Surat Pembaca

Paket J&T Express Tidak Bergerak Sudah 10 Hari

Saya Renny, saya sebagai penerima dalam kasus ini. Paket saya dikirim sejak tanggal 13 September 2021 melalui kurir J&T Express dengan nomor resi: JD0140190249. Hingga tanggal 23 September 2021 paket masih tetap stuck di Transit Center Jakarta City.

Screenshot saya ambil Kamis 23 September 2021

Saya sudah konfirmmasi ke pengirim. Si pengirim juga sudah menanyakan ke pusat layanan konsumen JNT dan hanya disuruh tunggu. Pengirim juga sudah mendatangi agen JNT tempat dia mengirim namun paket telah keluar dari agen tsb.

Saya pun sudah mencoba menelepon pusat layanan konsumen JNT sebanyak 3x, tanggal 16 tanggal 17 dan terakhir tadi pagi tanggal 23 September 2021. Jawaban yang saya terima juga sama, sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait dan disuruh menunggu. Saya sudah menunggu sejak tanggal 17 September, selama 3×24 jam. Harusnya paket saya sudah ada pergerakan. Namun hingga tanggal 23 September 2021 status tetap sama.

Mohon kiranya ada pertanggungjawaban dari pihak J&T Express terkait paket saya, karena paket tersebut berisi barang-barang konsumen saya. Saya tidak akan mengeluh bila tidak mengingat betapa pentingnya paket tersebut buat saya. Jangan sampai kejadian paket saya yang hilang di J&T Express tahun lalu terulang kembali.

Reni Tri Oktaviyanti
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Memang terlalu parah j&t ini, setiap beli paket yg defaultnya memakai jasa jnt selalu saja telat. Juga saya sbg seller paling tidak berani pakai jnt. Cabang2nya pun dket rmh saya sudah byk yg bubar. Dan selalu fasilitasnya tidak proper, kayak gak niat hidup. Yg kaya gini mau disuntik investor

  • kalau saya entah mau bilang bagaimana.. karena saya sendiri tahu di shopee saya pakai hemat (estimasi paling lambat 14) belum 14 emang.. tapi ada masalah yg saya anggap sangat serius.. yaitu masa garansi shopee yg nggak sesuai.. jadi saya punya 2 paket, keduanya dikirim dgn j&t eco (hemat) dari kota yang sama. anehnya estimasi kedua barang tersebut tidak sama meskipun di pesan di tanggal yg sama dan salah 1 yg dikirim 1 hari lebih awal, justru masa garansinya di shopee adalah 16 hari dgn estimasi barang tiba 14 hari. sementara yg dikirim esoknya, masa garansinya di shopee hanya 8 hari dgn estimasi barang tiba 6 hari.. jenis paket sama, kurirnya sama, waktu pemesanan sama (dipesan dlm 1x checkout yg sama) yg beda hanya salah 1 tidak langsung dikirim oleh seller hari itu juga, tapi keesokan harinya, kota asal dan destinasi juga sama.. saya sudah lapor shopee, jawabannya tidak ada masalah dalam sistem dan mereka tidak bisa mengubah. saya disarankan untuk perpanjang masa garansi.. saya kerjakan, tapi hanya dpt tambahan 3 hari.. jd total 11 hari selisih 3 hari dgn jangka waktu maksimal barang tiba yg ditetapkan j&t (14 hari).. padahal jelas j&t dan shopee adalah partner, mau layanan apapun, seharusnya ada sinkronisasi satu sama lain terkait prosedur dan regulasi.. yg terjadi malah, seolah" j&t membangkang dgn menetapkan masa pengiriman lbh panjang dari estimasi yg dikeluarkan oleh kontraktornya yaitu shopee.. hal ini dibuktikan dgn jawaban atas pertanyaan saya selalu dijawab dgn "mohon maaf atas keterlambatan disebabkan oleh jasa pengiriman bla bla bla.." yg jelas dari kasus saya, saya belajar bahwa penetapan estimasi shopee kadang tidak berdasar dan ada kemungkinan sengaja dikurangi secara acak (random, siapapun bisa kena) untuk mendapatkan keuntungan...