tiket.com Tidak Bisa Terbitkan Tiket yang Telah Dipesan dan Dibayar

Saya adalah pelanggan tiket.com. Pada tanggal 21 Sept 2021, saya melakukan pemesanan tiket tujuan Jakarta ke Surabaya untuk 2 orang penumpang, untuk keberangkatan 22 September 2021 dengan nomor ID pemesanan: 117489889 dan total Rp953.100

Setelah mendapatkan email konfirmasi pemesanan tiket yang harus dibayarkan melalui email pada pukul 9.56 WIB, saya melakukan pembayaran tiket tersebut melalui internet banking BCA pada pukul 10.07. Pembayaran saya pun sudah terkonfirmasi melalui WA yang telah dikirimkan oleh tiket.com dan menginformasikan akan diproses tiketnya dalam 10 menit.

Namun setelah 1 jam menunggu, tiket tidak kunjung saya terima melalui email dan saya mengkonfirmasi ke CS tiket.com perihal hal ini. Betapa kagetnya saya, ketika mendapatkan bahwa tiket saya telah dibatalkan.

Lah kok aneh ya? Saya saja tidak merasa membatalkan dan sudah membayarkan pemesanan saya dalam waktu beberapa menit, tapi ini kok informasinya CS tiket telah dibatalkan? Lalu saya menghubungi CS tiket.com untuk me-refund dana saya, tetapi harus menunggu 1×24 jam. Dalam situasi seperti ini, harusnya jika tiket yang dijual tidak bisa diterbitkan karena bukan kesalahan konsumen, dananya seharusnya dapat dikembalikan lebih cepat. Agar konsumen bisa memakai dana tersebut untuk pembelian tiket kembali di tempat lain.

Hal ini sangat merugikan saya, karena selain harus berdebat karena tiket tidak issued, tetapi dana yang sudah masuk untuk pengembalian tiket tersebut tidak bisa dikembalikan. CS juga tidak punya solusi selain menunggu saja tanpa kepastian. Selain itu dalam proses refund dana saya akan dipotong sebesar Rp5.000 untuk biaya administrasi, yang seharusnya adalah tanggungan perusahaan. Menurut saya dana konsumen seharusnya dikembalikan full, karena tiket tidak bisa diterbitkan dan ini bukan kesalahan konsumen. Kenapa konsumen juga yang harus menanggung dana tersebut?

Alangkah bijaknya jika tiket.com bisa memprioritaskan pencairan dana saya full tanpa potongan administrasi, karena ini mutlak kesalahan dari sistem tiket.com. Mohon kiranya jadi perhatian. Terima kasih.

Aktrine
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat Sobat Tiket Aktrine

Halo Sobat Tiket, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 22 September 2021 yang ditulis...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “tiket.com Tidak Bisa Terbitkan Tiket yang Telah Dipesan dan Dibayar

  • 22 September 2021 - (14:39 WIB)
    Permalink

    kok bisa dibatalkan sepihak oleh TIket.com, apalagi ada penundaan refund dan ada potongan, ada apa dengan sistem tiket.com

  • 22 September 2021 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Saya g pernah bli di tiket biasa di trv. Membaca hal ini saja sangat merugikan sekali di waktu dan administrasi

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

tiket.com Tidak Bisa Terbitkan Tiket yang Telah Dipesan dan Dibayar

oleh gamer sejati dibaca dalam: 1 menit
2