Pesanannya Lewat GoFood, tapi GoFood Lepas Tangan Ketika Ada Masalah

Saya melakukan order GoFood pickup dengan nomor pesanan: FP-7021530, dan diterima oleh pihak restoran. Akan tetapi, ketika saya pickup saya disuruh menunggu lebih dari 20 menit, karena makanan belum matang. Padahal saya harus bawa makanan itu ke kantor dan tidak mungkin menunggunya terlalu lama, karena melebihi estimasi yang di GoFood juga.

Tidak ada penyelesaian, karena tidak bisa saya cancel dan restoran juga tidak bisa cancel. Saya mengajukan keluhan ke GoFood via aplikasi, tapi tidak ditanggapi. Baru setelah telepon yang bertele-tele, keluhan ditanggapi dengan nomor #83056806.

Yang membuat saya kecewa adalah pihak GoFood menyuruh saya menyelesaikan sendiri ke pihak merchant dan mengambil pesanan atau pengembalian GoPay. Seburuk itukah pelayanan Gojek/GoFood sehingga tidak bisa menyelesaikan hal yang kecil ini?? Tolong tanggapannya.

Tan Andreas Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoFood:
[Total:63    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Pesanannya Lewat GoFood, tapi GoFood Lepas Tangan Ketika Ada Masalah

  • 18 September 2021 - (10:56 WIB)
    Permalink

    estimasi itu kan bisa lebih cepat dan lambat, ga sertamerta estimasi itu waktu yg wajib.
    lagian klo emang buru2 ngapain order gofood ?
    bener kata yg di atas, repot dibuat sendiri

    13
  • 18 September 2021 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Gofood pickup biasanya hanya digunakan di restoran cepat saji diluar itu ya bakal lama.. Saya hanya gunakan pickup untuk kopi atau kue, kalau yang dimasak dulu sukanya lama.. Lagian resto juga ngga bisa mengabaikan pelanggan yang ada di resto

    • 18 September 2021 - (19:54 WIB)
      Permalink

      Sebegitu pentingkah, sampai hal yang kecil ini harus ditulis di MK?? Tolong jgn ditanggapin

      12
      2
    • 19 September 2021 - (07:40 WIB)
      Permalink

      Kayaknya banyak yg gagal paham. Di atas itu pesennya pickup bukan pesan antar. Perhatikan lagi yg di atas itu sdh tiba sesuai dg estimaso dari aplikasi go food dan disuruh menunggu 20 menit lg, mgkin alasannya dia harus segera ke kantor dan tidak keburu. Warha +62 yg penting hujat dulu, baca sepintas merasa paham. Inilah fakta literasi membaca +62 ada di peringkat terendah

      3
      3
      • 19 September 2021 - (13:51 WIB)
        Permalink

        paham kok, TS menunggu lagi di restorannya pas pickup, serba susah juga sih estimasi kadang gak sesuai kenyataan…
        kalo menurut saya sih sudah iklasin aja, tinggal kasih review dan blacklist aja restorannya

    • 18 September 2021 - (19:49 WIB)
      Permalink

      knp ngga km aja yg masaknya gitu aja kok repot
      namanya restoran laris dan enak ya rame duonk km mau cpt jd pesanannya km masak sendiri yaa ingat yaaa

  • 19 September 2021 - (07:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga pelanggan go-food karena mager dan pengen yg praktis. Kalau terbiasa pakai go-food mestinya mbak akan paham bahwa jika memesan makanan yang harus dimasak terlebih dahulu, akan memakan waktu lama.

    Mengapa jika sudah fix memesan makanan, fitur pembatalan pada go food sudah tidak ada? Karena untuk mengantisipasi pelanggan yang seenaknya membatalkan makanan, seperti anda ini contohnya. Juga untuk menghargai upaya yang pemilik usaha makanan dan driver yang sudah menyiapkan dan mengantarkan makanan untuk anda.

    Lain hal nya jika makanan yang kita terima kemasannya rusak, makanan yang kita pesan tidak sesuai deskripsi produk, dll. Boleh kita komplain.

    • 19 September 2021 - (16:56 WIB)
      Permalink

      Dia memakai go food pik up , fitur membatalkan pesanan tersedia di gobiz resto nya ( khusus deliver ) kalau pik up gak bisa ngancel , dan pembayran gofod pik up harus pakai saldo gopay , di ambil gak di ambil pesanan nya akan tetep terselesaikan ,

  • 19 September 2021 - (07:23 WIB)
    Permalink

    NAMANYA AJA ESTIMASI, BERARTI PERKIRAAN BISA LEBIH CEPAT / LEBIH LAMBAT, JANGAN ANDA BUAT ON TIME, MEMESAN MAKANAN TIDAK SEPERTI MELAKUKAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT / KERETA API YANG KEMUDIAN KEBERANGKATANNYA ON TIME. PAHAMILAH ALUR / PROSESNYA MEREKA DIRESTO JUGA PASTI ANTRI ADA PELANGGAN LAINNYA, BELUM DIJALAN ADA BANYAK TRAFFIC, BELUM HAL TIDAK TERDUGA LAINNYA. KALAU MEMANG ANDA TERBURU BURU BELI FAST FOOD YANG CEPAT. JANGAN MASALAH SEPELE ANDA BUAT REPOT. LEBIH BIJAKSANA DALAM MEMBUAT, BERPIKIR DAN MENGANALISA SESUATU YANG KEMUDIAN AKAN DI JALANKAN. TERIMAKASIH

