Pesanan HP dari Akulaku Belum Diterima, Resi Invalid tapi Sudah Ada Tagihan

Kepada Akulaku,

Saya melakukan pembelian handphone Samsung Galaxy A02S melalui Akulaku, pada tanggal 22 Agustus 2021, dengan nama merchant Central Store dan mendapat nomor pemesanan: 1629636893643244131932.

Tanggal 23 Agustus 2021, pesanan dikirim menggunakan jasa pengiriman SiCepat dengan nomor resi: 001126934147. Tanggal 23 Agustus 2021, saya cek ternyata nomor resi tidak ada. Namun di aplikasi Akulaku pesanan dinyatakan barang sudah diterima tanggal 8 September 2021 jam 02.25. Padahal sampai hari ini, tanggal 17 September 2021, barang tidak kami terima, tapi muncul tagihan dari Akulaku.

Saya sudah komplain ke  CS Akulaku, disarankan masuk menu feedback. Balasan email tidak memuaskan saya, karena tagihan tetap ada. Masalah ini sudah saya laporkan ke pihak Akulaku dan pihak merchant tidak pernah ada respon setiap kali dihubungi.

Mohon kepada Akulaku untuk secepatnya memberikan solusi, karena limit kredit sudah terpotong dan saya sudah membayar ongkos kirim. Tagihan kredit dihilangkan karena barang pesanan belum saya terima. Terima kasih.

Cahyo DH, SE
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:14    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Cahyo

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Cahyo pada tanggal 18 September...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Pesanan HP dari Akulaku Belum Diterima, Resi Invalid tapi Sudah Ada Tagihan

  • 18 September 2021 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Biasanya kalo sudah SE bisa punya piutang banyak. Tapi ini malah punya Hutang. SE seharusnya menjauhi hal hal yang merugikan seperti ini.

  • 18 September 2021 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Iya sama saya juga , pesen barang elektronik di aqulaku barang belum saya terima tagihan berjalan . Proses ajukan pembatalan berbelit belit

    • 18 September 2021 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Jangan percaya kalo beli barang di akulaku. Akulaku pelindung penjual penjual nakal. Semoga yang terlibat penipuan di Akulaku mati dipatok ular. Bukan satu dua kali menipu. Sudah banyak kasus barang ga dikirim sama merchant di Akulaku. Ganti aja slogan Akulaku. “Mau ditipu, ke Akulaku aja”

  • 18 September 2021 - (20:27 WIB)
    Permalink

    udah banyak banget pengaduan ttg akulaku, tapi masih aja ada yg belanja disana

    • 19 September 2021 - (06:37 WIB)
      Permalink

      Terjadi lagi dan lagi, gw bingung kok masih ada aja yaa yg belanja barang di Merchant nya AL.. kan sudah buanyak kasus penipuan di AL. Emngnya pada gak baca apa dan ambil pelajaran disini?! kalo bisa tulis dan curhat di Media Konsumen harusnya pada tau lahh dan seharusnya pernah baca AL itu Apk dan merchant berkedok penipuan.. tapi yg ada malah tertipu dan kejadian lagi, tiap hari tiap saat terus berulang kejadian yg sama..

  • 18 September 2021 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Mengalaman saya belanja di aku laku aman2 saja,pdhal waktu itu saya belanja di merchat luar negri ,aman nyampe tujuan tepat waktu,..

    • 19 September 2021 - (01:28 WIB)
      Permalink

      bukankah akulaku SITUS PENIPUAN .. kan udah ada kejelasan nya klo sekarang akulaku Gudang nya PENIPU

  • 19 September 2021 - (06:57 WIB)
    Permalink

    Akulaku lagi akulaku lagi. Mohon maaf, ini di MK sudah banyak sekali keluhan soal akulaku, mulai dari resi fiktif, barang belum datang tapi sudah di suruh bayar dsb dsb, banyak masalah. Berharap semoga tidak ada korban-korban lagi

  • 19 September 2021 - (08:41 WIB)
    Permalink

    Buka dan baca MK kalo lagi apes doang sih.. begini deh jadinya..
    Pas apes buka MK.. ternyata dah banyak yg punya pengalaman serupa…. Sedia payung sebelum hujan.. baca MK sebelum menyesal..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pesanan HP dari Akulaku Belum Diterima, Resi Invalid tapi Sudah Ada Ta…

oleh cahyo kusuma dibaca dalam: 1 menit
14