Menunggu Refund Tiket Pesawat atas Pembatalan/Perubahan Jadwal yang Dilakukan Lion dan Traveloka

Kepada yang terhormat pihak maskapai Lion Air dan Traveloka

Selamat sore,

Sedikit saya ceritakan kronologinya. Pada tanggal 04 September 2021 saya mendapat pesan dari pihak LION bahwa penerbangan saya tanggal 05 September dari BIMA-JOGJA untuk dapat dilakukan rescedule/refund. Lalu saya kemudian berusaha menghubungi pihak LION lewat call center tapi susah dihubungi karena sibuk.

Lalu saya coba menghubungi Traveloka lewat email dengan balasan dari Traveloka silakan berkoordinasi dengan pihak maskapai atas perubahan jadwal. Di situ saya gak pikir panjang akibat panik karena pada tanggal 5 September esok harinya saya harus tetap berangkat dengan cara apapun karena tanggal 06 September saya harus masuk kerja.

Saya coba lakukan rescedule untuk penerbangan tanggal 5 tapi jadwal penerbangan sudah tidak tersedia untuk tgl 5. Okee, tanpa pikir panjang saya pesan ulang tiket untuk tangggal 5 dari BIMA-SURABAYA, dan tiket sebelumnya saya langsung lalukan refund lewat Traveloka pada hari itu juga tanggal 4 September 2021. Dari pihak maskapai sudah menyetujui refund saya, tapi sampai hari ini uang saya belum juga dikembalikan oleh pihak Traveloka.

Saya coba email tidak ada balasan, saya coba DM lewat instagram jawaban hanya copy paste suruh menunggu 90 HK. Kalian bayangkan suruh nunggu 90 hari itu gak masuk akal. Seharusnya perusahaan sebesar Traveloka bisa langsung koordinasi dengan LION.

Saya kecewa sangat kecewa sekali !!!!! Dari tanggal 4 September sampai 3 Oktober tidak ada kemajuan sama sekali. ini pelayanan sangat buruk yang pernah saya dapatkan. Saya harap pihak Traveloka membaca postingan ini dan segera mentransfer uang saya, nomor tiket komplain 4387194.

Berikut lampirannya.

Rila Pani Antari
Kilo, Dompu, Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sebelum beli tiket, sudah baca belum S&K refund? Membeli tiket berarti setuju S&K. So, nikmatilah 90 hari. Untung nya bukan 90 hari kerja. Baru juga sebulan sis. Kurang 2 bulan lagi sis.

  • Saya langsung Dateng ke bandara...gak mau di tunda atau di batalin dan buktinya saya bisa terbang hari itu jg, meski ganti jam

  • Kepada Yth.,
    Ibu Pani Antari,

    Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

    Menanggapi surat terbuka yang Ibu Pani Antari tujukan kepada Traveloka di MediaKonsumen.com pada 4 Oktober 2021, dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Ibu Pani Antari melalui sambungan telepon dan email guna berkoordinasi lebih lanjut serta memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Ibu Pani Antari alami. Adapun solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Ibu Pani Antari.

    Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Tim Customer Care Traveloka

  • Saya pernah mengalami hal seperti ini saat akan melakukan perjalanan dari Silangit ke Jakarta, pihak maskapai memberitahukan pembatalan penerbangan saya (penerbangan tidak tersedia) pada hari Sabtu pukul 17.00 padahal jadwal penerbangan saya keesokan harinya (Minggu pukul 15.00) dimana sangat sulit menghubungi Bandara silangit karena jam operasionalnya sudah tutup.

    Langkah yg saya ambil adalah datang jauh lebih awal ke Bandara Silangit dan mendatangi Help Desk maskapai yang akan saya tumpangi sebelumnya kemudian saya minta (harus bisa) dialihkan ke maskapai lain (karena penerbangan dari Bandara Silangit ke Jakarta hanya dilayani satu jam terbang saja untuk setiap maksapainya).

    Dengan negosiasi yg cukup melelahkan dan alot akhirnya saya dapat dipindahkan ke Maksapai lain yang membawa saya terbang ke Jakarta dihari itu juga tanpa mengeluarkan biaya tambahan apapun karena saya keberatan dengan pemberitahuan mendadak dari pihak maksapai yang awalnya saya akan tumpangi, saya bersikukuh harus terbang dihari itu juga karena saya sudah ada agenda penting di hari Senin pagi jadi tidak bisa direschedule.