    5
    1
  • 19 September 2021 - (08:18 WIB)
    Permalink

    besok besok masak sendiri mbak biar gak ngerepotin orang lagi ya.??
    gw ngakak kadang ada aja gitu pelanggan yang sok, terus ngorder food padahal harga ongkir minimal 12000 atau lebih terus di potong 20% buat kantor sisanya buat driver tapi gayanya berasa raja heeett… dah…ah

    4
    1
  • 19 September 2021 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Ini Gojek maksudnya gimana? Mereka nyuruh kita nagih sendiri ke resto buat balikin GoPay? 🤔

  • 19 September 2021 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Contoh cs yg ngeselin, misalnya pesen 2 ayam geprek lalu kurang sambelnya pihak resto cuma ngasih 1. Langsung ngasih rating 1 ke driver nya.

  • 19 September 2021 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Coba masak sendiri trs dikasih waktu 20 menit utk masak makanan itu, dari ngeracik sampai matang. Krn dari pihak restonya kan juga butuh waktu buat masaknya, belum waktu perjalanannya

    Klo pengin cepet krn hrs berangkat ke kantor, knp ga pake alamat kantor nanti dianternya yg waktu tunggu kitanya lebih lama

    Klo butuh cepet, ya… pesen yg fast food

    Klo pengin lebih cepet lagi, jangan panggil Gofood tapi panggil Doraemon

  • 19 September 2021 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Lain kali klo ngorder jgn mendadak ataupun mepet waktunya, ini salah satu contoh kebodohan customer gojek, sama kyk orderan GO-RIDE, takut telat tp ngordernya mepet waktunya buntut2nya drivernya disuruh ngebut dan ngasih penilaian buruk ke drivernya ataupun komplain dan menyalahkan drivernya klo sampai telat. Padahal itu sdh jelas kesalahannya sendiri knp berangkatnya mepet waktunya, sepertinya hal2 seperti ini memang sengaja dilakukan oleh customer tp entah utk apa, mungkin memang berniat utk menjatuhkan driver ataupun merchant2 ataupun biar driver ataupun merchant terkena sanksi. Knp anda2 sebagai customer itu punya niatan jahat kpd driver ataupun merchant padahal driver dan merchant itu adalah org2 yg bekerja mencari nafkah utk keluarganya?? Salah apa mereka kpd anda terutama para driver?!!!

  • 19 September 2021 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Tips nya sih kalau mau gofood pik up ngambil nya 30 menit setelah order atau di kasih note di ordernnya ( untuk segera di buatin ) karena kita gak tau seberapa rame warung nya waktu itu , karena pasti si restonya akan memproses orderan sesuai urutannya .
    Contoh saja nih :apabila kita memesan burger king atau chattime lewat aplikasi nya pihak resto ( bukan grab/gojek ) dan memakai jasa pengiriman dari gojek atau grab , pihak resto baru akan mengecek orderan yang masuk dari apps nya dia (web/apps) itu kalau si driver ( gosend ) sudah datang ke restoranya dan bilang mau ambil pesenan dari si castamer , jadi pihak resto gak serta merta membuatkan membuat kan ordernya yang telah kita pesen

  • 19 September 2021 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Gitu aja komplen disini. Ngerti lah yg namanya estimasi ya gak mungkin on time apalagi kalo restonya sibuk dan pagi2 lg ordernya. Kalau order gofood atau grabfood disitu tulisannya Estimasi….

  • 20 September 2021 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Yg namanya Gofoof Pickup tidak akan di proses apabila belum ada entri pin dari cust ke resto. Yg saya amati, si TS pesen GP sebelum nyampe resto, tertera disana estimasi waktu jadi misalnya 15 menit, cuus otw resto yg dianggapnya begitu sampe resto makanan udeh jadi. Eeh sampe resto, pihak resto minta pin, si ts ngasih dan pihak resto menyampaikan mohon tunggu 20 menit. Dan iya emang seperti itu, karena si resto baru nerima pin dari cust. Bakalan sesuai estimasi apabila si TS nyampe resto dulu, kemudian order GP didepan kasir terus ngasih pin sebegai bentuk validasi pembayaran, dan pihak resto pasti meminta untuk menunggu orderan 20 menit.

 Apa Komentar Anda mengenai GoFood?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Pesanannya Lewat GoFood, tapi GoFood Lepas Tangan Ketika Ada Masalah

oleh Andreas dibaca dalam: <1 menit
24