Surat Pembaca

Paket J&T Express Tidak Bergerak Sudah 10 Hari

Saya Renny, saya sebagai penerima dalam kasus ini. Paket saya dikirim sejak tanggal 13 September 2021 melalui kurir J&T Express dengan nomor resi: JD0140190249. Hingga tanggal 23 September 2021 paket masih tetap stuck di Transit Center Jakarta City.

Screenshot saya ambil Kamis 23 September 2021

Saya sudah konfirmmasi ke pengirim. Si pengirim juga sudah menanyakan ke pusat layanan konsumen JNT dan hanya disuruh tunggu. Pengirim juga sudah mendatangi agen JNT tempat dia mengirim namun paket telah keluar dari agen tsb.

Saya pun sudah mencoba menelepon pusat layanan konsumen JNT sebanyak 3x, tanggal 16 tanggal 17 dan terakhir tadi pagi tanggal 23 September 2021. Jawaban yang saya terima juga sama, sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait dan disuruh menunggu. Saya sudah menunggu sejak tanggal 17 September, selama 3×24 jam. Harusnya paket saya sudah ada pergerakan. Namun hingga tanggal 23 September 2021 status tetap sama.

Mohon kiranya ada pertanggungjawaban dari pihak J&T Express terkait paket saya, karena paket tersebut berisi barang-barang konsumen saya. Saya tidak akan mengeluh bila tidak mengingat betapa pentingnya paket tersebut buat saya. Jangan sampai kejadian paket saya yang hilang di J&T Express tahun lalu terulang kembali.

Reni Tri Oktaviyanti
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Biasanya klo sudh stuk begitu lama
      Bisa di pastikan paket anda hilang
      Dan mungkin mereka sedang pusing
      Menginvestigasi nya

      • Klo sdh pengalaman buruk jgn di pakai lagi, istri saya beli voucher di market place, di kirim via j&t, , status terkirim, tp yg nerima ga jls, di usut g ada kejelasan....kapok saya g pernah lg pakai jasa kirim ini....

          • Sedang mengalami hal yg sama, sudah paket ke 4 ini selalu lewat estimasi, dan harus memperpanjang garansi, saya wa pihak jnt cuma di baca dan gak di balas, trus ada paket yg di kirim teman saya ke saya tapi resi tidak bisa di cek, kata pihak jnt krna lagi error, tapi paket saya seminggu lebih gak sampe2, padahal estimasi nya seminggu paling lambat ,jnt makin kesini makin gak jelas, klo mmg pengiriman bermasalah setidaknya pelayanan utk solusinya jelas, jgn sembunyi

          • Halo mbak reni. Boleh minta kontak mbaknya? Saya mau tanya terkait barang stuck, trus kalo hilang kompensasi nya bagaimana dan berapa lama. Mekanisme nya bagaimana? Karena saya mengalami hal serupa dengan mbak. Terimakasih

          • Sama nih kak. Beberapa hari lalu beli barang di tokoijo, toko tersebut hanya mengaktifkan ekspedisi ini. Dan yang Checkout saat itu suami saya. Saya kesel banget pas tau ternyata itu barang dikirim pk J&T setelah lewat 3 jam. Jadi mw batalin ditokoijo jg ga bisa krn sudah diproses oleh sellernya.

            Naaaaahh paket tsb dikirim tgl 15 Des, ehhh sejak tgl 16 itu stuck gitu cm ada laporan lg dikirim dari sortir Tangerang menuju DC Cikupa.ya kaliiii dari sama² Tangerang gini butuh waktu berhari-hari buat sampe sih?! Saya dari kmrn nelponin csnya ga ad yg angkat kak yg ada pulsa saya abis doank. Ke twitter, ig, email jg ga ad tanggapan sama sekali smp sekarang. emang bener² parah ini ekspedisi

        • Sama... Sudah 2 hari Status sukses tapi barang tidak di terima... Isinya surat berharga lagi.. Di tanya Kegudang bilang tak tau...

