Saldo Penjualan Emas di Aplikasi e-mas Milik Orori.com Tak Juga Cair

Halo selamat siang,

Saya pengguna aplikasi investasi e-mas milik PT. Aurum Karya Indonesia dan juga orori.com. Saya mempunyai saldo emas sekitar 1 gram yang hendak saya jual. Ketika saya jual, status penjualannya diproses dengan waktu maksimal 3 hari pencairan.

Setelah 3 hari menunggu, ternyata penjualan gagal. Saya panik dan bingung kenapa bisa gagal? Ini kejadian yang aneh penjualan bisa gagal, karena berdasarkan pengalaman saya di aplikasi lain dalam hitungan menit dana sudah diproses.

Akibat kegagalan itu, saya coba chat bantuan di aplikasi, ternyata tidak bisa digunakan. Saya kirim email tidak dibalas. Saya coba telepon nomor CS tidak diangkat, chat dari WA tapi tidak pernah dibalas.

Kemudian saya coba jual lagi, status diproses maksimal 3 hari (emailnya juga masuk ). Namun setelah lebih 3 hari dana tidak masuk juga, malahan hari ini muncul notifikasi penjualan gagal.

Apa yang terjadi? Apakah dana dibawa lari?? Yang lucunya ketika saya coba beli emas di aplikasi langsung berhasil, tapi penjualan tidak berhasil. Untuk pembelian mereka bekerja sama dengan GoPay, DANA, LinkAja, VA bank.

Sanggam Mangappu Hutauruk
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Saldo Penjualan Emas di Aplikasi e-mas Milik Orori.com Tak Juga Cair

  • 28 September 2021 - (14:53 WIB)
    Permalink

    ” Akibat kegagalan itu, saya coba chat bantuan di aplikasi, ternyata tidak bisa digunakan. Saya kirim email tidak dibalas. Saya coba telepon nomor CS tidak diangkat, chat dari WA tapi tidak pernah dibalas. ”

    semoga dengan membuat Surat Pembaca di MK ini ada respons dari mereka, apakah mereka mempunyai kantor / tempat usaha fisik ? atau hanya online saja pak ?

      • 29 September 2021 - (23:05 WIB)
        Permalink

        Waduh…tyt ada yg mengalami hal yg sm dg sy…sampai sempet dibuat emosi sm.si aplikasi emas ini..berarti sy ngak perlu lg cerita krn mmg sm.kasusnya. giliran maubtop up cepet tp sebalik kl mau jual berbeli n ngak jelas,pdh itukan milik kita.

        • 5 Januari 2022 - (13:42 WIB)
          Permalink

          Astaga…trnyata bnyak juga korban app ini ya. Sy juga dr akhir tahun kmaren gak bisa proses penjualan. Sampe sekarang gagal2 melulu. Ampun, kapoook dah.

      • 21 April 2022 - (16:08 WIB)
        Permalink

        CS aplikasi e-mas ini ****** ******** ****** ****** email ga dibalas WA ga dibalas Instagram ga dibalas FB messenger ga dibalas bagaimana ini maunya apa ini e-mas saya masih ada emas di aplikasi e-mas ini biarpun cuma ga banyak 1/2 gram lebih

    • 28 September 2021 - (17:19 WIB)
      Permalink

      Untuk kantor nya ada tapi di Jakarta pusat, sementara saya tinggal di medan.
      Alamat bisa cek di google maps.

      Gedung 46 Abdul Muis, Jl. Abdul Muis No.46, RT.2/RW.3, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160

    • 20 Juli 2022 - (21:06 WIB)
      Permalink

      sya termasuk korban, meski telah lebih dari setahun anehnya tdk ada kabar sampai ke OJK ya.

      Izin saya share di semua sosmednya ORORI

      Tks

  • 28 September 2021 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Kalau ga salah legalitas usaha e-mas belum dapat ijin , aku akun lama 2017 dulu kan sempat di hentikan karena tidak memenuhi syarat padahal dia punya usaha berlian orori

  • 28 September 2021 - (21:00 WIB)
    Permalink

    Dulu emang sempat dibekukan y gara2 izin skrg gabung Bapebti setahu sy bukan OJK, tergolong perdagangan komoditi.. Pernah sih cairkan via BCA 2 hr dah cair.. C o ba Chat CSnya truzz ajaa. Sp tau ada kendala sistem..

  • 29 September 2021 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Aplikasi e-mas adalah bagian dari Orori yang saat ini sedang bermasalah. Seperti kasus yang saya alami dan sudah di laporkan ke Kemendag yang sekarang sedang proses analisis, ketika tanggal 28 Mei 2021 saya membeli 5 gram LM Antam dari Orori, sampai sekarang sudah akhir September 2021 tidak juga di kirimkan. Status di Orori masih saja processing. Seperti yang konsumen lakukan, chat, telp, email, tidak pernah di respon nya. Hati-hati bagi yang mau transaksi dengan Orori atau sejenis nya.

    • 15 Juli 2022 - (01:11 WIB)
      Permalink

      Sy malah baru nyadar sekarang ka, ternyata aplikasinya sdh ga ada di playstore dan diemail sdh ga ada alamatnya/ga bs diemail. Emailnya lgsg balik notif salah alamat, apalg W.A dll. Parah nih E-mas, gmn nasib berlian ORORI nya? Walo beli emasnya hanya 0.9gram ya lumayan jg jaman covid gini. Trs, pas mau jual hrs beli 1gram dl baru bs jual. Ampun bgt deh. Berarti blm rejeki, semoga yg kena imbasnya E-mas bs diganti yg lebih oleh Tuhan dan diberi kekuatan serta kesehatan. Kaget pas bk aplikasinya eror tau2 mau update ga ada lg di playstore.

  • 30 September 2021 - (07:57 WIB)
    Permalink

    1-2 gram mungkin saya bisa iklas. Sedangkan saldo emas saya senilai 1 biji motor nabung selama 2 tahun nyangkut begitu saja. Entah bagaimana itu kedepannya. Berharap pihak berwenang turun tangan, agar ada titik terang. Karena yang jadi korban banyak sekali.

    • 30 September 2021 - (09:09 WIB)
      Permalink

      Saya yg 1 gram saja tidak iklas, gimana yg senilai motor. Dan teman lainnya yg punya ratusan gram. Kali aja itu nabung buat modal nikah, usaha. Ini perlu di naikkan ke youtube dan polri. Karena mereka online, tentu saja nasabah nya di seluruh indonesia. Aplikasi masih aktif hingga saat ini. Pembelian langsung berhasil, penjualan yg tidak bisa. Otomatis setiap hari mereka melakukan pencurian uang pengguna

  • 2 Maret 2022 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah 3 kali mencoba melakukan penjualan, hasilnya gagal semua. Saya sudah nabung 3 tahun, dan sudah mencapai 50gr ?Ternyata banyak juga yg mengeluh..
    Apakah aplikasi ini penipuan? Atau ada kendala yg lain??!!

  • 8 Januari 2023 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak ya korban nya.
    Untung saya sudah tarik pada saat bermasalah yang dahulu.
    Sekitar 5 gram saat itu.

    Aplikasi sudah tidak ada di Play Store.

 Apa Komentar Anda mengenai e-mas?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Saldo Penjualan Emas di Aplikasi e-mas Milik Orori.com Tak Juga Cair

oleh Sanggam hutauruk dibaca dalam: 1 menit
24