Beli TV di Akulaku, Barang Tidak Sampai tapi Sudah Muncul Tagihan

Saya membeli TV Sharp LED 24 inch di Akulaku, pada tanggal 30 Agustus 2021, dengan nama seller Flextronics-48. Selama 3 minggu berlalu barang tidak sampai, tapi tagihan sudah muncul di aplikasi. Lokasi alamat tujuan saya di Cibitung, Bekasi dan seller berada di Jakarta.

Nomer pesanan: 163032084531324605313, status pesanan sudah diterima, tetapi barang belum saya terima. Resi pengiriman dengan jasa pengiriman pribadi tidak dapat dilacak dan nomer yang tercantum tidak dapat dihubungi. Saya sudah menghubungi pihak tokonya tetapi jawabannya selalu disuruh menunggu. Karena terlalu lama, saya minta dibatalkan, tapi jawaban dari tokonya saya disuruh menunggu lagi.

Kemudian saya menghubungi pihak Akulaku melalui email dan nomer telepon CS 1500920. Jawabannya saya disuruh menunggu 3 sampai 5 hari kerja. Akan tetapi sekarang saya sudah menunggu selama 3 minggu dan tidak ada tindak lanjut apapun, sedangkan tagihan sudah muncul di akun saya.

Saya sudah menghubungi CS Akulaku sebanyak 3 kali, yang terakhir tanggal 16 September 2021 tetapi sama sekali belum ada tindak lanjutnya, padahal saya sudah kehilangan banyak pulsa untuk menghubungi CS. Saya juga sudah membayar ongkos kirim barang sebanyak 75 ribu rupiah.

Tolong solusinya bagaimana? Tolong kepada pihak Akulaku agar segera ditindaklanjuti. Terima kasih.

Siti Nur Ngalimah
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Siti Nur Ngalimah

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Siti Nur Ngalimah pada tanggal...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Beli TV di Akulaku, Barang Tidak Sampai tapi Sudah Muncul Tagihan

  • 20 September 2021 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Aku lagi Laku lagi.. Apa gk bosen sihh MK itu jg dipake bwt menilai kinerja suatu perusahaan, logikanya kalo banyak komplain maka kualitas y dipertanyakan.. Udah ada banyak case akulaku.

  • 20 September 2021 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Ada yg tertipu lelang hp di Instagram
    Banyk jga yg tertipu di akulaku
    Kredit barang ga dtng malah tagihan
    Yg datang
    Oalaah kok ngenes tenan uripmu
    ?????????????

  • 21 September 2021 - (16:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga konsumen akulaku tapi akhir2 ini akulaku banyak masalah di seller ,sistem pembayaran akulaku ke seller harusnya barang yg sudah sampai kepembeli baru dibayar sama akulaku mungkin saja dengan cara ini bisa sedikit mengurangi kecurangan seller

  • 21 September 2021 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Hai kak Siti Nur Ngalimah kalo untuk pembelian barang sebaiknya jangan lewat Akulaku Kk lebih baik lewat Shopee lalu metode pembayaran lewat Akulaku,
    Kebanyakan Akulaku memberikan resi palsu & tidak bisa di lacak.
    Terkadang pun resi yg di aplikasi Akulaku & di barang datang berbeda.

  • 22 September 2021 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Mau tanya, apakah toko nya official atau bukan ya? Karena saya selama pake AkuLaku gk pernah kejadian kaya gitu, tapi banyak juga cerita yang bernasib seperti anda. Memang harus hati hati kalo bukan beli di toko official.

  • 22 September 2021 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Saran juga, jangan dibayarkan dulu, kalo memang tidak ada respon dari pihak akulaku, bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

  • 22 September 2021 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Kalau saya banyak duit, saya ingin menolong masyarakat supaya tidak kena tipu dengan cara bikin iklan di tv dan YouTube, supaya jangan belanja dan pakai aplikasi akulaku??.
    Karena rata rata yang kena tipu adalah masyarakat yg jarang main internet

    1
    1
  • 8 Oktober 2021 - (05:17 WIB)
    Permalink

    sy juga sama, sempet deg”an krna barang gak sampe”. Sy beli 2x di toko ini juga. sy pesen tgl 30 agustus 2021, sy chat tiap hari akhirnya dteng juga tgl 15 september.
    trus sy coba pesen lg krna barang lumayan bagus (walau lama). sy pesen lg tgl 29 september, akhir ny barang dtg tgl 2 oktober..

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Beli TV di Akulaku, Barang Tidak Sampai tapi Sudah Muncul Tagihan

oleh Siti Nur Ngalimah dibaca dalam: 1 menit
12