      • Sama,,,ini saya kirim lewat j&t dari Tulungagung ke Bantul kec. Kasihan,,dari tgl 9 des 2021,,tgl 11 des 2021 udah nyampe Bantul,kec. Kasihan,,tinggal diantar ke alamat pembeli,,tapi sampe hari ini tgl 15 Des 2021(sudah 5 hari),paket tidak bergerak,,dan malah keterangan sedang tertunda,,,saya hubungi call center,sdah 2x,,tidak ada kejelasan,,hanya suruh menunggu,,dikasih nomor drop point kec.kasihin ,,saya telpon berkali kali tidak diangkat,,,sebagai pelanggan saya bener2 kecewa,,,semoga segera ada kejelasan dan J&T segera bertanggung jawab atas ketledoran ini

        • Sama, saya kirim lewat j&t karena ada agen yg deket kantor. Dari Wonogiri ke Bantul kec. Kasihan, kirim tgl 17 des 2021, tgl 18 des 2021 udah nyampe Bantul,kec. Kasihan, tapi sampe hari ini tgl 22 Des 2021(sudah 6 hari), paket tidak bergerak sama sekali.
          Saya sdh hubungi call center sudah 2x hanya suruh menunggu dan tidak ada kejelasan pasti, saya WA nomor drop point kec.kasihan tidak direspon malah nmr saya diblokir, saya bener2 kecewa dan minta segera ada kejelasan dan J&T segera bertanggung jawab atas ketidaknyamanan ini.

  • Sudah ada konfirmasi dari pihak J&T. Katanya paket saya hilang. Kok bisa gitu arang segede gitu hilang. 3kg loh.. bukan barang kecil. Sedih bgt..

    • Saya pernah ngalamin kaya gtu juga stuck di transit gtu, saya minta bantuan seller juga bantu push, ternyata barang saya itu lg nunggu buat naik pesawat tujuan balikpapan, padahal saya tinggal di bekasi, kiriman dari palmerah, setelah saya push terus pihak j&t nya paket saya terbang lg dr bpp ke jkt esoknya baru sampe ke tangan saya, itu sekitar 1 minggu lebih, karna paket saya HP pesenan teman jd saya push terus. Semoga paket mba bisa kembali di kirim ke tempat mba nya.

    • Saya baru pertama kali mengalami hal ini jujur saya sangat kecewa dengan J&t, pengiriman paket dari Soreang ke Sekeloa tanggal 2 Oktober 2021 belum sampai tanggal 6, mudah2an skrg tanggal 7 sampai. Masa masih sesama Bandung selama itu??? Heraaaannn???

  • Ini jg terjadi dg sy... Sy kirim paket tgl. 17 sept 2021 dari J&T Kampung Gusti, alamat tujuan daerah kelapa Gading. Sampai saat ini paket blm sampai. Cek status tracking: transit centre. Blm di kirim. Tgl. 17-09-2021. Blm ada. Progress lg.. Mohon di perhatikan..

  • Kesel bgt sumpah sama j&t express, biasanya ga pernah pake expedisi ini sii, gara-gara di shopee nya gabisa milih sendiri, nyesel deh, barang aku dari tanggal 1 stuck transit di bgd, biasanya kalo pake expedisi lain ga pernah selama ini, next gaakan pernah mau pake j&t express lagiii deh, jelekkkk ?

    • Setau ku, di shopee bisa kok pilih jasa pengiriman yg mau dipake,, dengan catatan: milih kurir nya max 1jam setelah pesanan dibuat.. tp klo emang ga bisa diubah walau blm 1jam, mungkin karena seller cuma aktifin 1 jenis kurir itu..
      Mungkin yg dibawah bisa nambahin...

  • Puji Tuhan sih ampe skrg blm pernah ngalamin kejadian gini..
    Paling banter pernah ngalamin paketnya dikirim ke alamat yg salah, mungkin ada keteledoran dr sprinter nya..
    Mudah2an cepet ada kabar baik&jalan keluar permasalahan nya..

  • Saat ini saya juga ngerasain dan saya chat di WA ga dibales chat saya, padahal saya dari dulu pengguna setia J&t, kapok saya, mending saya pindah ekspedisi lain. Kalau J&t tetap gini para pelanggan setianya nanti akan berkurang dan berdampak pada bisnisnya. kalau saran saya lebih utamakanlah pelanggan, hargailah dengan membalas atau merespon email atau chat dari pelanggan yang bermasalah jika memang ada masalah dari paket pelanggannya seperti hilang maka beritahu kanlah si pelanggan

  • sama paket saya dengan no resi JD0153314711 belum sampai, padahal paket dikirim tanggal 07-12-2021 dan sampai jakarta tanggal 10-12-2021 dan sudah 10 hari paket saya stuck di jakarta dan belum bergerak sampai sekarang, sudah saya tanyakan CSnya via whatsapp jawabanya hanya disuruh tunggu , kenapa ya sekarang j&t seperti ini

  • Saya juga sama mengalami kasus serupa, sdh 4 hari paket masih stuck di pusat transit BDO GATEWAY, dan kini sdh melebihi batas estimasi blm ada perubahan paket bergerak, hubungi cs melalui email ga ada tanggapan, chat wa yg jawab robot, gak ada tanggung jawabnya.