Tidak Ada Solusi dari J&T atas Paket yang Salah Kirim

Berawal dari order saya melalui Shopee yang dikirim menggunakan kurir J&T. Pada halaman order Shopee dua order saya yg dikirim dengan J&T dinyatakan sudah terkirim, dan diterima oleh saya sendiri. Namun, saya dan orang di rumah sama sekali tidak menerima paket dengan nomer resi JP5187832283 & JP6853850480.

Kemudian saya chat melalui cs J&T di Whatsapp, mereka hanya membuatkan laporan dan berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut. Namum tidak ada kejelasan lagi setelah itu.

Kemudian saya menghubungi CS J&T melalui telepon, mereka kembali membuatkan laporan, dan kemudian menyarankan saya untuk menghubungi kurir yang mengirim paket tsb di nomer telepon +62 821-9944-48** a.n. Sul******.

Setelah saya hubungi, kurir tsb mengakui bahwa paket saya ada di dia, namun dia sedang sakit jadi tidak bisa mengantar paket. Tapi sampai sekarang masih belum dikirimkan juga. Belakangan saya ketahui dari pihak JNT kalau paket ternyata salah kirim.

Namun, sampai dengan saat ini, sudah 6 hari sejak saya komplain ke cs whatssapp dan cs telpon, tidak ada solusi dari J&T untuk permasalahan ini. Saya sudah capek menghubungi cs di WA, telepon dan email, tapi tidak ada solusi.

Siska Silviany
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Siska Silviany

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Siska Silviany dengan judul “Tidak Ada Solusi dari J&T atas Paket yang Salah Kirim” ,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Yang di shopee sudah ajukan pengembalian dana? biasanya kalau paket tidak terkirim (meski status terkirim) nanti dinyatakan hilang dan dana dikembalikan ke pembeli

  • Gan, kalo butuh barang nya, ambil aja di DC / drop point JNT yang ditunjuk. Yg penting dapat barang nya dan komplain berjalan setelah dapat barang. Kalo gini kan situ yang rugi. 6 hari barang blom tiba.

      • la kok bisa ? Dilaporan j&t terkirim kenapa di laporan pembeli belum terkirim ? La terus yang nrima barangnya siapa ? apa ada setan di rumahnya ?

          • dilaporan tracking kan kluar siapa penerima barangnya kalau salah kirim kluar tanda terimanya telah ditrima oleh orang lain bukan nama penerima

          • Biasa nya di kurir karena kejar target dia merubah status jadi diterima padahal si kurir ini belum mengantarkan, karena pemilik/penerima ini komplain, kalau dr pandangan saya si kurir membuat alasan salah antar, karena jelas anda tulis paket ada di kurir namun karena sedang sakit jadi tidak bisa mengantar. Apakah sudah d coba untuk menghubungi di kurir tsb? Kalau sudah dan kurir tidak jelas, lakukan klaim ke pihak j&t agar di usut. Dan katakan kasus ini sudah saya posting di media konsumen. (Kita lihat the power of MK). Mudah2an cepat terselesaikan. Aamiin

        • Dwi baca deh surat saya, saya bilang kan di keterangannya penerimanya a.n. saya. Kurir ga melampirkan foto penerima, jd dia ga punya bukti muka penerima dan rumah penerima yg dia salah kirim.
          Ngerti ga ? Itu kurir kirim barang ke rumah orang lain, maen kasih2in aja, dia ga tanya siapa yg terima dan ga fotoin jg yg terima barang. Taunya itu kurir salah kirim, bukan ke saya. Jadi kan susah dilacaknya.

          • brarti ada orang lain yang ngaku jadi anda sebagai penerima barangnya karena gak mungkin kluar laporan paket terkirim kalau belum ada pernyataan klarifikasi dari penerima paket kalau kejadiannya seperti itu seharusnya di laporan tracking kluar laporan salah kirim karena saya pernah ngalamin juga

  • Terjadi hal yang hampir sama dengan saya. Saya melakukan pesanan di akhir bulan 7, sebelum saya pergi berlibur saya belanja pakaian dll. awal bulan 8 saya sudah keluar kota untuk berlibur, dan selagi saya tidak dikota paket saya diterima oleh orang rumah saya. Setelah berlibur saya buka semua paket paket yang sudah saya terima, tetapi saya lupa dong ada pesan 2 pakaian seharga kurang lebih 500rb melalui shopee. ternyata barangnya tidak sampai2.kmudian beberapa hari yg lalu saya br sempet cek shopee saya krn saya merasa belum menerima sesuatu. saya scroll dan akhirnya nemu deh item yg terlupakan.

    status nya sudah ‘diterima’ oleh saya jg padahal belum diterima dan bukti pengirimanny, mereka foto rumah yang bukan rumah saya dengan alamat yang jauh berbeda dengan alamat saya. Yang sama hanya domisili nya. Medan Helvet. Rumah saya di komplek dan harusnya gampang ditemukan dan saya sudah beberapa kali menggunakab jasa JNT juga.

    Jujur saya sudah beberapa kali dikecewakan JNT tapi baru kali ini diantarkan ke alamat yang berbeda.

    Saya akui memang saya juga salah tidak mengecek kembali Shopee dan juga karena saya terlalu percaya bahwa pket saya bisa sampai dengan selamat tanpa harus di cek kembali. yah saya telepon orang pusat dan juga JNT di kota medan yang mengirim pket saya dengan sopan saya bertanya. tapi tidak ada yang mau bertanggung jawab, orang pusat mendorongkan masalah ini ke JNT yg mengirim paket saya, dan JNT medan memberi alasan ‘sudah tidak ada petinggal’. dan JNT medan pegawainya ngomong juga nyolot. setelah tutup telepon saya baru sadar kenapa ya mba itu ngomongnya macem ga ada salah sama sekali. Meskipun duit saya tidak bisa kembali setidakny ngomongnya lebih sopan dan minta maaf, setidaknya ditindak lanjutkan kelalaian pegawai mereka.

    Saya sekedar bercerita, supaya kedepannya para pembeli barang online lebih baik mempercayakan paket kepada jasa pengiriman selain JNT. Saya tidak perna ada masalah dengan jasa pengiriman lainnya, hanya JNT yang mengecewakan.

  • saya juga pernah mengalami paket sy entah kemana padahal satu kota. seminggu gadikirim2 akhirnya otomatis dibatalkan pihak shoppe. kecewa banget gada tanggung jawabnya saya datengin drop point bilangnya masih dicari terus. dan kedua kali salah kirim paket harusnya ke tabanan bali malah ke surabaya. aneh banget