Surat Pembaca

Gojek Shield Merugikan Pelanggan

Sebenarnya saya tidak mau membahas ini lagi, tetapi ternyata bukan saya saja yang mengalaminya. Saya seorang mitra Gojek, sudah pasti akun Gojek driver saya sinkron dengan akun Gojek customer. Namun akun Gojek customer saya diblokir permanen. Berikut kronologinya:

Pada tanggal 4 Maret 2021, saya bermaksud menukarkan voucher GoPartner reward saya di Alfamart. Namun ternyata tidak bisa digunakan, entah karena koneksi internet down atau aplikasi Gojek yang down. Saya balik ke pangkalan dan saya cek voucher saya hilang dan ada pesan di inbox, bahwa akun saya diblokir. Langsung saat itu saya telepon call center dan jawabannya akun saya baik-baik saja, tapi voucher saya hilang.

Lalu pada saat sesi kopdar online Mitra Gojek, saya pertanyakan hal tsb. Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya voucher saya muncul lagi dan bisa digunakan. Namun akun Gojek saya tetap diblokir, jadi saya tidak bisa melakukan pemesanan.

Saya coba telepon call center untuk yang kedua kalinya, dan jawabannya “Coba uninstall, lalu install kembali“. Namun hasilnya sama saja, akun saya tetap diblokir. Saya telepon untuk yang ketiga kalinya, jawabannya, akun saya tidak bisa digunakan kembali/diblokir permanen.

Aneh, dari 3 orang CS yang berbeda jawabannya juga berbeda-beda. Bagaimana sih sistemnya ketika call center menerima aduan dari pelanggan? Saya sudah mencoba membuat aduan lewat menu bantuan, lewat email, tapi jawabannya hanya dari bot. Berbenahlah!

Indra Fitra
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Turut prihatin bang, lengkap, sebagai mitra dan customer, mitra juga punya kebutuhan sebagai customer, mudahan segera terselesaikan.

  • Aneh, dari 3 orang CS yang berbeda jawabannya juga berbeda-beda. Bagaimana sih sistemnya ketika call center menerima aduan dari pelanggan?

    ya bagus, bertanda CS benenran bukan robot yang jawabannya gak nyambung/sama

    • gojek,sampai sekarang akun gojek driver saya PM tidak tau kesalahannya langsung putus mitra dari th2017#cuma wkwkwkwkkkkkkk 'sistem'.

      • Itulah bg.....

        Mereka hanya bilang sistem dan sistem.

        Bener memang sistem, tapi harusnya kan di cek n ricek history kita, baru dihakimi kalau terbukti bersalah

    • Nama Winardi driver Gojek Bekasi telah putus mitra PM tanpa kejelasan
      Ini sangat merugikan kehidupan dlm menghadapi masa covid 19
      Mohon dengan sangat dapat konfirmasi dari pihak gocar yg tidak pantas secara sepihak tanpa ada kesalahan yg jelas
      Begini kah cara nya gocar saat ini
      Mungkin bukan sy saja yg mengalami PM ini
      Mohon bantuan pihak gocar

  • Setahu saya penukaran voucher bisa langsung scan barcode via aplikasi gopartner tanpa perlu aplikasi gojek customer.

    • Betul, untuk barcode Voucher memang dari apk Driver. Namun Voucher baru bisa dipergunakan dengan transaksi Gopay. Karenanya Akun Custumer diperlukan. Sebelumnya kedua akun tidak sepenuhnya terintegrasi. Tapi sekarang seluruh Voucher di Akun Driver tertera di akun Custumer yang bersangkutan.

        • Saya winardi driver gocar bekasi
          No hp 081317774728
          Dgn hormat kantor gocar dan cs yg jaga email
          Dgn ini saya merasa di rugikan sebagai driver gocar di putus mitra PM sepihak hanya Gara2 beda akun konsumen dan akun driver tidak sinkronisasi
          Di PM sepihak dan sdh balas email berkali kali sampai tidak ketemu jln keluar nya
          Langsung di putus akun driver saya
          Hanya Gara2 akun konsumen
          Saya mohon minta bantuan dari pembaca dan pihak kantor gocar tidak pernah memanggil unt di clear kan masalah ini
          Sangat merugikan saya sebagai mitra driver gocar yg sdh besar saat
          Layanan kurang perhatian sampai2 keluarga saya menanggung derita ini
          Sangat d sayangkan
          Kami mohon perhatian yg sangat
          Trima kasih

    • Sepertinya anda terdeteksi sering buat nembak akun gojek customernya, atau saat mau pakai voucher ada mekanisme yg salah saat mau tip barcode sehingga system membaca ada transaksi diluar kewajaran tapi ini penilaian server bukan patokan mutlak

      • Nah...
        Itulah permasalahan gojek dari dulu bg, mereka gak melihat history, tapi ketika terjadi eror, sistem mereka mendeteksi tidak wajar

  • Ribet bngt ente bung. Gojek customer di non aktifkan aja bingung, delete trs instal lagi. Voucher hilang aj sampe kyk kebakaran jenggot aj... Ane dr awal dpt voucher sembako, tak lewatin aja.

  • Mudah2an media publik ini bisa merespon bagi para akun driver yg d PM oleh Gocar secara sepihak tanpa ada panggilan ke kantor sama sekali hanya balasan emai yg kurang pantas di baca
    Salam derita PM yg tidak jelas
    Trima kasih
    SOS
    Mohon balasan

  • Menurut pengalaman pribadi saya, aplikasi gojek banyak sekali errornya.
    Dari chat yang yang gak muncul padahal sudah terkirim dari pihak pengirim ( harus keluar app dulu baru keliatan update chatnya), produk gomart yang tidak kadang ada kadang tidak tampil saat dicari ( sebelumny ada, keesokan hari hilang lalu beberapa hari selanjutnya ada lagi)
    Mohon pihak gojek di upgrade aplikasinya supaya tidak ada error. Saya suka pakai gojek karena UI/UX nya ramah dan enak dilihat daripada aplikasi sebelah, namun saya belum oernah menemukan error pada app sebelah.

  • Saya salah satu mitra gojek,akun saya tiba2 d putus mitra dengan alasan manipulasi data padahal akun punya saya sendiri verifikasi muka juga sendiri ga pernah pakai topeng,tapi tanpa kesalahan yg jelas tetap akun saya d putus mitra,tolong untuk manajemen gojek tidak buta dan tuli atas penderitaan orang lain