Surat Pembaca

Sistem Telkomsel Memotong Pulsa Pelanggan, Meski Kuota Masih Tersedia

Yang Terhormat PT. Telekomunikasi Selular Tbk.

Saya ingin mengeluhkan bahwasanya pada hari Rabu, 22 September 2021 00:11, terjadi pemotongan pulsa saya dari yang seharusnya sekitar Rp 67.7** menjadi Rp61.635 disertai notifikasi pemotongan pulsa via SMS (gambar terlampir). Padahal kuota malam masih tersedia. Saya sebelumnya menggunakan WIFI dan jaringan sedang dalam kondisi mode pesawat.

Pada saat yang bersamaan, saya langsung melaporkan ke CS Telkomsel via Twitter dan diberikan nomor tiket 1-CK577Q9 dan diberikan waktu maksimal 4 hari kerja.

Selanjutnya, saat tanggal 24 September 2021, saya menanyakan progress dari nomor tiket saya. Alangkah terkejutnya saya, ketika saya disalahkan karena tidak melakukan mode pesawat untuk me”refresh” jaringan agar terkonsumsi kuota malamnya.

Padahal saya sengaja melewati beberapa menit dari jam mulai kuota malam berlaku (pukul 00.00). CS Telkomsel menolak untuk mengembalikan pulsa yang terpotong karena sistem Telkomsel yang salah.

Mohon kiranya untuk penindaklanjutan laporan yang ada dan segera mengembalikan kerugian pulsa yang telah dipotong dari akun nomor saya. Terima kasih.

Aquinaldo Boyfame R Sipayung
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Solusinya jangan ada pulsa yang tersisa sob, tinggal tembak paket internet, paket telpon atawpun paket SMS lebih aman ??????

  • Payah ya Telkomsel.. yg pra bayar sering kehilangan pulsa misterius, yg pasca bayar tarif mahal gak masuk akal.!

  • Terlepas benar/salah antara TS ataupun operatornya, sy kurang suka memang sama Telkomsel ini. Kuota data abis, langsung sikat pulsa. Padahal, mana ada pelanggan yg menghendaki pemakaian pulsa tarif Rupiah per kb atas internet? please deh, itu namanya niat maling pulsa. Tirulah provider tri, yg aman dari begal pulsa internet bila paket data habis. Tidak ada tindakan dari menkominfo atas hal ini, telah terjadi PEMBIARAN selama bertahun2 lamanya. Coba kasitau saya berapa ratus miliar masuk ke rekening Telkomsel atas pemakaian pulsa per kilobyte ini?

  • Kirain cuma aku doang yang ngalamin ternyata banyak juga ya... Paket udah 24 jam tapi tetep aja pulsa kesedot pas dipake.... Asem...

  • Operatornya ngelag terus pernah sekali lagi beli paket data terus gak responsif. Niatnya cuma paket data yg 35rb tapi seharian nggak di konfirmasi, saya spam kode smsnya 2x malah kesedot 70rb (soalnya kan saya kira gagal transaksi yg pertama) dah kapok pakai yg segala bentuk telkom"