Hampir Setahun, Refund Tiket Air Asia Belum Saya Terima

Saya pesan tiket pesawat Air Asia melalui aplikasi Air Asia langsung pada tanggal 22 Desember 2020, rute CGK-KNO. Namun beberapa hari sebelum keberangkatan, ada peraturan baru pemerintah terkait Covid-19 yang mengharuskan tes PCR.

Dikarenakan beberapa pertimbangan, akhirnya saya membatalkan penerbangan dengan cara refund, yang menurut aturan Air Asia maksimal 3 bulan uang akan dikembalikan. Namun sampai sekarang refund tak kunjung cair.

Saya terima email dari Air Asia yang inti isinya disuruh bersabar. Saya mau alihkan menjadi credit account juga tidak bisa. Mau komplain langsung tidak bisa, karena hanya mesin robot yang selalu menjawab keluhan saya dengan jawaban itu-itu saja (kadang tidak nyambung).

Mohon pihak Air Asia memberikan penjelasan langsung kepada saya. Terima kasih.

Sondang Amparo
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Hampir Setahun, Refund Tiket Air Asia Belum Saya Terima

  • 23 September 2021 - (14:51 WIB)
    Permalink

    betul kak, postkan saja dulu lewat MK ini agar ramai, kakak sudah mengajukan keluhan lewat media mana saja? mungkin bisa dicoba lewat medsos lain, agar ada tanggapan dari pihak Air Asia nya kalau sudah tersebar luas

  • 24 September 2021 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Saya sudah lelah berharap dan menunggu.
    Des 2021 nanti tepat 2 tahun refund saya belum dibayarkan.
    Padahal semua sudah lengkap dan hanya menunggu pencairan saja.
    Sebegitu pailit kah air asia?

  • 27 September 2021 - (14:45 WIB)
    Permalink

    Selamat siang kak, saya izin bertanya terkait kasus tersebut apakah masih berjalan dengan proses baik atau berakhir dengan tidak adanya ganti rugi ya kak? mohon izin kak sebelumnya saya tertarik untuk mengutip kasus tersebut untuk dimasukan kedalam skripsi yang sedang saya tulis. barangkali kakak berkenan membantu menceritakan secara rinci kasus tersebut hingga saat ini mohon responnya kak atau boleh melalui email saya akbarrizkyr@upnvj.ac.id, dengan amat sangat senang saya jika kakak bisa membantu saya. terimakasih banyak kak…

      • 28 September 2021 - (14:16 WIB)
        Permalink

        perkembangannya sudah sampai tahap mana ya ka? apakah sudah ada konfirmasi lebih jelas dari pelaku usaha terkait refund tersebut? jika saya boleh sarankan coba kakak mengadukan hal ini ke pengaduan konsumen Ditjen PKTN (Kementrian perdagangan) untuk ditelusuri lebih lanjut, nanti saya mau bantu follow up ke senior dan pembimbing saya di Ditjen PKTN yang melayani pengaduan tersebut. kebetulan saya baru selesai magang disana. Ini nomor pengaduan konsumen nya kak (081311111010). sebelumnya jika ka sondang berkenan saya boleh di email nomor kakak yang bisa dihubungi untuk saya meminta kronologi dan ikut memfollow up kasus tersebut kak (akbarrizkyr@upnvj.ac.id/rakbar1512@gmail.com). Terimakasih kak sondang atas responnya sebelumnya

  • 3 November 2021 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Ijinkan saya melalui media ini menyampaikan keluh kesah atas refund yg tak kunjung cair juga dari AIR ASIA
    REFUND for booking number : Y3MDWM
    It has been 1 year and still no progress.
    It is very tiring to communicate with robot, i agree, we need the real human customer service from AIR ASIA to give us update for our refund status.

 Apa Komentar Anda mengenai Air Asia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Hampir Setahun, Refund Tiket Air Asia Belum Saya Terima

oleh sondanghtp dibaca dalam: <1 menit
6