 September 2021 - (17:13 WIB)
          Permalink

          loh aku minjem 15juta sebulan nya 1.450.000
          total 2.1750.000 , bunga nya aja 6.750.000
          gila emng , nyesel bgt bgt

          1
          2
          • 17 September 2021 - (17:21 WIB)
            Permalink

            Iya ka,ini dijadikan pelajaran supaya kedepannya jangan sampai terulang lagi.
            Skrang sih saya mulai nyisihin dikit-dikit Untuk Dana Darurat kak jadi sewaktu-waktu Urgent pegangannya Erat lewat Dana Darurat,,,

            Kalo Netizen koment mah Anggap sebagi kritik,saran dan masukkan untuk kita kak untuk lebih baik,Karna kondisi ekonomi orang kan berbeda-beda makanya kita yg harus pintar dan pandailah dalam mengelola keuangan kita meskipun kecil atau sedikit hal yg utama adalah bersyukur kita dalam keadaan Sehat,Semangat kak semoga disegerakan urusan sama Allah ya kak.Aamiin

          • 23 September 2021 - (13:25 WIB)
            Permalink

            Saya pinjem 13jt pembayaran 1.395.000 per bulan tenor 12 bulan, nyesel minjem ke Amar bank.

  • 17 September 2021 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Jangan mau kalah. Harus diancam ganti itu. Lgsg aja ditegesin kalau masih nelfon ke kantor saya tidak akan bayar lagi. Gituin aja sudah. Jangan mau kita diinjek sama DC.

  • 17 September 2021 - (17:21 WIB)
    Permalink

    Semangat kakak.. saya pun mengalami hal serupa.. sisa 6x cicilan tp sudah rasanya ampun sekali gali lubang tutup lubang sampai akhirnya belum ada yg saya bayar lagi.. saya pernah di WA juga bilang suruh kembalikan dana yang di trf, seneng dong saya.. karna dana yg di trf 20juta, saya sudah bayar 1,6jutaan lebih dikali 14 artinya sudah lunas toh anggapnya karna jadi 20juta lebih.. itu padahal DC yg bilang tapi ttp saja.. sampai saya tulis lagi di media konsumen.. mereka hanya modal telpon terus dan akhirnya saya email untuk bukti tertulis terkait tanggapan mereka atas keluhan saya agar bisa dipertanggung jawabkan.. eh malah tidak ada tanggapan sama sekali..

  • 17 September 2021 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Emang parah bunga nya besar sekali… Jgn bawa embel2 Bank kl penagihan kasar dan bunga nya 2 kali lipat.. Pinjol.. oh pinjol…

  • 18 September 2021 - (05:45 WIB)
    Permalink

    udah ke OJK aja kalo via pinjol, ada satgasnya, via online tanya ke OJK, hbs itu jd pelajaran, semangat para debitor, sengsara di dua dunia.

  • 18 September 2021 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Ade saya juga sama ‘ memang sering telat 1-4 hari, tapi baru kemarin ‘ telat 1 hari langsung pihak amar bank tlp direktur utama kantor ‘ untung nya gak dipecat ‘ saya kira jika telat 1 / w minggu dan tanpa kabar apa lagi tidak bisa di hubungi baru dah wajar telp sana sini ‘ ngomong kasar juga gpp ‘ baru telat 1 hari udah bikin karir orang jatoh “awas ntr NT yang jatoh” Doa orang teraniaya..

 Apa Komentar Anda mengenai Amar Bank?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Penagihan Amar Bank

oleh nadia dibaca dalam: 1 menit
54