Surat Pembaca

Masalah Kepastian Transfer Pending dari DANA ke BNI

Saya transfer melalui DANA ke Bank BNI sebesar Rp602.500, pada tanggal 1 Oktober 2021. Sampai saat ini masih berstatus Pending. Di sini saya ingin mengajukan keluhan terkait hal tersebut, dengan nomor laporan 10097296, karena sampai saat ini masih belum diproses.

Saya sudah mengajukan keluhan pada hari tersebut dan disuruh menunggu. Namun sampai saat ini belum ada pemrosesan terkait dana saya yang harusnya sudah dikirimkan.

Saya lihat di sosial media banyak yang mengeluhkan kejadian ini transfer yang pending, bahkan berbulan-bulan. Mohon pihak DANA memperbaiki kinerjanya. Apabila ada transfer yang pending, agar segera di-cancel atau diteruskan sebagaimana mestinya. Jangan konsumen dibuat menunggu berhari-hari bahkan berbulan-bulan. Karena uang tersebut hak milik konsumen, bukan milik DANA. Sekiranya kalau pihak DANA bisa membaca ini, saya harap uang saya bisa diproses atau dikembalikan hari ini.

Terima kasih, saya tunggu kabar baiknya. Maaf jikalau ada perkataan yang salah, tapi saya sangat-sangat mohon bantuannya.

Terima kasih.

Aulia Purnama Ramadhan
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Terima kasih kepada call center DANA yang telah berhasil saya hubungi setelah beberapa kali gagal karena banyaknya antrian customer mengenai service DANA, dan diberikan informasi yg jelas mengapa ada keterlambatan transfer, terima kasih bantuan dan kerjasamanya. Alhamdulillah saldo saya direfund dalam 4hari dan 2hari masa kerja siang ini pukul 13.38.

  • Masalah dana di media konsumen seputar bank pemerintah terus. Kayak nya sistem GPN di bank pemerintah bermasalah. Klo transfer ke swasta gak masalah. Top up dari swasta pun gak masalah

  • Alhamdulillah, emang BNI nya yg gangguan mbak, temen saya juga tarik saldo shop**ay ke BNI pending dan di refund skrg, saran saya jangan tarik tunai lewat apk dana langsung ke bank di tgl2 rawan gangguan sprt tgl 1-5 awal bulan, tgl 14-17 dan tgl 25-30 dan juga jgn di jam sibuk sprt jam 12 siang smp jam 1 siang dan jam 6 malem sampe jam 7 pagi, semoga membantu

      • Ga karena belibet juga, gunanya teknologi ya untuk mempermudah bertransaksi. Namun kadang ada kendala sedikit yaa kita coba cari solusinya. Dan alhamdulillah teratasi, juga beberapa customer untuk pembayaran lewat e-wallet ini bisanya jadi gabisa sepenuhnya bisa kita kendaliin

        • Ya betul mbak , memanfaatkan tekhnologi tidak ada salah nya tapi resiko itu harus jadikan pelajaran agar kita punya ilmu dulu baru menggunakan ??????