Kecewa dengan Anker Indonesia

Pada tanggal 2 September 2021 kemarin, saya membeli produk Anker Soundcore Model Zero Plus. Muncul kendala pengoperasian (Tombol Power, Bass Up dan Bluetooth) sering mengalami malfunction. Sehingga setiap kali mengoperasikan harus di-reset, bahkan untuk mematikan perangkat pun harus di-reset.

Setelah komplain selama 2 minggu, saya mendapatkan jawaban bahwa unit akan diganti dengan unit Model Zero Biasa (secara spesifikasi dan harga berbeda) versi breakdown. Yang artinya saya rugi, karena tanpa diberikan refund atas selisih harga.

Apa memang seperti itu level service kelas amatiran untuk brand yang cukup populer? Produk memang cacat bukan karena kesalahan konsumen (accident benturan atau jatuh). Kecewa iya, karena saya adalah user 4 produk Anker sebelumnya.

Mungkin sudah saatnya untuk berpindah ke brand yang benar-benar aware terhadap customer satisfaction, bukan demi benefit jangka pendek tanpa menghiraukan sustainability hubungan customer dan produsen.

Rusmanto Efendi
Klaten, Jawa Tengah


Update (1 Oktober 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Anker Indonesia sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anker Indonesia:
[Total:41    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Kecewa dengan Anker Indonesia

  • 25 September 2021 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Harganya gak beda jauh sama Harman Kardon Onyx. Kalo boleh tau, pertimbangan beli Anker ini apa pak?

  • 25 September 2021 - (10:07 WIB)
    Permalink

    mantap bener, ini yang diperlukan mau brand besar tp kalo kualitas after salesnya buruk mending cari yg lain.

    • 26 September 2021 - (09:20 WIB)
      Permalink

      Saya user anker juga, dari soundcore, wall charger, kabel, powerbank, dll..
      Ada belasan produk anker yg saya punya.
      Anker memang punya kualitas, sampe skrg gk ada kendala, udh hampir 7 thn jd user anker.
      Sangat disayangkan klo cara penanganan barang cacat seperti itu.
      Apa sdh buka komplain di tokopedia?

  • 26 September 2021 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Saya user anker juga, dari soundcore, wall charger, kabel, powerbank, dll..
    Ada belasan produk anker yg saya punya.
    Anker memang punya kualitas, sampe skrg gk ada kendala, udh hampir 7 thn jd user anker.
    Sangat disayangkan klo cara penanganan barang cacat seperti itu.
    Apa sdh buka komplain di tokopedia?

    Balas

    • 26 September 2021 - (22:30 WIB)
      Permalink

      Sudah gan..dialihkan ke CS anker.sudah submit ticket ssuai prosedur kurang lebih 2 mggu responnya dan endingnya direplace dg model zero biasa..downgrade selisih harga dan fitur juga.parah gan servicenya

  • 26 September 2021 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Model itu hampir semua sma mau merek harman karxx atau ank…komponen yg d gunakan hampir semua sama,.rata rata ngehank..atau perlu d sofware ulang,..rata rata perbaikan membutuhkan biaya 800-1,5jt,.model yg ini rata rata sering rusak

  • 26 September 2021 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Jangan kaget dengan after sales nya gan
    Pengalaman beli dari anker langsung (saat belum ada store di Indonesia) Soundcore mini dan Pro yang barangnya cacat produksi, hanya di tawarkan penggantian 10% dari nilainya.
    Anker Indonesia pun tidak jauh berbeda, untuk lini speaker agak mengecewakan urusan klaim garansi, jadinya pindah haluan walaupun sudah lama jadi penggemar Anker
    Tapi, lini lain seperti wall charger, power bank, kabel. Cukup memuaskan, rata-rata rusak setelah lewat masa garansi, dan belum ketemu yang defect.

  • 27 September 2021 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Klo pengalaman saya membeli produk anker ( soundflare) untuk suara oke banget!! Tp minusnya body/frame yg bahan plastik speaker nya ada yg retak dari awal beli!! Dan untuk dus nya jg sudah penyok-penyok sejak awal diterima, padahal packing nya saat pengiriman ok bngt kd ga mungkin terbentur benturan oleh kurir ekspedisi yg menyebabkan dus penyok dan frame speaker retak!! Tp ga saya komplenin krn dapet beli dari flash sale!! Kesimpulan saya pribadi untuk barang yg dijual di flash sale yg ada diskonnya pasti ada unsur cacat nya!! 😕😔

 Apa Komentar Anda mengenai Anker Indonesia?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Anker Indonesia

oleh Rusmanto Efendi dibaca dalam: 1 menit
9