Kategori: Tanggapan

Tanggapan XL Axiata untuk keluhan Ibu Anezi Gusti

Jakarta, 24 September 2021
Ref.CM/CU/E/005/0921/SC

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com

Dengan Hormat,

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Anezi Gusti melalui mediakonsumen.com tanggal 22 September 2021 berjudul “Pulsa XL yang Baru Diisi, Lenyap Entah Kemana“, kami telah menghubungi beliau untuk memastikan keluhan tersebut. Tidak lupa kami sampaikan permohonan maaf atas kendala yang beliau alami serta memberikan penjelasan terkait pemotongan pulsa yang terjadi di nomor pelanggan, di mana adanya penggunaan internet dengan menggunakan tarif dasar. Sebagai apresiasi atas kesetiaan Ibu Anezi Gusti dalam menggunakan layanan XL, maka telah dilakukan pengembalian pulsa ke nomor pelanggan.

Kami juga telah memberikan edukasi kepada pelanggan, bahwa untuk menghindari pengurangan pulsa secara otomatis, pelanggan bisa melakukan penonaktifan layanan data dan mengunci jaringan di 2G/3G melalui device yang digunakan. Pelanggan juga dapat mengaktifkan fitur kontrol pulsa pada aplikasi MyXL agar tidak terjadi pengurangan pulsa yang tidak diinginkan. Agar pelanggan bisa menikmati akses internet dengan lebih nyaman dan hemat, dapat kembali mengaktifkan paket internet sesuai kebutuhan melalui *123# atau aplikasi MyXL.

Sesuai dengan konfirmasi pelanggan pada tanggal 24 September 2021 bahwa telah menerima penjelasan yang kami berikan, dengan demikian keluhan Ibu Anezi Gusti telah terselesaikan dengan baik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari pelanggan merupakan acuan bagi kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami.Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke CustomerService@XL.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pulsa XL yang Baru Diisi, Lenyap Entah Kemana

Saya adalah customer dari salah satu provider terbesar di Indonesia, yaitu XL. Saya pelanggan setia sudah sejak lama dikarenakan jaringan...
Baca Selengkapnya