Surat Pembaca

Iklan “No Drama”, tapi Kerja Penuh dengan Drama

Saya transfer dari DANA ke Bank Danamon, status pending, DANA beri solusi withdrawal tapi prosesnya 5 x 24 jam. Iklannya sih “No Drama” tapi kerjanya “Penuh Dengan Drama”. Refund uang saja butuh waktu 5 hari. Luar biasa. Cocoklah DANA ini dapat piagam “No Drama padahal Drama Pake Banget“.

Mungkin benar, kalau bisa diperlambat kenapa harus dipercepat? Semboyan dari generasi ke generasi. Tak kebayang kalau saya punya utang pasti dikejar-kejar setiap hari sampai dapat, tapi karena ini uang saya yang nyangkut, dilambat-lambatin saja balikinnya.

DANA oh DANA, semboyan kalian “No Drama” lebih baik diganti karena drama kerja kalian yang super lambat ini sangat merugikan saya. Cepat kembalikan uang saya ke saldo DANA saya. Jangan kelamaan disimpan di kantong kalian, itu uang terlalu sedikit dan tidak menghasilkan banyak bunga kalau disimpan di rekening kalian.

Ocky Dharma Budiwan
Setiabudi, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • dana itu emang sering bermasalah kalau tranfser ke bank, kalau mau tranfser ke bank, jangan pakai dana. teman2 gw banyak yg jadi korbannya. BI harusnya kasih sanksi ke dana

    • Gak semudah itu kasih sanksi. Karena dana sekarang punya bank sinarmas, berarti systemnya sudah setara sama bank

  • aku transfer pake dana ko , .. aman ya ... !! gratis pula ... bukan maksud belain ya .. tapi kenyataan nya selama 3 tahun pake aku belum pernah kena masalah .. dalam hal transfer

    • Anda tidak pernah bermasalah, itu fakta. Saya bermasalah, itu fakta. Jadi anda harus bersyukur dan berharap tidak mengalami kejadian seperti saya.

      • saya transfer tgl 20 sept 2021 dari Dana ke BNI, sampai detik ini belum jelas kemana uang tsb. Baru kali ini saya mengalami hal yang sangat membuang-buang waktu dan energi saya. Benar-benar menyesal.

  • Selama 3 tahun belum pernah baca ya kalau Aplikasi DANA itu Haram karena Riba’.?

    Lo telusuri deh ‘Gratis’ yang Lo banggakan itu darimana asal usulnya.

    • "Akad yang berlangsuung semacam ini dikenal dengan istilah bai’ ma fi al-dzimmah bi ma fi al-dzimmah (jual beli sesuatu yang ada dalam tanggungan dengan sesuatu yang ada dalam tanggungan) atau jika diringkas sama artinya dengan bai’ dain bi al-dain (jual beli utang dengan utang) yang hukumnya dibolehkan karena unsur dlarurat kebutuhan. Wallahu a’lam bi al-shawab"

      ngutip dr artikel yg di bhas aplikasi flip .
      coba situ jelasin kenapa "gratis" haram ?

      • Asal usul kenapa transaksi di Dompet Digital DANA bisa Gratis.

        Anda Top Up, seumpama sebesar 100 ribu rupiah, uang anda mengendap, tersimpan, tergabung dengan 6 juta orang pengguna lainnya. Itu di total menjadi 600 Miliar. Uang itu tersimpan di Bank atas nama satu orang atau atas nama satu Perusahaan. Tabungan 600 Miliar berapa bunga yang diberikan oleh bank.?
        Bunga itulah untuk membayar biaya transaksi agar menjadi Gratis bagi anda.

        Itu seperti tabungan kelompok demi meraih bunga Bank.

        Berbeda jika anda menabung sendirian di bank. Uang 100 ribu tentu tidak akan bertambah, malah akan berkurang di potong biaya admin bank ini itu.

        Di DANA, Top UP 100 ribu sudah bisa menikmati bunga Bank senilai tabungan 600 Miliar. Apalagi jika setiap orang memiliki saldo Top Up 300 ribu. Ya tabungan kalian menjadi 1.8 Triliun. Berapa bunganya.?

        Belum lagi ditambah Uang pengguna tak bertuan. Seperti akun DANA penipu yang di blokir, Pengguna yang lupa Password dan merelakan akun hilang, uangnya masih tersimpan dan tergabung dengan TOP UP anda itu, demi meraih Bunga Bank. Agar bisa membayar transaksi anda menjadi Gratis.

      • Riba’ nya DANA yang semakin merajalela ya karena anda lebih dulu yakin itu Halal sehingga anda lebih banyak membaca semua tulisan yang mengHalalkannya saja. Sedangkan yang membahas itu Haram anda lewati.

        Banyak yang bertanya pada ustad yang tidak pernah berbelanja. Semua urusan dapur dilimpahkan pada istrinya. Dia tidak mungkin paham dengan Haramnya DANA. Penjelasannya terkesan mengHalalkan tapi tidak seperti itu. Anda yang seharusnya berpikir.

        Yang lebih tahu bahaya Miras adalah orang orang yang pernah Minum Miras.
        Yang lebih tahu bahaya Judi seharusnya orang yang pernah berjudi. Ustad hanya tahu jika melihat dan membaca. Apalagi aplikasi Dompet Digital ini tidak ada dijaman nabi. Itu yang menjadi penjelasan tentang Haramnya DANA tidak tegas.

        Tapi sekali lagi, anda sekarang sudah tahu, asal usul Transaksi di DANA bisa Gratis.?

        Silahkan Berpikir.

    • Dikit2 haram dikit2 riba. Ribet amat hidup lu. Balik aja ke jaman nabi yg blm ad teknologi. Kalo bisa...

  • Klo saya sdh kapok pake DANA, benar-benar kapok..transaksi sering bermasalah. Refund dana katanya 5 hari kerja, kenyataannya sampe 14 hari baru kelar. Itupun saya harus komplain ke CS setiap hari, klo nggak, sangat mungkin uang saya ngga akan dikembalikan.

  • Alhamdulillah aku pakai dana aman" saja, top up mudah tanpa biaya admin, transfer juga gratis 10x.
    Masalah dana nyangkut butuh proses 5 hari memang agak lama sih tapi kalau itu memang prosedurnya dan butuh observasi ya sabar saja ditunggu dulu saja. Semoga segera terselesaikan

  • Menurutku paling systemnya aja yg dibeneri. Karena untuk rekonsiliasi data yg jumlah membernya banyak itu memang susah jika 7x24 jam beres. Apalagi jika gangguan bersama, maka indikasi semua member akan komplain.

    Jujur saya pernah juga kejadiannya tapi bukan transfer melainkan qris dari gopay ke dana itu membutuhkan waktu lebih kurang 20 hari.

    Tapi sayangnya keluhan (laporan) member tidak cukup sekali harus dipush terus dan bahkan kadang bisa datanya diulang berkali2.

    Terima kasih. Semoga membantu.