Pulsa XL yang Baru Diisi, Lenyap Entah Kemana

Saya adalah customer dari salah satu provider terbesar di Indonesia, yaitu XL. Saya pelanggan setia sudah sejak lama dikarenakan jaringan Internet XL adalah yang terbaik di wilayah saya.

Beberapa hari yang lalu, saya baru saja membeli kartu SIM card XL, dengan niat ingin digunakan sebagai salah satu nomor daily driver untuk penunjang kegiatan harian saya. Hanya saja alangkah terkejutnya, ketika nomor XL tersebut baru saja saya registrasikan dan dilakukan pengisian pulsa, pulsa tersebut raib entah kemana.

Sms pemotongan pulsa

Dengan kondisi data seluler internet berada di slot SIM card satu dan nomor XL tersebut berada di slot SIM card kedua, sudah sepatutnya tidak akan ada pemotongan apapun. Saya juga sudah memastikan hal tersebut dengan benar. Pada saat yang bersamaan, saya juga menerima SMS bahwasanya ada penggunaan akses internet di nomor tersebut. Memang nominalnya tidak seberapa, hanya saja hal tersebut membuat saya kecewa.

Sengaja saya menuliskan keluhan ini dengan harapan agar pihak XL bisa melakukan perbaikan di sistemnya, agar kendala seperti ini tidak dialami pelanggan lain.

Anezi Gusti
0878817477**
Jakarta Barat


Update (26 September 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak XL sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Ibu Anezi Gusti

Jakarta, 24 September 2021 Ref.CM/CU/E/005/0921/SC Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Anezi Gusti melalui...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Pulsa XL yang Baru Diisi, Lenyap Entah Kemana

    • 23 September 2021 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Kasus berginian sudah 3x muncul di media konsumen, kalau anda pengguna android, pulsa kesedot kuota data coba cek pengaturan android anda di pengaturan jaringan sim1 sim1, silakan di sett sesuai sim yang dipergunakan untuk internet semisal kartu 1 untuk data internet, silakan di sett kedua kartu sim anda ke sim 1 (internet) semoga bermanfaat..

      • 23 September 2021 - (23:19 WIB)
        Permalink

        Dari tangkapan layar itu sms dari sim 1, berarti pernyataan anda salah.

        “Dengan kondisi data seluler internet berada di slot SIM card satu dan nomor XL tersebut berada di slot SIM card kedua”

        Dibawah ada logo Sim lalu angka 1 yg berarti sim1. Kartu XL anda berada di sim 1.

        Cek lagi posisi sim cardnya ?

    • 24 September 2021 - (18:34 WIB)
      Permalink

      Malas isi pulsa gra gra hilang enth kmna…data ga idup.. mlah dpet sms anda menggunakan dta sekian…alah…tunggu aja di akhirat nanti

  • 22 September 2021 - (16:42 WIB)
    Permalink

    XL memang gitu kak, saran saya. kakak coba install aplikasi MyXl, kemudian setelah login/sign up di aplikasinya, masuk ke profile, disana ada menu kontrol pulsa/balance control

    kalau perlu centang saja semuanya kak, ada 3 layanan
    1. sms berlangganan ( melindungi pulsa terpotong dari layanan sms berlangganan),
    2. sms bankin ( melindungi pulsa terpotong karena transaksi sms dari bank)
    3. data ( menghindari pulsa terpotong dari penggunaan internet diluar paket)

    kakak, yang nomor 3 nya masih belum aktif. ini memang harus manual dari aplikasi myxl

    kalau tidak, pulsa kakak, tiap di isi akan terus habis, entah data atau sms premium atau sms bank

  • 22 September 2021 - (20:21 WIB)
    Permalink

    aktifkan fitur kontrol pulsa gan, kalau gak berfungsi, lapor ke cs. gw pernah fitur kontrol pulsanya gak berfungsi, terus berubah jadi berfungsi. coba cari artikel gw yang berjudul “Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi”

  • 23 September 2021 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Mantap ya XL, Coba kita itung2an bodoh, XL punya pelanggan 45jt (2018) di kalikan pemotongan pulsa minimal Rp 1.000 aja deh, dia udah dapet 45M bor!!!!, gimana kalo 2.000? 3.000? Atau sampe 50.000? Mantap kan mantap laaa

  • 23 September 2021 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Kalo urusan pulsa XL sy dah ga heran saya pake kartu XL sudah sejak 2005, sejak adanya HP android sekarang kartu XL sy emang ga saya paketin krn speednya lambat bgt. Nah anehnya tanpa di paketin tetep aj abis setiap diisi pulsa dan ada notif pemakaian internet.. Padahal ga pernah di pasang buat internet kan lucu.

  • 23 September 2021 - (19:48 WIB)
    Permalink

    klo kaka pake XL sblm isi pulsa pastikan dulu data internet di non aktifkan klo data aktif bgtu pulsa msuk 1 jutapun akan di colong heheheeekkk

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Pulsa XL yang Baru Diisi, Lenyap Entah Kemana

oleh anezi gusti dibaca dalam: 1 menit
25