Surat Pembaca

Permohonan Restrukturisasi KKB Bank BCA Finance Akibat Pandemi Covid-19

Selama ini saya membayar rutin setiap tagihan kredit kendaraan bermotor di BCA Finance, dengan autodebet setiap bulan melalui nomor rekening Bank BCA 76302917**, selama 15 bulan. Nomor kontrak BCA Finance saya: 31006000072820.

Saya membayar tepat waktu, setiap bulan terpotong setiap tanggal 6 tanpa telat. Namun perusahaan saya bekerja terkena dampak adanya pandemi Covid-19. Sehingga perusahaan menerapkan kebijakan pemotongan gaji 50%, dikarenakan shift kerja dan WFH mulai per 1 September 2021.

Saya meminta BCA Finance untuk memberikan keringanan atau fasilitas mengenai pembayaran sisa tagihan motor saya, sampai dengan Februari 2022 atau sisa 5 (lima) bulan lagi. Namun call center terlalu mempersulit ketentuan untuk syarat-syaratnya untuk mengajukan restrukturisasi.

Saya mohon manajemen BCA Finance mempertimbangkan untuk memberikan saya solusi.

Terima kasih.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara


Catatan redaksi (diperbarui 24/9/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Seharusnya dikasih sih karena terdampak.. Toh pembayarannya lancar, tapi setahu sy ada opsi bebas 6 bulan tidak bayar hanya bunga tetap jalan nantinya pas mulai bayar bulan ke7 ada kenaikan angsuran, atau hanya bayar bunga nya saja selama 6 bulan. Sy juga pernah ajukan tapi ditolak, yg teman sy di acc, cuman y gitu selesai restruk cicilannya makin berat.