Surat Pembaca

Verifikasi Pembayaran Bukalapak Lama dan Tidak Ada Respon

Pada tanggal 27 September 2021, saya melakukan pembelian casing Oppo F9 di Bukalapak dengan harga total setelah dikurangi pemotongan voucher adalah 22.986. Seperti biasa saya memilih metode pembayaran dengan virtual account dengan Bank CIMB Niaga

Awal pembayaran lancar, biasanya jika kita melakukan pembayaran akan diproses tidak kurang dari beberapa menit, karena saya kan menggunakan virtual account bukan manual. Kemudian saya chat Bukalapak di Buka bantuan dan dijelaskan bahwa: pembayaran tersebut masih menunggu verifikasi pembayaran. Dimohon kesediaannya untuk menunggu hingga 1×24 jam sejak pembayaran. Namun jika setelah 1×24 jam status pembayaran masih belum berubah, Kakak bisa menghubungi kami kembali.

Tapi sampai transaksi kedaluwarsa pun belum ada tanggapan dari bukalapak. Saya rugi waktu, walau uangnya gak seberapa, karena rencananya akan saya pakaikan ke hape Oppo istri. Dan pada saat hari yang sama, order hape saya malah sudah sampai, tapi casing entah bagaimana ini, gak ada respon.

Mohon bukalapak tanggapi keluhan saya. Saya lampirkan bukti chat juga transaksinya.

chat dengan bukalapak agen saat dijelaskan mengenai transaksi saya

Andri Cahyadi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Dalam pengaduan anda disebutkan bahwa "harga total setelah dikurangi pemotongan voucher adalah 22.986.". Apakah sejumlah itu angka yang anda masukkan dalam rekening transfer VA?

    Jika demikian, anda mungkin tidak melihat jumlah total yang harus dibayarkan pada proses check-out paling akhir karena biasanya masih ada tambahan pembayaran untuk ongkir, asuransi, biaya admin, dst. Dengan demikian sistem Bukalapak masih menganggap sebagai pembayaran dengan nominal yang kurang.

    Ini asumsi saya saja karena anda tidak melampirkan bukti check-out pemesanan. Semoga masalahnya segera bisa cepat teratasi.

  • Saya selama ini belanja di bukalapak cepat kok verifikasinya, kalau lama kemungkinan sistem troble atau salah masukin nominal karena saya pernah salah masukin nominal atau jenis pembayaran jadi lama verifikasinya. Coba cek ulang metode pembayaran (transfer, virtual account) dan bank tujuan, nominal transfer.