Surat Pembaca

Iuran Tahunan Kartu Kredit DBS Sungguh Menyusahkan Nasabah

Kepada Yth. Bank DBS Indonesia,

Saya sebagai pengguna kartu kredit DBS merasa sangat terbebani dengan adanya iuran tahunan sebesar Rp750 ribu yang dibebankan DBS untuk kartu utama saya pada tahun ini (September 2021). Pada tahun lalu (September 2020) permintaan pembebasan iuran tahunan sebesar nominal yang sama juga sudah pernah diajukan, tetapi hasilnya sungguh mengecewakan yaitu DITOLAK dengan alasan yang tidak jelas.

Customer service sama sekali tidak membantu dalam hal ini dan hanya berbelit-belit jawaban normatif yang menghabiskan pulsa dan waktu saya tanpa adanya solusi. Jadi sudah 2x pengajuan iuran tahunan saya DITOLAK.

Pembayaran kartu kredit saya sangat baik dan tidak pernah terlambat. Hanya yang saya sesalkan adalah sama sekali tidak ada inisiatif dari Bank DBS untuk menghapus iuran tersebut dan justru mengirimkan email balasan yang berisi PENOLAKAN/TIDAK DISETUJUI. Lalu apa gunanya saya menggunakan kartu DBS seterusnya apabila tidak ada advantage dan benefit yang diterima? Hanya menjadi BEBAN KEUANGAN pada akhirnya dengan membayar iuran tahunan tersebut.

Mungkin setelah ini saya akan menutup kartu kredit DBS dan tidak akan menggunakannya lagi, karena tidak ada manfaat apapun selain iuran tahunan yang membebani nasabah.

Terima kasih atas dimuatnya surat pembaca ini.

Dominicus Andre Ferdinan
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Dominicus Andre

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tidak ada benefit? Cicilan yang bapak bilang masih nyangkut itu kan bentuk benefit dari kartu kredit hehe. Soal penolakan iuran tahunan, ya susah pak namanya juga kita ngajuin yah, ga bisa maksa mesti disetujuin. Kesel wajar, tapi kalo sampe diceritain kemana-mana gini kok jatohnya kayak kita ini maksa ya pak, bukan melakukan sebuah pengajuan hehe. Ke depan kalo mau ajuin kartu kredit lagi, cari yang iuran tahunannya gratis seumur hidup aja pak, biasa ada di moment tertentu.

    • tidak ada niat saya untuk memposting ke surat pembaca apabila DBS kooperatif mas
      dari kejadian ini akhirnya saya tahu bahwa DBS bank yg sangat kaku dalam aturan dan tidak bisa melihat dari sisi konsumen

  • kalo mau bener2 gratis admin tahunan itu pake kartu kredit C*MB yg mastercard. pure ga ada admin2an. Dgn begitu, kartu kredit ini dpt diandalkan utk cicilan berjalan. (Jgn yg C*MB visa ya, itu ada fee tahunan)

    • nah iya. saya dulu ditawarin itu juga. uda dibilang dari awal free iuran tahunan seumur hidup.
      tapi saya uda pake yang BRI yg free iuran tahunan juga. makanya yg CIMB saya tolak.

  • Temen kantor pake cc DBS annual fee-nya kena 800rb ? pilihan lainnya belanja 1jt dalam 1 bulan baru bisa diapus ?

    Saya pake cc mnc kena 300rb kalo mau diapus belanja 2x selama sebulan gak pake nominal harus belanja sekian rupiah yg penting 2x??