Kiriman Paket J&T yang Tidak Kunjung Sampai dan Tertahan di Drop Point

Dear J&T,

Saya Vincent Gunawan dari Kota Bandung, belum menerima paket dengan nomor resi 1101426792, keluhan ini saya sampaikan karena telah lelah berbicara dengan customer service dari J&T dengan jawabannya yang selalu sama tanpa ada feedback yang jelas untuk saya.

Awal mulanya paket telah sampai di Kota Bandung pada tanggal 21 September 2021 dan tertera status on delivery ke alamat saya, Namun pada tanggal 21 tersebut paket saya berubah statusnya menjadi on hold karena telah melewati jam kerja, awalnya saya pun menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang normal karena terlambatnya paket dalam 1 hari masihlah masuk akal.

Besoknya tanggal 22 September 2021, saya menghubungi call center dan berbicara dengan customer service mengenai kendala yang saya alami, customer service pun memberikan saya nomor hp dari kurir yang bertanggung jawab atas pengiriman saya karena ternyata paket saya tidak bisa diambil di dc_burangrang dikarenakan tempat tersebut merupakan gudang.

Setelah saya mengakhiri telepon saya dengan customer service saya mencoba menghubungi kurir yang bersangkutan namun tidak bisa karena selalu sedang sibuk.

Kemudian singkat cerita saya menghubungi call center kembali untuk meminta solusi dan customer service tersebut memberikan nomor telepon untuk menghubungi gudang yang berlokasi di Burangrang dan sekalian saya membuat laporan mengenai paket saya yang masih belum sampai agar bisa di selidiki lebih lanjut. Namun ternyata hasilnya sama dengan sebelumnya, nomor telepon yang saya hubungi tidak aktif.

Pada siang hari pukul 11 terdapat status bahwa pengiriman saya sedang dalam perjalanan ke alamat saya, setelah menunggu hingga jam 6 sore, paket saya masih belum tiba dan saya mulai merasa jengkel.

Hari ke-3, yaitu tanggal 23 September 2021 pukul 10 pagi lewat status paket saya kembali menjadi on delivery, kemudian saya menghubungi kembali call center untuk menginfokan bahwa semua nomor yang diberikan kepada saya tidak ada yang bisa dihubungi dan saya mencoba bertanya mengenai progress laporan saya yang selalu dijawab sedang diproses. Bahkan pada tanggal 23 September di hari saya menulis keluhan ini paket saya kembali ke status on hold karena telah melewati jam kerja.

status paket saya yang telah mengalami on hold sebanyak 3 kali
status paket saya yang telah mengalami on hold sebanyak 3 kali

Kesimpulan dari keluhan yang ingin saya sampaikan ialah bahwa saya sangat kecewa dengan J&T melalui beberapa poin yang akan saya sampaikan:

  • Paket yang dikirim tidak kunjung sampai, karena saya rasa tidak masuk akal bahwa paket tidak kunjung sampai setelah 3 kali pengiriman, muncul di pikiran saya apakah paket saya ini benar-benar dikirimkan atau hanya disimpan di gudang kemudian diberi status dalam pengiriman.
  • Respon customer service yang seolah-olah tidak memberikan solusi yang jelas untuk permasalahan saya, karena setiap nomor yang diberikan kepada saya tidak ada yang bisa saya hubungi, bahkan dalam panggilan saya yang kesekian kali nya ketika saya belum selesai berbicara, panggilan saya dengan customer service diakhiri.
  • Tidak adanya alamat, nomor telepon ataupun informasi yang bisa saya gunakan untuk menghubungi pihak yang bertanggung jawab mengenai lokasi paket saya (dalam kasus ini ialah kurir serta admin yang berada di gudang Burangrang).

Berdasarakan keluhan yang saya sampaikan saya harapkan bahwa pihak J&T bisa menghubungi saya langsung mengenai permasalahan tersebut dan menjelaskan situasi yang menjelaskan mengapa paket saya belum kunjung sampai karena menurut saya konsultasi saya dengan customer service tidak membuahkan hasil maupun feedback terhadap keluhan saya.

Terima Kasih. Salam,

Vincent Gunawan
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Vincent Gunawan

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Vincent Gunawan dengan judul “Kiriman Paket J&T yang Tidak Kunjung Sampai dan Tertahan di Drop...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kiriman Paket J&T yang Tidak Kunjung Sampai dan Tertahan di Drop Point

  • 24 September 2021 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Pada hari ini tanggal 24 september 2021, pihak j&t telah menghubungi saya dan paket telah sampai pada pukul 5 sore

    terimas kasih j&t atas kerjasamanya..

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kiriman Paket J&T yang Tidak Kunjung Sampai dan Tertahan di Drop P…

oleh Vincent Gunawan dibaca dalam: 2 menit
2